5 Cara Sehat Praktis untuk Mengecilkan Perut | Cara Diet Sehat

5 Cara Sehat Praktis untuk Mengecilkan Perut


Cara untuk mengecilkan perut pada dasarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, khususnya mereka yang memiliki perut gendut atau buncit. Sayangnya, hasil dari usaha manusia memang selalu tidak sama satu sama lain. Selain karena usaha yang berbeda, alasan lain yang membuat ini terjadi adalah metabolisme manusia yang berbeda, dan yang lainnya (faktor dalam). Padahal, selain membuat postur tubuh terlihat kurang proporsional, perut buncit juga identik dengan sesuatu yang tidak sehat. Maka dari itu, entah karena alasan penampilan atau kesehatan, Anda harus mengecilkan perut Anda ketika dia sudah mulai buncit.

Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mengecilkan perut dengan mudah dan praktis. Jika penasaran, silakan simak terus artikel ini.

Inilah 5 cara sehat praktis untuk mengecilkan perut

5 Cara Sehat Praktis untuk Mengecilkan Perut

Pertama, mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal

Anda harus memilih makanan sehat yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Jika Anda tidak ingin banyak lemak yang tertumpuk dalam perut Anda, maka ini penting untuk dilakukan. Mulailah dengan memilih minyak zaitun, kacang-kacangan, cokelat gelap atau dark cokelat, alpukat, biji-bijian, dan yang lainnya. Pertanyaannya, apakah cara sehat mengecilkan perut ini benar-benar efektif?

Pada dasarnya, banyak sekali penelitian yang mendukung hal tersebut. Bahkan dalam studi yang dilakukan kepada perempuan yang memiliki lemak perut di Prevention Research Centre, Yale University School of Medicine ditemukan bahwa lemak perut mereka hilang sebanyak 33 % dengan cara diet ini. Bonusnya, berat badan mereka pun turun hingga 8,4 pon dalam 4 minggu. Sementara lingkar pinggang hilang sebanyak 1,6 inci (rata-rata).

Kedua, cara praktis mengecilkan perut dengan menghindari roti

Kebiasaan mengonsumsi roti di pagi hari sudah bukan menjadi kebiasaan orang barat. Orang Indonesia pun memilih cara ini karena lebih praktis. Namun tahukah Anda jika hal ini kurang baik dalam cara mengecilkan perut? Ya, cara praktis mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan menghindari asupan makanan ini. Mengenyangkan memang, tapi tidak akan bertahan lama dan kurang banyak nutrisinya.

Ketiga, cara sehat mengecilkan perut dengan tetap rileks dan tidak stres

Stres dapat memicu hal buruk mana kala Anda melakukan cara untuk mengecilkan perut. Anda perlu mengendalikan pikiran Anda agar tidak terbawa suasana dan terlalu stres. Hormon yang dilepaskan selama Anda stres akan meningkatkan nafsu makan Anda sehingga akan meningkatkan risiko makan dalam jumlah banyak dan menambah lemak dalam perut Anda.

Keempat, memakai korset setiap hari dan berolahragalah

Sit up memang bisa menjadi solusi sederhana, tetapi jika ini terlalu ribet, bagaimana? Cara praktis mengecilkan perut tanpa sit up adalah dengan melakukan olahraga rutin seperti aerobik atau jalan kaki cepat dikombinasikan dengan lari. Pada saat yang sama, Anda bisa menggunakan korset agar perut Anda kencang.

Hot! Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Kelima, atur makanan agar tidak kembung

Cara sehat mengecilkan perut selanjutnya adalah pandai dalam memilih makanan yang tidak membuat Anda kembung. Perut buncit saja sudah bermasalah, apalagi jika Anda memilih makanan yang membuat Anda kembung, ini bisa jadi masalah baru, bukan? Konsumsilah makanan yang menyehatkan Anda dan hindari minuman bersoda, salah satu minuman yang dapat membuat Anda terlihat semakin besar karena perut kembung. Apalagi jika Anda memiliki masalah dengan asam lambung, misal menderita maag. Hindari makanan pedas, asam, dan digoreng. Karena tiga makanan tersebut dapat meningkatkan risiko perut kembung.

Demikian cara untuk mengecilkan perut yang dapat kami sampaikan. Semoga cara ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar