7 Tips Diet Sehat Cara Menurunkan Berat Badan Cepat | Cara Diet Sehat

7 Tips Diet Sehat Cara Menurunkan Berat Badan Cepat


7 Tips Diet Sehat Cara Menurunkan Berat Badan Cepat – Ketika ditanya mengenai diet, maka yang akan terpikir di benak sebagian besar orang adalah kurus, langsing, dan berat badan ideal. Padahal, diet lebih ditujukan untuk kesehatan, misalnya diet diabetes yang memang dikhususkan untuk penderita diabetes. Memang, badan kurus dan langsing bisa jadi satu indikator sehat, namun bukan berarti orang yang kurus dan langsing lantas terbebas dari penyakit. Sebaliknya, orang yang gemuk tidak selamanya memiliki penyakit. Banyak sekali orang bertubuh gemuk yang sehat secara fisik dan tidak terganggu sedikit pun kesehatannya.

Maka dari itu, niat yang baik saat hendak menjalankan cara menguruskan badan secara alami adalah berniat untuk sehat. Bukan semata-mata kurus dan langsing saja. Dengan niat seperti ini, maka yang menjadi fokus utama adalah kesehatan, bukan hanya target penurunan berat badan semata. Hasil dari dietnya pun akan berjalan lebih lama. Mengenai cara sehat menurunkan berat badan, akan kami ulas lengkap dalam artikel 7 cara cepat menurunkan berat badan alami di bawah ini, Anda bisa mengikutinya secara bertahap jika memang tidak bisa serentak.

Ini lho 7 tips diet sehat cara menurunkan berat badan cepat dan alami

Tips Diet Sehat Cara Menurunkan Berat Badan Cepat

Makan saat lapar

Trik menguruskan badan pertama adalah dengan mengonsumsi makanan saat Anda lapar. Yang dimaksud lapar di sini adalah perut Anda yang lapar, bukan lapar mata atau hanya karena ingin makan saja. Salah satu tanda kalau perut Anda lapar adalah jika perut sudah mulai keroncongan. Kebiasaan makan tanpa ada rasa lapar sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari seseorang. Oleh karena itu, kebiasaan kecil seperti ini harus dimulai dikerjakan dari sekarang, baik yang sedang ingin menurunkan berat badan maupun yang tidak.

Utamakan protein dari pada karbohidrat

Langkah selanjutnya yang bisa diterapkan dalam tips diet sehat cara menurunkan berat badan cepat adalah dengan mengonsumsi protein dari pada karbohidrat. Saat sarapan, Anda disarankan untuk mengonsumsi protein atau mendahulukan makanan yang mengandung protein ketimbang karbohidrat. Bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi karbohidrat sama sekali.

Hindari minyak, gula, dan tepung

3 makanan pokok orang Indonesia yang paling digemari yakni tepung, gula, dan minyak sementara ini dihentikan dulu. Jangan mengonsumsi makanan dengan basis makanan di atas, kecuali ada penggantinya yang lebih sehat. Misalnya saja, Anda tidak mungkin menghilangkan minyak dari makanan Anda sehari-hari, maka gantilah dengan minyak sehat dari zaitun atau minyak sayur lainnya. Gunakan hanya sedikit saja atau batasi pemakaian supaya bisa mengontrolnya dengan baik. Soal gula, sebaiknya dihindari untuk sementara waktu. Kemudian, soal pengolahan makanan, sebaiknya dikukus atau direbus, hindari penggorengan.

Boleh langgar aturan tapi sebaiknya jangan

Aturan-aturan dalam tips diet sehat cara menurunkan berat badan cepat ini bisa saja dilanggar. Namun hanya sekali dalam satu hari. Namun demikian, akan sangat bijak jika Anda tidak melakukan pelanggaran sedikit pun supaya tujuan Anda untuk menguruskan badan bisa tercapai dengan sukses dan jauh lebih sehat.

Memilih menu yang sehat dan terbaik

Jangan ragu untuk memilih menu makanan sehat pembakar kalori dan pengurus badan demi kesuksesan tips diet sehat cara menurunkan berat badan cepat yang Anda lakukan. Cara menurunkan berat badan secara alami memang harus dilakukan secara detail dan salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan. Apalagi jika Anda makan di restoran atau tidak menyiapkan masakan Anda sendiri. Salah satu contoh, ketika makan di luar, Anda bisa memilih salad yang kandungan sayurnya lebih banyak. Dengan demikian, serat yang ada di dalamnya pun banyak pula.

Baca Juga : 3 Cara Menurunkan Berat Badan Super Cepat Diet Pisang

Target itu penting

Tidak kalah penting dari makanan yang Anda konsumsi dan olahraga yang Anda lakukan, target menjadi pilar atau tujuan Anda dalam mencapai satu hal. Tanpa target yang jelas, Anda tidak bisa menjalankan misi dan metode diet sehat dengan baik. Target ini berisi berapa berat badan ideal yang Anda inginkan, penurunan berat badan secara bertahap yang akan Anda lakukan, durasi yang Anda butuhkan untuk mencapainya, dan yang lainnya. Semuanya harus dipikirkan secara rinci dalam tips diet sehat cara menurunkan berat badan cepat ini. Bahkan, Anda sangat disarankan untuk menetapkan target sedetail mungkin termasuk asupan kalori dan makanan apa yang akan Anda konsumi pagi, siang, dan malam hari.

Teman seperjuangan

Terkadang, untuk mencapai sesuatu hal kita tidak hanya butuh diri kita saja. Tetapi kita juga butuh orang lain yang berperan sebagai penyemangat, pesaing, atau yang lainnya sesuai dengan pemikiran Anda. Jika ada teman satu klub yang memiliki tujuan kurus secara sehat, maka ini bisa jadi penyemangat yang baik. Anda juga bisa membuat kompetisi dengan teman Anda siapa yang lebih dulu bisa kurus.

Dengan tips diet sehat cara menurunkan berat badan cepat seperti itu, usaha dan metode diet sehat yang dilakukan pun bisa tidak terasa. Anda dan teman Anda akan berfokus pada sehat dan penurunan berat badan secara optimal sesuai target masing-masing.

Salam – www.dietsehatcantik.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

memang benar gan, diet sehat itu harus dibedakan apakah untuk menurunkan berat badan, atau diet untuk penderita diabetes. terima kasih informasi yang sangat bermanfaat.

Posting Komentar