Cara Mengecilkan Perut Bawah Alami dengan 4 Makanan | Cara Diet Sehat

Cara Mengecilkan Perut Bawah Alami dengan 4 Makanan


Cara mengecilkan perut bawah alami ini mungkin merupakan informasi yang akan sangat Anda tunggu. Diakui atau tidak, mengecilkan perut pada bagian bawah memang cukup menyita tenaga dan pikiran. Menurunkan berat badan saja susah apalagi harus berfokus pada bagian yang terkadang lemaknya susah dihilangkan (pada sebagian orang).

Sebagaimana diketahui, ada orang yang mengeluh mudah menimbun lemak di perut. Ada juga yang mengeluh lemak tubuhnya mudah tertimbun di lengan atas, dan ada juga yang mengeluh lemak tubuhnya tertimbun di paha. Untuk masing-masing spot itu, cara menghilangkannya pun berbeda. Tidak terkecuali cara merampingkan perut bawah secara alami. Jika saat ini Anda mengalami hal tersebut. Kami akan sedikit mengulasnya dalam artikel ini. dietsehatcantik.com melansir isi artikel ini dari prevention. Selamat menyimak.

Inilah cara mengecilkan perut bawah alami dengan 4 makanan

Cara Mengecilkan Perut Bawah

Pertama, awali hari Anda dengan dua jenis serat

Sarapan sereal di pagi hari bisa menjadi salah satu solusi untuk cara cepat efektif mengecilkan perut. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Toronto menunjukkan bahwa mengonsumsi dua jenis serat  dapat mengecilkan perut. Dalam hal ini, dua jenis serat larut yang berasal dari kulit padi dan serat larut gel seperti psyllium mampu menarik air ke dalam usus besar dan mempercepat eliminasinya. Hasil dari makan 2 jenis larut tiap pagi ini adalah Anda akan merasa lebih ringan karena lemak perut hilang.

Kedua, mengonsumsi makanan yang kaya potasium

Cara mengecilkan perut bawah selanjutnya adalah dengan menambahkan makanan dengan kandungan potasium yang tinggi dalam menu harian Anda. Adalah buah pisang dan kentang yang dapat digunakan untuk meluruhkan lemak di perut bagian bawah. Anda harus memastikan bahwa kadar kalium dan natrium Anda seimbang. Anda juga bisa mencoba resep ini agar dapat mengecilkan perut secara alami;

Siapkan 1 kentang ukuran sedang yang dipanggang dengan kulitnya, 1 pisang ukuran sedang, 1 buah pepaya ukuran sedang, setengah cangkir saus tomat asli, setengah cangkir bayam yang telah dimasak, 1 buah jeruk sedang.

Ketiga, cara mengecilkan perut alami dengan cairan

Setelah memilih makanan sehat sebagai cara mengecilkan perut bawah Anda. Kini saatnya Anda pintar dan cerdas dalam memilih minuman yang sesuai dengan penurunan lemak. Sebab makan makanan sehat saja tidak cukup selama Anda tidak pernah membuang racun tubuh Anda dengan minuman. Minuman yang sehat dan bisa Anda konsumsi adalah air, jus, susu rendah lemak, teh (teh hijau), dan kopi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Sebaliknya, hindarilah konsumsi alkohol karena dapat membuat Anda merasa dehidrasi. Hindari juga minuman manis yang rentan dengan penggemukan badan.

Keempat, probiotik pada yogurt

Tidak selamanya yogurt tidak baik untuk orang yang sedang menurunkan berat badan atau mengecilkan perut. Justru, jika Anda memilih yogurt yang baik, Anda dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda dengan mudah. Misalnya menjaga saluran pencernaan dengan mengonsumsi yogurt. Agar keseimbangan bakteri dalam usus terjaga. Ini penting karena dalam penelitian yang dilakukan di Alimentary Pharmacology and Therapeutics disebutkan bahwa ketidakseimbangan bakteri dalam usus dapat menyebabkan sistem pencernaan menjadi kurang baik. Tidak hanya itu, ketidakseimbangan ini bahkan dapat meningkatnya risiko busungnya perut.

Maka dari itu, konsumsilah yogurt yang mengandung bakteri hidup (probiotik). Dalam Journal of American Dietetic Association ditemukan bahwa bakteri hidup dapat mengasapi perut dan menyebabkan peningkatan mobilitas usus. Hal ini kemudian dapat menghilangkan sembelit.

Demikian informasi tentang cara mengecilkan perut bawah yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


1 komentar:

Unknown mengatakan...

trima kasih atas information nya insyaalloh
saya akan mencobanya,

Posting Komentar