6 Fakta tentang Puasa untuk Diet Sehat Menguruskan Badan Super cepat | Cara Diet Sehat

6 Fakta tentang Puasa untuk Diet Sehat Menguruskan Badan Super cepat


Puasa tidak hanya bisa membuat tubuh menjadi sehat, tetapi juga diakui sebagai diet sehat menguruskan badan super cepat. Seperti diketahui, seorang yang puasa diwajibkan untuk tidak mengonsumsi makanan dalam seharian penuh. Mereka diizinkan mengonsumsi makanan saat adzan maghrib hingga masuk waktu imsak. Nah, karena rentang waktu yang lebih sedikit inilah disinyalir ukuran makanan yang dikonsumsi oleh seorang yang sedang berpuasa juga sedikit. Namun, apakah ini sepenuhnya benar? Jawabannya, ternyata tidak semua orang yang berpuasa akan kurus, sebagian dari mereka malah merasakan penambahan berat badan saat menjalankan ibadah satu ini. Lalu, apanya yang salah? Mungkin Anda belum tahu cara yang sehat untuk berpuasa sekalian menurunkan berat badan. Kenali fakta tentang puasa dengan diet dan kesehatan berikut ini;

Puasa untuk Diet Sehat Menguruskan Badan Super cepat

Inilah 6 fakta tentang puasa dan diet sehat menguruskan badan super cepat

Pertama, mengurangi risiko serangan jantung

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American College of Cardiology di New Orleans disebutkan bahwa puasa bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung mendadak. Dalam penelitian ini dilakukan di Salt Lake City dengan 2/3 penduduk kota tersebut sebagai obyek penelitiannya. Dua per tiga penduduk kota tersebut melakukan puasa sekali dalam sebulan selama 24 jam penuh. Penelitian ini dilanjutkan oleh Benjamin D Horne PhD, MPh, di mana dalam penelitian ini ditemukan bahwa puasa juga bisa menurunkan risiko jantung koroner.

Kedua, terhindar dari penyakit diabetes

Dalam penelitian yang sama, ditemukan juga bahwa diet sehat puasa dapat menurunkan risiko penyakit diabetes. Baik itu diabetes type 1 maupun type 2. Puasa dan diet memiliki peran yang sama, karena dalam diet, Anda harus mengurangi makanan manis dan ini sangat baik untuk kesehatan Anda, salah satunya adalah menghindarkan Anda dari penyakit diabetes.

Ketiga, penelitian tentang puasa minum air putih 6 hari

Mengonsumsi air putih saja selama 6 hari dengan pengawasan dari dokter ternyata bisa menurunkan risiko terkena penyakit seperti sakit kepala sebelah, arthritis, dan lain-lain. Oleh karena itu, diet sehat menguruskan badan super cepat ini Anda lakukan dengan berpuasa. Anda tidak perlu mengikuti diet dengan minum air putih saja selama 6 hari, karena ini bisa bahaya jika tidak diawasi.

Keempat, menurunkan berat badan

Dalam penelitian terdahulu sudah diteliti tentang peran puasa untuk menurunkan berat badan. Selanjutnya, selain berat badan turun, risiko penyakit degeneratif juga akan diturunkan atau ditekan lebih mudah. Dalam hal ini, faktor risiko terserang penyakit degeneratif dapat diturunkan.

Kelima, mengurangi risiko kanker

Apel adalah salah satu buah yang sangat disarankan saat Anda hendak menurunkan berat badan atau diet sehat menguruskan badan super cepat. Hal ini karena apel mengandung antioksidan dalam jumlah yang besar yang selain bisa mengurangi berat badan juga akan menurunkan faktor risiko terkena kanker. Senada dengan hal tersebut, puasa juga bisa menghindarkan seseorang dari kanker (terungkap dalam sebuah penelitian). Bahkan dalam penelitian yang sama disebutkan bahwa puasa juga bisa memperpanjang umur, meningkatkan energi, dan membantu fungsi otak agar memorinya lebih baik.

Keenam, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)

Selanjutnya, Anda yang berpuasa juga akan mendapatkan manfaat besarnya berupa penurunan kadar kolesterol jahat dalam darah atau LDL. Hal ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan di University of Illinois. Selain penurunan kadar kolesterol jahat, kadar trigliserida dan tekanan darah juga bisa diturunkan dengan jalan puasa. Dan diet sehat yang Anda lakukan dengan puasa juga akan mendapatkan manfaat yang sama.


Itulah 6 fakta tentang diet sehat menguruskan badan super cepat dengan puasa, sekarang ada alasan kesehatan yang mengharuskan Anda untuk berpuasa selain memang hal ini adalah kewajiban sebagai umat islam yang taat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar