Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dalam 1 Minggu | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dalam 1 Minggu


Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu – Berat badan berlebih, gemuk, maupun obesitas memang sangat mengganggu. Tidak hanya bagi penampilan tetapi juga dapat mengganggu kesehatan. Pasalnya, bersama dengan berat badan berlebih dan obesitas tersebut, ada beberapa risiko kesehatan yang mengikuti. Sebut saja penyakit jantung, stroke, hingga penyakit lainnya yang erat hubungannya dengan penurunan berat badan. Bahkan dalam perawatan natural beberapa penyakit, diet sehat untuk menurunkan berat badan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan.

Entah apapun alasan Anda dalam menurunkan berat badan. Baik itu alasan kesehatan maupun alasan penampilan. Biasanya olahraga akan menjadi salah satu aktivitas yang akan sangat jarang dilakukan. Pastinya hal ini akan mempengaruhi hasil diet sehat Anda. Lantas, bagaimana caranya Anda dapat menurunkan berat badan sementara Anda tidak melakukan olahraga? Apakah bisa? Kami merangkum beberapa cara yang berhasil dilansir oleh www.dietsehatcantik.com dari allwomenstalk. Selengkapnya akan Anda dapatkan dalam artikel ini. Simak.

Inilah cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dalam 1 Minggu Mudah

Siapkan Jurnal Makanan dan On The Track

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan cepat tanpa olahraga dalam 1 minggu adalah dengan menyiapkan jurnal makanan dan mengisi jurnal tersebut secara rutin. Jurnal ini berisi apa saja yang Anda makan dalam sehari. Jujur adalah salah satu hal yang pastinya diwajibkan dalam langkah ini. Dengan makanan yang ada dalam jurnal tersebut, Anda akan tetap dalam kondisi sadar akan makanan yang dimakan serta mudah untuk mengevaluasinya.

Minum air putih

Jangan hanya minum setelah makan saja, Anda juga perlu minum sebelum makan. Minum air sebelum makan akan membuat perut Anda terasa penuh sebelum makan. Ini akan mengurangi porsi makan Anda. Jangan lupa minum air lagi setelah makan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar kenyang serta tidak akan lapar lagi dalam waktu dekat.

Menghitung kalori

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menghitung kalori. Cara ini sama efektifnya dengan jurnal makanan yang sedang Anda buat, maka akan menjadi sangat penting. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu ini juga tidak dapat dipisahkan dari langkah pertama. Batasi jumlah kalori harian Anda dan dapatkan tujuan diet Anda dengan cepat. Dengan menghitung kalori, Anda juga lebih tahu apa yang harus Anda makan dan mana yang tidak boleh dimakan atau dibatasi.

Hindari karbohidrat

Cobalah dalam satu minggu ini Anda menghindari makanan yang mengandung karbohidrat. Tentu cara ini akan mengurangi berat badan Anda dengan cepat. Bahkan seorang perempuan yang tidak makan karbohidrat dalam 2 minggu dapat menghilangkan berat badannya hingga 10 pound atau setara dengan 4,5 kilo hingga 5 kilogram. Memang menghindari karbohidrat bukanlah hal yang mudah, akan tetapi hasil yang menjanjikan akan membuat Anda berpikir cepat untuk melakukannya. Menghindari karbohidrat yang dimaksud dalam cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu ini adalah segala sesuatu yang berhubungan dan mengandung karbohidrat termasuk tepung, buah, hingga gula.

Sebagai gantinya, Anda harus mengonsumsi protein. Di sinilah kunci keberhasilan dalam diet sehat ini. Namun perlu Anda ingat, menghindari karbohidrat tidak akan cocok untuk diet sehat dalam jangka waktu lama. Tapi akan sangat cocok untuk rencana diet seminggu.

Porsi yang kecil

Pilihlah makanan seperti sayuran, daging tanpa lemak dari pada makanan seperti pasta, beras, dan kentang. Ambil makanan yang Anda pilih dengan porsi yang kecil dengan memilih piring yang kecil juga. Ketika Anda memilih sayuran, maka Anda masih bisa tambah sayuran lagi.

Sarapan pagi sehat

Selanjutnya, untuk cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu Anda, selalu konsumsi sarapan di pagi hari. Pilihlah makanan yang banyak mengandung protein seperti shake formula 1 dari herbalife. Dengan menu yang banyak mengandung protein, Anda bisa mengontrol rasa lapar Anda. Soal camilan, Anda bisa memilih camilan sehat dengan jumlah yang sangat sedikit.

Temukan sarapan sehat dalam artikel kami, Cara Menurunkan Berat Badan dengan Makanan Sehat

Tidur

Orang yang lelah akan cenderung makan dalam jumlah banyak. Sedangkan orang yang kurang tidur, nafsu makannya akan meningkat (terbukti dalam penelitian dan tersaji dalam artikel sebelumnya). Maka dari itu, tidurlah dengan waktu yang cukup jangan terlalu lelah dan hiduplah lebih sehat.

Yang Anda butuhkan terkadang bukanlah sebuah push atau dorongan yang sangat kuat. Akan tetapi hanya sebuah penyesuaian atau adaptasi diri terhadap gaya hidup baru. Inilah kunci dari keberhasilan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu ini. Ini jugalah yang menjadi kunci apakah nantinya Anda dapat beradaptasi dengan gaya hidup baru atau menyerah dengan membiarkan berat badan Anda tetap berlebih dan tubuh Anda tetap gemuk. Anda memilih mana? Menyesuaikan diri atau menyerah. Good luck!

Semoga ulasan tentang cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam 1 minggu di atas bermanfaat untuk Anda.

Salam Diet dan Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar