6 Makanan Pelangsing Perut yang Praktis untuk Dikonsumsi | Cara Diet Sehat

6 Makanan Pelangsing Perut yang Praktis untuk Dikonsumsi


Pelangsing perut biasanya identik dengan berbagai jenis obat dengan banyak kandungan kimia. Namun, kebanyakan obat tersebut tidak baik untuk tubuh karena bisa menimbulkan berbagai efek samping. Anda bisa mencoba makanan pelangsing yang lebih aman untuk tubuh, misalnya buah-buahan dan sayuran tertentu. Selain kandungan gizinya yang lengkap, buah dan sayuran baik untuk kesehatan kulit jika dikonsumsi secara teratur.

Ini 6 makanan pelangsing perut yang sangat efektif untuk membantu membentuk perut Anda menjadi langsing dan sehat

Pelangsing perut yang sangat efektif melangsingkan dan sehat

Buah Pir

Buah pir merupakan buah yang kaya akan kandungan air dan serat, namun rendah kalori. Kandungan katekin, flavonol, dan antioksidannya terbukti mampu menghambat penyimpanan lemak pada perut. Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda bisa mengonsumsi 1 buah pir setiap sebelum makan.

Kacang Tanah

Kacang tanah mengandung protein yang mampu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, makanan ini juga mengandung lemak tertentu yang baik untuk tubuh. Perlu diketahui bahwa kebutuhan lemak dalam tubuh adalah 25-30% dari menu makan Anda sehari. Karena itu, menambahkan kacang pada makanan Anda, misalnya untuk selai, topping, atau bumbu akan baik untuk proses pelangsingan tubuh.

Kacang Hitam

Kandungan nutrisi penting berupa protein dan serat dalam kacang hitam sangat penting untuk tubuh. Sama seperti kacang tanah, kacang hitam juga mengandung zat yang bisa berfungsi untuk menghambat penumpukan lemak. Karena itu, resep makanan dari kacang hitam bisa Anda masukkan dalam menu makan selama menjalani proses pelangsingan perut.

Baca juga referensi variasi 4 resep makanan untuk diet ala chef yang bisa anda coba biar tidak bosan.

Biji Bunga matahari

Berdasarkan penelitian, biji bunga matahari terbukti mampu menghambat pelebaran pinggang. Selain itu, biji bunga matahari juga bisa mengurangi lemak dalam tubuh. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, Anda juga bisa menambahkan pelangsing perut yang satu ini untuk pelengkap kue dan masakan.

Kentang Dingin

Dengan mendinginkan kentang selama semalam, ternyata manfaat yang terkandung jauh lebih besar untuk melangsingkan tubuh daripada mengonsumsi kentang panas. Serat dalam kentang dingin lebih efektif menjadikan tubuh selalu merasa kenyang. Selain itu, zat patinya juga mampu membakar lebih banyak lemak daripada kentang yang masih panas.

Teh

Minuman yang satu ini ternyata mampu membakar lemak dalam tubuh. Sekitar 70% lemak dalam tubuh bisa diserap hanya dengan meminum teh secara teratur. Anda bisa memasukkan jadwal minum teh di sore hari dengan berbagai varian seperti teh hijau, teh madu, atau teh lemon agar tidak bosan.

Itulah 6 makanan pelangsing perut yang bisa Anda konsumsi selama menjalani program diet. Anda bisa memakan beberapa makanan di atas secara langsung atau juga mengolahnya menjadi hidangan yang lezat. Dengan banyak variasi resep makanan sehat dalam menu makan Anda, diet pun jadi tidak menyiksa. Anda masih bisa menikmati makanan favorit dengan cara yang mudah. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar