Cara Menguruskan Badan dalam 2 Minggu 5 Kilogram | Cara Diet Sehat

Cara Menguruskan Badan dalam 2 Minggu 5 Kilogram


Cara menguruskan badan dalam 2 minggu 5 kilogram – Menguruskan badan tanpa target seolah menjadi hal yang tidak jelas, hanya berupa bayangan dan sulit untuk diwujudkan. Ya, langkah awal bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan adalah menentukan target baru kemudian menentukan langkah untuk mencapai target tersebut. Baiknya, target yang dipasang ini tidak terlampau jauh dan masih bisa dijangkau. Artinya, saat memasang target harus disesuaikan dengan kemampuan. Terukur dan logis. Baru setelah itu cara-cara mudah untuk menguruskan badan bisa Anda lakukan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan sebanyak 30 kilogram, cobalah simak artikel kami sebelumnya dengan judul cara menguruskan badan 10 kg 15 kg 20 kg 25 kg 30 kg atau Anda bisa mengikuti langkah dan cara menguruskan badan dalam 2 Minggu yang akan diulas dalam artikel ini. Artikel ini akan lebih khusus mengulas tentang cara menurunkan berat badan sebanyak 5 kg selama 2 Minggu. Artinya, jika Anda ingin menurunkan berat badan sebanyak 30 kilogram, waktu rata-rata yang diperlukan adalah sebanyak 6 x 2 Minggu. Tepatnya, 12 Minggu atau 3 bulan. Namun memang, efektivitas cara di bawah ini dapat berbeda pada masing-masing orang. Tertarik untuk mencoba? Berikut sajian khas dietsehatcantik.com untuk Anda.

Inilah cara menguruskan badan dalam 2 Minggu 5 kilogram yang mudah dan aman

Cara Menguruskan Badan dalam 2 Minggu 5 Kilogram

Minum air putih adalah keharusan

Cara pertama yang dapat ditempuh untuk mewujudkan target Anda adalah dengan meminum air putih dalam jumlah yang banyak. Hindari minuman manis, sebab minuman tersebut mengandung kalori dan tidak mengenyangkan. Sementara air putih tidak mengandung kalori, karbohidrat, dan Natrium. Air putih dapat menggelontorkan atau membakar lemak dari dalam tubuh Anda.

Hindari roti putih dan nasi

Untuk 2 Minggu ke depan, cobalah untuk mengambil makanan dengan karbohidrat kompleks saja. Hindari roti putih, nasi, roti gulung, dan yang lainnya. Makanan ini dapat membuat perut menjadi kembung dan akan mengubah postur tubuh Anda. Bergantilah dengan sayuran yang mengandung karbohidrat kompleks karena dapat dicerna secara lambat. Membuat Anda kenyang lebih lama.

Olahraga kardio yuk

Cara menguruskan badan dalam 2 Minggu dapat dilakukan dengan efektif jika Anda mau melakukan rutin olahraga kardio. Selama 2 Minggu ke depan dalam satu hari minimal luangkan waktu 30 menit untuk melakukan olahraga ini. Jangan hanya melakukan satu jenis olahraga kardio, melainkan mengombinasikan beberapa untuk membentuk seluruh bagian tubuh. Artinya, membakar lemak di semua bagian agar lebih efektif. Anda bisa datang ke salah satu pusat kebugaran atau olahraga sendiri di rumah.

Minum kopi satu jam sebelum bekerja

Kopi dipercaya dapat meningkatkan produktivitas saat berada di kantor. Kabar baiknya, Anda masih diperbolehkan minum secangkir kopi di pagi hari sebelum berangkat ke kantor (1 jam). Tidak masalah jika Anda menambahkan susu, namun pastikan hanya susu skim. Untuk Anda ketahui, minuman ini mengandung kalori.

Olahraga di malam hari

Bagi pasangan yang sudah menikah, Anda bisa melakukan olahraga sambil berhubungan suami istri. Pilih posisi yang akan membakar kalori lebih. Yakni berada di posisi atas. Ini akan membakar kalori sebanyak 144 kalori jika dilakukan selama 30 menit.

Push up

Cara menguruskan badan dalam 2 Minggu selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga push up. Lakukan gerakan push up ini minimal 36 kali dalam sehari. Fokuskan pikiran Anda untuk membentuk postur tubuh yang indah bagian atas. Ini bisa menjadi cara mengecilkan perut yang efektif jika dilakukan secara rutin. Jika Anda tidak bisa melakukannya dalam kondisi kaki lurus, lakukan lebih dulu dengan kaki menekuk.

Mau berkorban sementara waktu

Jika Anda adalah penyuka cokelat, camilan, atau makanan lain yang dapat memicu terjadinya kenaikan berat badan. Mulailah dengan mau berkorban, mengganti makanan tersebut dengan yang lebih sehat. Misalnya mengganti camilan dengan wortel dan salad. Setiap hari buatlah satu pengorbanan baru dan jadikan kebiasaan.

Tambahkan porsi tidur

Jika Anda tidur selama 5 hingga 8 jam sehari, coba tambahkan waktu istirahat Anda sebanyak 30 menit. Ini akan membantu tubuh untuk memperbaiki sistem-sistemnya. Pastikan bahwa Anda tidur selama 7 hingga 8 jam dalam sehari untuk membantu otot bekerja baik. Cara menguruskan badan dalam 2 minggu 5 kilogram ini terkesan mudah, namun bagi yang tidak bisa tidur akan sangat sulit untuk dilakukan.

Sering selfie dan becermin

Selfie dan becermin kadang bisa membantu Anda untuk membuat efektivitas cara menguruskan badan ini meningkat. Dengan melihat foto Anda yang chubby, Anda akan tertantang untuk menguruskannya dan akan lebih semangat serta termotivasi.

Itulah beberapa cara menguruskan badan dalam 2 Minggu yang bisa diterapkan dengan mudah. Lakukan dengan pikiran positif agar tidak terlalu merasa terkekang.
Semoga bermanfaat

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar