Top 8 Sayuran untuk Diet Sehat Turun Berat Badan | Cara Diet Sehat

Top 8 Sayuran untuk Diet Sehat Turun Berat Badan


Top 8 Sayuran untuk Diet Sehat Turun Berat Badan – Salah satu jenis makanan yang menjadi kawan seseorang yang sedang diet sehat adalah sayuran. Sayuran sudah diketahui mengandung banyak kandungan gizi yang tak hanya lengkap tetapi juga seimbang. Sehingga selain baik untuk menurunkan berat badan, sayuran juga sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menjalani pola hidup sehat. Mengonsumsi sayuran menjadi salah satu cara seseorang untuk sehat dan menjaga kesehatannya sampai usia senja nanti.

Namun, khusus untuk menurunkan berat badan secara alami, tidak semua jenis sayuran bisa Anda santap setiap harinya. Ada beberapa sayuran yang diklaim menjadi sayuran yang paling baik karena kandungannya yang dibutuhkan oleh seorang pelaku diet. Terlebih jika Anda memiliki masalah pencernaan. Apa sajakah sayuran yang dimaksud itu? Berikut ulasannya buat Anda.

Ini lho Top Delapan Sayuran untuk Diet Sehat Menguruskan Badan Paling Baik

Top 8 Sayuran untuk Diet Sehat Turun Berat Badan

Bayam

Sudah sering dibahas dalam artikel lain dalam situs ini kalau bayam memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, sebut saja flavonoid yang memang dapat membantu mencegah terjadinya kanker, osteoporosis, hingga penyakit jantung. Tak heran, jika bayam menjadi sayuran hijau yang dipilih Popeye untuk meningkatkan kekuatan ototnya. Ternyata ada maksudnya, bukan?

Tomat

Secara teknis, tomat juga dikenal sebagai buah, hingga ada yang mengenalnya dengan sebutan tomat buah. Namun, banyak yang memanfaatkan tomat sebagai sayuran, seperti misalnya memasukkan dalam masakan sop, membuat sambal, dan yang lainnya. Tomat memiliki kandungan yang sangat baik seperti lycopene. Di mana kandungan-kandungan yang baik dalam tomat tersebut dikaitkan dengan pencegahan berkembangnya sel kanker. Terlebih memang tomat juga mengandung vitamin A dan K yang bisa membantu menjaga tekanan darah.

Wortel

Sejak dulu, worter sudah kita kenal sebagai salah satu sayuran untuk diet yang populer. Selain manfaat baiknya yang bisa kita dapatkan seperti manfaat buat kulit dan mata. Selain baik buat mata, wortel yang kaya akan vitamin A dan C ini juga bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah serta baik untuk jantung.

Terong

Tak sulit menemukan sayuran sehat untuk diet alami ini di Indonesia. Ya, terong menjadi salah satu sayuran yang mudah pengolahannya dan bisa didapatkan di mana saja. Bisa diolah menjadi tumis, sebagai lalapan atau penyetan, dan lain sebagainya. Sayuran yang mudah diolah ini juga mengandung kalori dalam jumlah sedikit, serat, dan potasium. Dan fakta membuktikan kalau terong bisa membantu mengurangi risiko stroke dan dementia, serta bisa dipakai untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

Brokoli

Tak mengherankan jika brokoli menjadi salah satu sayuran yang masuk dalam kategori sayuran paling baik untuk diet cepat. Hal ini tak lepas dari kandungan brokoli yang kaya dan manfaatnya yang banyak. Folat, beta karoten, hingga vitamin C terkandung dalam sayuran untuk diet paling cepat ini. Sayuran hijau yang satu ini juga memiliki manfaat baik untuk paru-paru, sistem pencernaan, hingga pencegahan terhadap kanker, flu, dan batuk. Mengonsumsi brokoli juga dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kol

Kol ternyata juga menjadi salah satu sayuran yang masuk dalam kategori baik untuk diet sehat dan cepat, lho? Pasalnya, kol mengandung serta dan hanya 21 kalori saja. Kol bisa menjadi satu pilihan yang baik untuk dimasukkan dalam diet rendah lemak Anda. Karena kandungan kalorinya yang sedikit dan kandungan baik lainnya yang sangat beragam seperti tiamin, vitamin B6, vitamin A, K, dan C, hingga folat, mangan, dan potasium. Selain itu juga mengandung vitamin E. Namun, jangan kebanyakan makan kol karena bisa bergas. Untuk mengatasinya, Anda bisa memasak sayuran untuk diet satu ini dengan jahe dan bawang putih.

Artikel keren lainnya: 6 Makanan Sehat Nenek Moyang untuk Langsing Singset

Paprika

Paprika, baik merah maupun kuning memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Dua di antara kandungan lain dalam paprika yang perlu Anda tahu adalah lycopene dan asam folat.

Asparagus

Memang tidak banyak orang Indonesia yang memasak asparagus atau menyiapkan asparagus di kulkas mereka. Namun, jika Anda sedang dalam program diet sehat, tak ada salahnya jika Anda mencoba menu sayuran untuk diet satu ini. Pasalnya, asparagus sangat baik buat manusia, khususnya perempuan. Karena ia mengandung folat, serat, serta vitamin B6. Kandungan sodium dalam asparagus juga sangat sedikit. Sebaliknya, kandungan potasiumnyalah yang lebih banyak. Sehingga sayuran ini memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan, yakni untuk menjaga tubuh kita tetap fit dan bisa bekerja dalam kondisi yang sehat.

Anda bisa memilih ubi merah, kuning, maupun ungu. Ubi yang memiliki rasa manis ini ternyata memiliki kandungan mangan, vitamin C, dan vitamin A yang cukup banyak sehingga menjadi salah satu sayuran untuk diet sehat dan cepat guna menurunkan berat badan super cepat. Di samping memang kandungan seratnya yang juga cukup banyak. Demikian sebagaimana dilansir dari healthmeup dan newsmax.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar