5 Obat Diabetes Melitus Alami yang Mudah Dibuat | Cara Diet Sehat

5 Obat Diabetes Melitus Alami yang Mudah Dibuat


Obat diabetes melitus yang terbuat dari bahan herbal sekarang banyak dijual di pasaran. Sayangnya, dengan membeli obat tersebut, Anda tidak tahu apakah obatnya sudah tercampur dengan bahan-bahan kimia atau tidak. Nah, untuk menghindari efek samping bahan kimia yang justru akan menimbulkan masalah lain di tubuh Anda, Anda bisa membuat obat ini sendiri dengan bahan-bahan herbal yang ada di sekitar Anda. Caranya pun sangat mudah!

5 obat diabetes melitus dari bahan-bahan herbal yang mudah dibuat

 5 obat diabetes melitus dari bahan-bahan herbal yang mudah dibuat

Kunyit

Ramuan dari kunyit ini bisa membuat kadar gula darah pada orang yang sakit diabetes melitus lebih stabil, sehingga tidak akan terjadi komplikasi penyakit lainnya. Cara membuatnya, rebus 1 rimpang kunyit yang sudah dibersihkan bersama ½ sdm garam dalam 1 liter air, kemudian didihkan. Setelah mendidih, angkat kemudian tunggu hingga dingin. Anda hanya perlu meminum ramuan ini setengah gelas saja setiap dua kali dalam seminggu.

Mengkudu

Buah mengkudu terbukti efektif untuk menyembuhkan diabetes melitus karena mengandung zat proxeroni yang bisa membentuk alkaloid. Cara membuat ramuan ini, lumatkan 1 buah mengkudu yang sudah dicuci bersih dalam blender. Kemudian, peras airnya dan sajikan dengan sedikit tambahan madu agar rasa dan aromanya lebih enak.

Butrowali

Tanaman obat butrowali ini sangat pahit, namun terbukti bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Cara membuat obat diabetes melitus ini pun sangat mudah. Rebuslah sebatang butrowali (sekitar 10 cm) dengan akar pepaya yang keduanya sudah dicuci bersih dalam air mendidih. Minumlah rebusan air tersebut ketika sudah dingin secara teratur.

Mahkota Dewa

Tanaman herbal mahkota dewa juga dipercaya sebagai obat diabetes mellitus yang manjur. Cara membuat ramuannya pun mudah. Rebus 3 hingga 5 tangkai mahkota dewa dan 3 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih dalam 3 gelas air. Aduk terus hingga air berkurang hingga tersisa ½ gelas. Minumlah ramuan ini setiap hari hingga penyakit diabetes melitus Anda sembuh.

Daun Kemangi

Selain bisa digunakan sebagai teman makan lalapan, ternyata daun kemangi juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Daun kemangi mengandung zat tertentu yang berfungsi untuk memaksimalkan proses sekresi insulin yang akan berdampak baik pada tubuh karena kadar gula darah akan stabil. Anda pun tidak perlu mengolah daun kemangi menjadi ramuan tradisional tertentu untuk mengonsumsinya sebagai obat. Cukup jadikan daun kemangi sebagai memakan lalapan.

Itulah 5 obat diabetes melitus dari bahan-bahan herbal yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Agar mendapatkan hasil maksimal dari ramuan yang Anda buat, pilihlah bahan-bahan yang segar. Selain itu, masaklah bahan-bahan herbal di atas di dalam panci yang terbuat dari bahan tembikar (bukan logam) agar ramuan tidak terkontaminasi zat-zat kimia. Dengan mengonsumsi ramuan di atas secara teratur, penyakit diabetes melitus pun akan teratasi. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar