Yuk! Konsumsi Menu Makanan Sehat Saat Puasa Ramadhan ini | Cara Diet Sehat

Yuk! Konsumsi Menu Makanan Sehat Saat Puasa Ramadhan ini



Mengonsumsi menu makanan sehat saat puasa Ramadhan bisa menjaga tubuh Anda untuk tetap fit saat menjalani ibadah dalam satu bulan penuh. Anda tetap dapat beraktivitas dengan sehat seperti biasa dengan pemilihan makanan dan minuman sehat yang bisa dikonsumsi di momen berbuka puasa serta sahur. Makanan dan minuman yang sehat ini umumnya juga dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Penasaran dengan menu makanan sehatnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Inilah menu makanan sehat saat puasa Ramadhan

Menu Makanan Sehat Saat Puasa Ramadhan

 

Pertama, air putih

Salah satu minuman yang harus Anda konsumsi saat sedang puasa maupun tidak sedang puasa adalah air putih. Khususnya saat puasa, Anda harus meminum air putih dalam jumlah tak sedikit. Hal ini akan menjaga tubuh Anda dari dehidrasi dan terhindar dari rasa lemas pada tubuh, loyo, dan lain sebagainya. Dengan meminum cukup air putih, tubuh Anda akan tetap bugar dan nyaman selama menjalani puasa Ramadhan. Selain air putih, Anda juga disarankan untuk meminum jus buah yang telah disaring menjadi bening.

Kedua, susu skim

Minuman lain yang bisa Anda konsumsi adalah susu skim. Cairan yang keruh dan solid ini bisa menjadi pilihan baik untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar dan sehat selama menjalani ibadah puasa. Selain susu skim, yogurt juga merupakan bentuk susu lain yang bisa Anda konsumsi dengan cara sehat dan dapat memberikan manfaat besar untuk Anda.

Ketiga, shake berprotein

Menu makanan sehat saat puasa Ramadhan lain adalah shake yang mengandung protein dalam jumlah tinggi. Anda mungkin bisa mendapatkan ini dari jus yang Anda minum, tetapi nutrisinya tertu tidak akan selengkap Shake Formula 1. Dengan Shake satu ini, Anda bisa sahur sehat dengan kandungan nutrisi lengkap dan siap menjalani ibadah puasa dengan nikmat. Selain mengandung gizi yang banyak, Shake Formula 1 ini juga praktis pembuatannya.

Keempat, soup

Menu makanan satu ini terbilang sehat karena pengolahannya yang sehat. Ya, makanan sehat ini mengandung macam-macam sayur dengan kaldu sehat. Tidak hanya itu, pengolahan dengan cara direbus juga akan menghindarkan Anda dari minyak goreng yang bisa memicu rasa dahaga saat siang hari dan juga bisa membuat lemak bertambah di dalam tubuh Anda. Akibatnya, Anda bisa kehilangan momen untuk menurunkan berat badan dengan sehat saat berpuasa.

Kelima, bubur

Selain itu, Anda juga mungkin mengonsumsi makanan yang dihaluskan. Makanan ini akan membuat Anda kenyang dan bisa diserap oleh usus Anda dengan mudah. Dari pada Anda terburu-buru dalam mengunyah, lebih baik membentuknya menjadi bubur yang sehat.

Keenam, pilihan lainnya

Akan lebih baik jika selama Anda berpuasa, Anda menghentikan pemakaian obat pelangsing dan obat diet lainnya. Kecuali jika hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari dokter atau ahli nutrisi karena tidak memberikan efek samping seperti dehidrasi atau efek lainnya.

Enam menu makanan sehat saat puasa Ramadhan di atas dapat Anda pilih dan kombinasikan untuk menunjang kelancaran ibadah puasa Anda sekaligus tetap pada porsi diet sehat yang pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar