4 Jenis Sayur Kaya Protein Sebagai Menu Makan untuk Diet | Cara Diet Sehat

4 Jenis Sayur Kaya Protein Sebagai Menu Makan untuk Diet


4 Jenis Sayur Kaya Protein Sebagai Menu Makan untuk Diet – Protein menjadi kandungan yang sangat penting untuk diet sehat. Dibanding dengan karbohidrat, protein lebih disarankan untuk diet agar bisa sukses dengan cepat. Protein bisa dimasukkan dalam menu makanan pagi dan bisa memberikan rasa kenyang hingga siang hari Anda. Namun terkadang kita bingung mau pilih menu apa yang mengandung protein tinggi. Kami pun meringkas sayuran dengan kadar protein tinggi seperti dilansir dari livestrong. Silakan simak ulasannya untuk menjawab rasa penasaran Anda.

Yuk simak 4 jenis sayur kaya protein sebagai menu makan untuk diet sehat dan cepat

Jenis Sayur Kaya Protein Sebagai Menu Makan untuk Diet

Kedelai

Bukan rahasia lagi kalau kedelai menjadi sayuran yang mengandung protein dalam jumlah yang sangat banyak. Beruntungnya, Anda bisa dengan mudah mendapatkan menu makan diet satu ini di Indonesia. Karena tahu dan tempe menjadi makanan yang banyak diproduksi di negeri kita tercinta ini. Anda bisa memilih lauk tahu dan tempe untuk mencukupi kebutuhan protein. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan susu kedelai sebagai pengganti susu yang mengandung laktosa atau susu hewani yang mengandung kasein. Ini khusus untuk Anda yang memiliki alergi laktosa. Bahkan, kedelai yang masih terbungkus kulit pun bisa Anda rebus dan dikonsumsi sebagai camilan biasa.

Brokoli

Sayuran hijau satu ini tidak hanya kaya akan antioksidan, lho? Bisa dikatakan kalau kandungan brokoli ini sangat seimbang dan bervariasi, salah satunya adalah protein. Tentu saja, sayur kaya protein sebagai menu makan untuk diet satu ini sangat baik untuk diet cepat dan alami Anda. Pasalnya, brokoli juga mengandung serat alami yang bisa membantu peluruhan lemak di tubuh Anda. 

Kacang

Lentil dan kacang merah merupakan dua jenis kacang yang bisa Anda pilih untuk diambil manfaat proteinnya. Kacang disebut-sebut sebagai sumber protein nabati yang cukup baik. Khusus untuk kacang merah dan lentil, kandungannya tidak hanya protein tetapi juga mengandung isoleusin hingga lisin yang merupakan asam amino esensial.

Bayam

Sayuran yang dikenal memiliki kandungan zat besi yang baik ini ternyata juga mengandung protein. Anda bisa memasukkan bayam dalam menu makanan Anda. Rebusan bayam bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Sayuran ini juga mengandung serat alami, lho?

Jadi, sekarang sudah makin jelas akan mengonsumsi apa bukan pagi ini? Anda bisa memilih salah satu dari jenis sayur kaya protein sebagai menu makan untuk diet di atas untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam Anda. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam Diet Sehat dan Cepat – www.dietsehatcantik.com


1 komentar:

davina mengatakan...

Banyak cara untuk melakukan diet. kebanyakan orang melakukan diet ada yang melakukan cara yang ektrim dan ada pun mereka yang melakukannya dengan cara diet yang sehat. 29 Jenis Makanan Untuk Diet Yang Sehat

Posting Komentar