Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli


Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli – Sering mencari tahu tentang trik diet terbaru terkadang bisa membantu seseorang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan mereka dengan cepat dan mudah. Dengan sering mencari tahu, Anda pun bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan penelitian yang dilakukan sehingga tips diet yang Anda jalankan tetap pada koridor dan sesuai dengan studi yang telah dikembangkan. Seperti yang akan kami sajikan dalam artikel ini. Di mana kami akan membahas mengenai tips diet yang telah diteliti oleh para ahli dan bisa dipercaya bisa menghindarkan Anda dari kenaikan berat badan (bagi yang sudah memiliki berat badan ideal) atau pun menurunkan berat badan ketika Anda memiliki berat badan yang nilainya berlebih saat ini. Secara ringkas, kami akan menuliskan top 7 tips diet yang benar-benar bekerja yang berdasarkan rekomendasi dari para peneliti dan dilansir dari livescience. Selamat menyimak artikel khas www.dietsehatcantik.com berikut ini.

Ini dia cara menurunkan berat badan menurut para ahli yang benar-benar bekerja

Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli



Hindari sirup jagung

Meski banyak sekali orang yang menyarankan Anda untuk mengonsumsi sirup jagung karena dinilai aman untuk menurunkan berat badan. Ternyata menurut penelitian hal ini belum bisa dibuktikan kebenarannya. Pasalnya, pada penelitian yang dilakukan pada tikus, pemakaian sirup jagung pada tubuh tikus bisa menaikkan berat badan. Jadi, kesimpulannya Anda tetap harus menghindari gula biasa maupun sirup jagung. Meskipun memang penelitian yang lebih banyak dibutuhkan untuk membuktikan pernyataan ini pada manusia, namun sebaiknya Anda menghindari dengan alasan keamanan.

Hindari makan makanan junk food

Junk food menjadi satu makanan yang tampaknya harus Anda hindari bukan hanya demi alasan kesehatan saja, Anda juga harus menghindari makanan yang satu ini jika sedang melakukan usaha penurunan berat badan. Sebab penelitian yang diterbitkan dalam jurnal pada tahun 2010, Nature Neuroscience, menunjukkan kalau tikus yang disuntik dengan makanan junk food memiliki efek yang kurang baik, hubungannya dengan otak. Bahkan, banyak yang mengungkapkan kalau makanan junk food ini akan membuat Anda ketagihan untuk makan dan makan lagi. Apalagi, sekarang junk food semakin mudah ditemukan di jalan-jalan atau mall-mall.

Buat waktu mengemil dan makanan apa yang pas

Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli
Cara menurunkan berat badan menurut para ahli selanjutnya adalah dengan membuat tabel khusus untuk camilan yang akan Anda konsumsi, berisi kapan Anda akan mengonsumsi camilan, berapa kali dan makanan apa yang sehat dan bisa Anda konsumsi saat ingin mengemil. Meskipun ngemil, Anda juga disarankan untuk mengonsumsinya di salah satu tempat atau piring, dan duduk saja. Bukan menghabiskannya di tempat yang tertutup dan tidak terlihat atau bahkan dihabiskan di tempat tanpa ukuran yang pasti.

Puaskan tubuh Anda, khususnya saat sarapan

Sarapan menjadi waktu yang tepat untuk memuaskan perut Anda dengan rasa kenyang yang pas. Bukan harus berlebihan dalam hal porsi namun sebaiknya memilih makanan yang tepat dengan kandungan yang bisa mengenyangkan namun porsinya pas dan tidak berlebihan. Yang disarankan dalam cara menurunkan berat badan menurut para ahli ini adalah sarapan yang mengandung protein. Dibanding Anda mengedepankan makan makanan yang mengandung karbohidrat saat sarapan.

Pilih makanan yang mengandung indeks glikemik rendah

Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli
Makanan selanjutnya yang aman dikonsumsi dalam cara menurunkan berat badan menurut para ahli adalah makanan yang mengandung indeks glikemik rendah. Anda juga disarankan untuk memilih makanan yang segar dengan bumbu yang tepat dan sehat.

Ubah lingkungan sekitar Anda

Cara selanjutnya adalah dengan mengubah kondisi dengan lingkungan Anda. Yang dimaksud di sini adalah meja makan, makanan yang ada di kulkas, atau yang lainnya. Anda harus jujur pada diri Anda sendiri. Jangan menyembunyikan kue cokelat namun lebih baik hilangkan cokelat dari kulkas atau tempat penyimpanan makanan. Dengan begitu, Anda bisa menjaga diri Anda untuk memakannya sewaktu-waktu dan ini jelas bisa berimbas pada kenaikan berat badan Anda.

Nikmati makanan Anda

Mood itu sangat penting dalam cara menurunkan berat badan menurut para ahli. Untuk menciptakan mood yang baik dalam diet sehat yang sedang Anda lakukan, Anda perlu menikmati setiap langkah dalam cara diet sehat, termasuk menikmati makanan yang kemungkinan tidak selezat biasanya. Anda harus membiasakan diri dan ini bisa cepat terjadi jika Anda mau beradaptasi dengan menikmati apa yang ada.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar