Taktik Tips Diet Sehat Turun Berat Badan Belasan Kilo | Cara Diet Sehat

Taktik Tips Diet Sehat Turun Berat Badan Belasan Kilo


Taktik Tips Diet Sehat Turun Berat Badan Belasan Kilo – Kurus merupakan satu gol dan tujuan yang baik jika disertai dengan hitungan yang tepat. Kurus saja tidak cukup, Anda harus membuat kurus itu kenyataan dengan memasang target yang nyata pula. Realistis dengan target yang Anda pasang menjadi satu awal yang baik untuk melakukan usaha penurunan berat badan. Jika awalnya sudah benar, maka jalan yang akan dilalui pun akan lebih mudah di jalur yang tepat pula. Namun demikian, bukan berarti dengan memasang target yang realistis dan benar Anda bisa dipastikan akan berhasil menurunkan berat badan. Target adalah sasaran yang akan Anda tuju dan sifatnya hanya sebagai salah satu cara. Ini yang akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Jadi, selain target Anda juga membutuhkan taktik lain, usaha lain yang akan membantu Anda mendapatkan target tersebut. Target yang tertata mencerminkan rencana dan usaha yang tertata pula. Anda bisa mencari bekal yang banyak jika target Anda tinggi. Demikian pula jika target Anda ringan, maka usaha yang Anda lakukan pun pastinya akan berbeda. Soal ringan dan beratnya usaha yang dilakukan seseorang, itu relatif. Tergantung siapa yang menilainya. Karena setiap orang memiliki pandangan masing-masing akan sesuatu hal.

Berikut taktik tips diet sehat turun berat badan belasan kilo secara cepat alami


Tips Diet Sehat Turun Berat Badan Belasan Kilo


Mulai dengan mengoreksi tidur Anda

Jika selama ini Anda merasa tidur 2 hingga 3 jam atau kurang dari 6 jam di malam hari sudah cukup. Anda perlu mengoreksinya. Mungkin Anda perlu menambah porsi tidur. Sebab tidur dengan porsi di bawah 6 jam dalam satu malam bisa memberikan efek yang kurang baik sebanyak 27 %. Bahkan persentase ini dikaitkan dengan obesitas. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengoreksi pola tidur dan Anda serta porsinya supaya bisa diperbaiki sejak dini.

Makan pagi

Sarapan pagi Anda juga harus dikoreksi sebagai salah satu tips diet sehat turun berat badan belasan kilo secara cepat dan alami. Jangan sampai meninggalkan momen sarapan pagi dan pilihlah menu yang tepat. Menu yang tepat untuk sarapan adalah yang mengandung protein. Anda juga bisa menambahkan buah dan gandum. Makan pagi yang sehat juga bisa membuat Anda lebih bisa berhemat makan (makan dalam porsi yang tidak berlebihan) di jam makan selanjutnya.

Makan sering, porsi kecil

Makanlah dengan frekuensi yang sering namun jangan sampai mengonsumsi makanan dalam porsi besar. Pilihlah porsi kecil dalam frekuensi yang lebih banyak ketimbang makan besar dalam frekuensi yang sedikit. Pasalnya, makan sering akan menghindarkan Anda dari rasa lapar namun tetap pada hitungan kalori yang tepat.

Taktik makan yang benar

Saat makan, sediakan waktu yang cukup, kurang lebih selama 30 menit. Minum dulu sebelum Anda mulai makan supaya kalori yang Anda makan jauh lebih sedikit dan Anda mudah merasa lapar. Beri waktu kepada otak Anda untuk mengirim sinyal kenyang. Jangan sampai Anda makan terus sampai Anda kekenyangan. Gunakanlah prinsip berhenti makan sebelum kita kenyang.

Kopi layak untuk dicoba

Tips Diet Sehat Turun Berat Badan Belasan Kilo
Selain air putih, minuman yang bisa Anda konsumsi dalam taktik tips diet sehat turun berat badan belasan kilo adalah kopi. Namun demikian, perlu diperhatikan kalau kopi yang dimaksud di sini adalah kopi yang tidak dicampuri pemanis, pemanis buatan, krim, atau yang lainnya.

Kunyah permen karet tanpa gula

Anda bisa mencoba taktik tips diet sehat turun berat badan belasan kilo selanjutnya ini dengan mudah, yakni dengan mengunyah permen karet. Namun pilihlah yang tanpa gula. Pasalnya, permen karet bisa membantu Anda mengirim sinyal ke otak kalau Anda sudah kenyang. Dan ini tentu akan baik untuk menahan diri Anda dari keinginan untuk makan.

Camilan sehat saat bekerja

Jika Anda bekerja di kantor, maka jangan lupa untuk membawa camilan sehat 2 porsi. Isi makanan sehat dari camilan tersebut adalah irisan buah atau yogurt rendah lemak. Ini akan membuat pola makan Anda menjadi lebih terjaga. Anda juga tidak akan lagi makan di luar yang kalorinya mungkin akan lebih banyak ketimbang kalori camilan yang Anda buat sendiri itu.

Makan dark chocolate

Selanjutnya, Anda juga bisa mengonsumsi makanan seperti dark chocolate. Pilih yang mengandung 70 % cokelat asli.

Berjalan kaki 10.000 per hari

Berjalan kaki sangat baik untuk kesehatan dan penurunan berat badan. Tips diet sehat turun berat badan belasan kilo ini juga menyarankan Anda untuk berjalan kaki. Namun, jangan hanya berjalan kaki biasa. Anda perlu menghitungnya dan melakukannya secara rutin. Usahakan untuk jalan kaki hingga rata-ratanya 10.000 langkah per harinya. Dan ini dilakukan secara rutin. Anda pun bisa memasukkan ini dalam target Anda. Misalnya, saya akan berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari selama 2 bulan ke depan untuk mewujudkan mimpi saja turun berat badan 4 kg.

Minum banyak air putih

Selain bisa membantu Anda untuk mengurangi asupan kalori yang dikonsumsi, air putih secara langsung juga memiliki manfaat baik untuk tubuh Anda. Dengan minum banyak air putih Anda bisa membakar lemak, menurunkan berat badan cepat, membuang racun, dan yang lainnya. Air putih juga bisa membantu Anda untuk terus terhidrasi dan tidak lemas selama Anda menjalani diet.

Makan di meja makan

Tips Diet Sehat Turun Berat Badan Belasan Kilo
Tips diet sehat turun berat badan belasan kilo selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan hanya di meja makan. Biasakan diri Anda untuk melakukan hal tersebut. Kebiasaan yang melahirkan mindset bahwa Anda memang harus makan hanya di meja makan. Ini akan membantu Anda untuk hanya mengonsumsi makanan di meja dan tidak tertarik untuk mencoba makanan sambil berdiri di depan kulkas, makan di depan TV atau yang lainnya. Sebab tanpa disadari aktivitas makan seperti itu akan membuat kalori yang Anda konsumsi membengkak dan target harian Anda pun tidak bisa tercapai.

Menimbang

Kalau cara yang satu ini tanpa disarankan pun Anda akan tetap melakukannya. Namun kadang ada sebagian orang yang tidak melakukan ini. Padahal menimbang berat badan adalah cara terbaik untuk mengetahui sampai di mana tips diet sehat turun berat badan belasan kilo Anda berhasil. Jika pun belum membuahkan hasil, hasil dari timbangan akan menjadi bahan evaluasi Anda ke depannya. Untuk menjalankan trik diet dan taktik yang lebih baik dengan cara yang lebih oke juga.

Olahraga tetap penting

Selain jalan kaki, tips diet sehat turun berat badan belasan kilo juga menyarankan Anda untuk tetap menjalankan olahraga lain selain jalan kaki. Berkebun, berenang, dan atau menjalankan hobi Anda bisa menjadi cara olahraga yang pas untuk menurunkan lemak dengan cepat namun tetap menyenangkan bagi Anda.

Sekarang, Anda sudah tahu taktik dan tips diet sehat turun berat badan belasan kilo dan siap untuk menjalankannya. Maka selamat mencoba dan good luck!

Salam Cara Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar