3 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Mudah | Cara Diet Sehat

3 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Mudah


Cara mengecilkan perut setelah melahirkan ini akan membantu ibu-ibu untuk tampil ramping usai melahirkan buah hati. Sebagaimana diketahui, banyak sekali ibu yang mengeluhkan perutnya besar pasca melahirkan. Dan kesulitan mengecilkan perut ini terkadang membuat ibu-ibu stres dan panik. Takut penampilannya akan berubah. Penampilan jelas akan berubah saat sebelum Anda melahirkan dengan setelah melahirkan. Tetapi untuk tampil cantik, ada beberapa trik mudah untuk mengecilkan perut. Anda bisa mencoba cara ini untuk merampingkan perut Anda. Paling tidak, mengurangi ukurannya agar tidak terlalu besar.

Inilah 3 cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda lakukan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Pertama, menyusui selama 6 bulan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan menyusui bayi Anda. Susuilah dengan ASI eksklusif selama 6 bulan lama. Selain sehat untuk Anda, cara ini juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan sekaligus mengembalikan postur perut Anda. Hal ini karena memproduksi susu membutuhkan kalori ekstra hingga 500 kalori per harinya. Jadi, selama Anda menyusui, akan banyak lemak yang bisa Anda bakar selama Anda tetap mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, menyusui juga akan membuat rahim Anda yang membesar mengikuti perkembangan bayi berkontraksi dan cepat menyusut ke kondisi normal, seperti biasanya.

Kedua, gunakan stagen atau korset

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan ini sudah sejak lama dilakukan oleh nenek moyang. Setiap hari, untuk mengembalikan bentuk perut Anda, gunakanlah stagen atau korset. Mengencangkan perut ini penting agar otot perut Anda yang mengendur bisa kembali kencang. Kencangkan korset atau stagen yang Anda kenakan sebagai cara mengecilkan perut dengan cepat. Anda harus melakukannya secara rutin setiap hari. Bahkan sangat disarankan setelah melahirkan, Anda menggunakan stagen ini sesegera mungkin. Agar perbaikan otot perut dapat dilakukan dengan cepat. Cara ini sudah sejak dulu terbukti ampuh untuk mengembalikan bentuk ramping perut Anda.

Namun demikian, saat menggunakan cara ini, Anda perlu waspada dengan konstipasi atau sembelit. Karena dalam beberapa kasus ditemukan bahwa perempuan yang menggunakan stagen merasa susah buang air besar akibat tekanan pada perut. Maka untuk mengatasinya, Anda perlu mencukupi kebutuhan serat untuk saluran pencernaan Anda. Atau jika perlu, dalam sehari, Anda boleh melepas stagen selama 3 sampai 4 jam agar ada jeda dan bisa istirahat.

Ketiga, olahraga

Cara terakhir untuk mengecilkan perut adalah dengan berolahraga. Biasanya, Anda akan diperbolehkan mulai olahraga setelah 6 hingga 12 minggu setelah melahirkan. Jangan bayangkan olahraga yang berat. Lakukan olahraga secara perlahan saja dan terus dalam pengawasan dokter. Anda bisa mengawali olahraga jalan kaki bersama bayi Anda selama 10 hingga 15 menit. Lalu tambahkan rentang waktu itu seiring membaiknya kondisi kesehatan Anda. Anda juga bisa melakukan yoga sebagai olahraga alternatif.

Demikian informasi tentang cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar