Madu untuk Diet: Kandungan, Manfaat, dan Saran Penyajian | Cara Diet Sehat

Madu untuk Diet: Kandungan, Manfaat, dan Saran Penyajian


Madu untuk Diet: Kandungan, Manfaat, dan Saran Penyajian – Madu merupakan satu solusi alami pengganti gula saat Anda menguruskan badan. Hal ini karena madu memiliki kandungan atau komposisi yang tepat untuk tubuh dan diet Anda. Komposisi dan kandungan itu pun bersama-sama menciptakan khasiat madu yang cukup signifikan bagi diet. Terlebih, madu bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang juga memiliki komposisi dan kandungan yang baik untuk menurunkan berat badan. Jadi, hasilnya pun akan saling menunjang. Kami melansir kandungan, manfaat, serta saran penyajian kombinasi madu dengan beberapa bahan alami dari organicfacts, silakan simak ulasannya berikut ini.

Informasi madu untuk diet: kandungan, manfaat dan saran penyajiannya

Madu untuk Diet: Kandungan, Manfaat, dan Saran Penyajian

Kandungan madu untuk menurunkan berat badan

Nutrisi lengkap yang menjadi komposisi madu sehingga sangat baik untuk diet sehat di antaranya adalah serat, gula, vitamin, mineral, protein, energi, dan air. Mineral yang terkandung di dalamnya yakni fosfor, zinc, kalsium, sodium, zat besi, dan potasium. Sementara itu, madu juga menjadi salah satu sumber vitamin yang baik termasuk riboflavin, vitamin B6, vitamin C, niasin, dan folat.

Bagi seorang penderita obesitas atau mereka yang kegemukan, madu tidak hanya memiliki manfaat untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Tetapi juga membantu untuk tidak menaikkan berat badan. Bahkan, dalam studi akhir-akhir ini disebutkan kalau mengonsumsi madu bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dibandingkan dengan mengonsumsi gula. Ini menjadi satu kelebihan madu dibanding gula.

Manfaat madu buat tubuh dan diet lainnya

Secara umum, khasiat madu untuk diet dikaitkan dengan kegunaan umum madu buat tubuh. Di mana madu bisa melancarkan sistem pencernaan. Yang bagus, madu bisa dikonsumsi setelah makan, bahkan saat makan malam sekalipun. Khususnya saat Anda makan makanan utama yang cukup berat.

Saran penyajian madu buat menguruskan badan

Madu buat menguruskan badan bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan alami yang juga memiliki manfaat sebagai penurun BB. Di antaranya adalah air, lemon, dan kayu manis. Kami akan memaparkan satu per satu di bawah ini;

Pertama, kayu manis

Resep madu sehat untuk diet pertama adalah dengan mencampurkannya dengan bubuk kayu manis dan air hangat. Di mana kita tahu kalau riset sudah memberikan hasil yang baik tentang kaitan kayu manis dengan penurunan berat badan. Di sini, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu plus secangkir air hangat. Aduk hingga tercampur rata dan minum saat perut Anda masih kosong.

Sebagai gambaran, manfaat kayu manis untuk kesehatan sebagaimana ditunjukkan dalam riset adalah membantu regulasi kadar gula dalam darah, membantu dalam metabolisme glukosa, dan membantu penurunan berat badan karena kaitannya dengan regulasi kadar gula darah. Memang riset tentang campuran bahan ini belum dijelaskan secara rinci. Namun, banyak orang yang mengklaim dan telah membuktikan keduanya bisa memberikan hasil yang positif pada program diet sehat turun BB.

Kedua, lemon

Efek baik madu untuk diet dan tubuh sehat juga dapat dikombinasikan dengan lemon. Di sini, lemon mengandung vitamin C, yang bisa meningkatkan metabolisme lemak dan fungsi liver. Perasan lemon juga bisa meningkatkan fungsi glutathione. Yang mana merupakan antioksidan kunci untuk langsing cepat dan detoksifikasi. Sementara itu, di antara kandungan 22 asam amino dan banyak sekali vitamin dan mineral yang akan sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh dan kesehatan. Mengombinasikan keduanya, madu dan lemon ditambah dengan air hangat bisa memberikan manfaat yang baik bagi metabolisme dan secara tidak langsung pada berat badan Anda.

Baca Juga: Ini Lho Cara Kerja Madu Diet

Ketiga, air putih

Jika Anda merasa saran penyajian madu untuk diet dan cara kerja madu diet di atas terlalu ribet, Anda bisa cukup mengonsumsi madu dengan campuran air putih saja. Di mana madu itu sendiri dipercaya bisa membuat sisa lemak yang tertimbun dalam tubuh berubah menjadi energi. Sehingga seiring berkembangnya waktu, tidak ada lagi lemak yang terserap dan tersisa dalam tubuh. Dan Anda bisa sedikit demi sedikit terbebas dari masalah kegemukan.

Madu untuk diet ternyata juga terkait dengan manfaat madu buat kesehatan dan secara langsung pada organ dalam. Kandungan madu baik secara umum maupun secara khusus ditambah dengan aturan pakai dan dosis yang tepat bisa memberikan manfaat menyeluruh pada kesehatan serta bisa Anda jadikan sebagai salah satu komponen pola hidup sehat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar