Cara Menguruskan Badan 2,3 Kilogram dalam Seminggu | Cara Diet Sehat

Cara Menguruskan Badan 2,3 Kilogram dalam Seminggu


Memiliki berat badan yang tidak ideal atau berlebih membuat seseorang harus mengetahui cara menguruskan badan 2,3 kilogram dalam seminggu. Pasalnya, dengan berat badan berlebih, seseorang akan rentan terkena beberapa penyakit yang membahayakan. Sebut saja diabetes melitus, tekanan darah tinggi, kolesterol, serangan jantung, radang sendi, dan lain-lainnya. Obesitas atau berat badan berlebih menjadi salah satu gejala yang dapat terlihat dari berbagai macam penyakit yang menakutkan. Kiranya alasan ini adalah alasan terkuat untuk menurunkan berat badan di samping keinginan untuk tampil cantik dan ramping dengan tubuh yang ideal. Lalu bagaimana caranya? Jika selama ini Anda banyak melakukan cara untuk menguruskan badan dan gagal, berganti cara tetapi juga tidak menghasilkan apa-apa, cobalah dengan membaca artikel ini dan mulailah dengan niat yang kuat bahwa Anda harus turun berat badan agar sehat dan dengan cara yang sehat pula. Yuk simak ulasan berikut ini untuk memperjelas cara menguruskan badan 2,3 kilogram selama seminggu tanpa kendala.

Inilah cara menguruskan badan 2,3 kilogram dalam seminggu secara sehat

Cara Menguruskan Badan 2,3 Kilogram dalam Seminggu

Cara di bawah ini merupakan cara pilihan yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan cara di bawah ini, Anda bisa turun hingga 2,3 kilogram dalam seminggu. Hal ini sudah dibuktikan oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih.

Pertama, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak

Jika Anda senang mengonsumsi minuman energi, minuman bersoda, dan minuman manis lainnya, Anda perlu mengetahui bahwa minuman ini mengandung kalori. Sekitar 100 kalori yang terkandung dalam minuman tersebut bisa Anda konsumsi dan sangat percuma mengingat Anda bisa mendapatkan kalori dari makanan sehari-hari. Kalau dari makanan saja cukup, mengapa Anda mencarinya dari minuman. Sebaliknya, air putih tidak mengandung kalori, hal ini menjadikan air putih sebagai minuman terbaik untuk merampingkan perut Anda dan membuat Anda turun berat badan. Jika Anda mau menyegarkan air putih tersebut, Anda bisa menambahkan lemon dan daun mint ke dalamnya.

Kedua, mengonsumsi karbohidrat kompleks

Karbohidrat sederhana saja tidak cukup, Anda perlu memilih karbohidrat kompleks untuk mengisi perut Anda dan mendapatkan energi harian. Karbohidrat kompleks yang biasanya ditemukan dalam sayuran akan membuat Anda lebih lama kenyang dan tidak cepat lapar. Ini juga akan menjadi resep cerdas untuk menguruskan badan dengan cepat tanpa kendala. Mulai sekarang, Anda bisa mengganti makanan berlemak Anda dengan karbohidrat kompleks. Anda mungkin memiliki rasa ingin makan yang tinggi, tetapi dengan menyiasatinya menggunakan makanan sehat, memiliki berat badan ideal bukanlah mimpi belaka.

Ketiga, olahraga kardio 30 menit yuk

Olahraga adalah keharusan jika Anda ingin menurunkan berat badan tanpa mengeluarkan biaya dalam jumlah banyak. Berolahragalah minimal 30 menit setiap hari, olahraga akan membuat detak jantung Anda menjadi baik sekaligus membakar kalori dalam tubuh Anda. Anda bisa melatih otot kaki dan tangan Anda secara khusus untuk membuang lemak pada bagian paha dan lengan. Dua bagian ini biasanya di isi oleh lemak sehingga bergelambir.

Keempat, ingin minum kopi saat menguruskan badan?

Keinginan untuk mengonsumsi minuman lain selain air putih memang tidak bisa dihindarkan. Jika Anda ingin mengonsumsi kopi, konsumsilah saat pagi hari. Kopi merupakan bagian yang dikecualikan untuk minuman selain air putih. Kopi hitam yang mengandung kalori sebanyak 5 kalori dengan tambahan susu skim sebanyak 10 kalori akan mudah Anda bakar dengan aktivitas. Hal ini diungkapkan oleh seorang dokter bernama, Dr. Klauer. Dan tentunya, hal ini merupakan cara menguruskan badan 2,3 kilogram dalam seminggu yang bisa Anda lakukan.

Kelima, bagaimana dengan hubungan suami istri?

Jika Anda adalah seorang yang sudah menikah, maka lakukanlah hubungan suami istri secara sah dengan posisi Anda berada di atas untuk membakar kalori yang lebih banyak. Karena dengan posisi ini Anda akan lebih banyak mengeluarkan tenaga. Sebanyak 144 kalori selama 30 menit dapat terbakar dengan posisi ini menurut sebuah penelitian.

Keenam, lakukan 36 kali push up 2 hari sekali

Lakukanlah 36 kali push up setiap dua hari sekali atau memang setiap hari. Anda bisa melakukannya pagi hari saat terbangun dari tidur atau hendak tidur. Hal ini bertujuan untuk melatih otot kaki dan membuang lemak di perut Anda. Olahraga ini juga baik untuk Anda yang ingin membakar lemak di bagian lengan.

Ketujuh, tidur yang cukup

Lakukanlah tidur dengan nyenyak dan nyaman selama 7 hingga 8 jam setiap hari. Tidur adalah saat di mana Anda dapat mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda. Istirahat dengan cara ini merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan.

Kedelapan, makanlah ikan salmon untuk makan siang

Ikan salmon memiliki nutrisi dalam jumlah yang banyak dan sangat baik untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan. Mengonsumsi ikan salmon merupakan salah satu cara menguruskan badan 2,3 kilogram dalam seminggu yang bisa Anda lakukan. Pilihlah saat makan siang untuk mengonsumsi makanan satu ini. Nah, untuk menu minuman sehat yang mengecilkan perut, Anda bisa mencoba jus hijau lemon.

Kesembilan, squat dan sit up

Olahraga lain yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan keseksian badan Anda adalah squat dan sit up. Teknik ini banyak dilakukan oleh binaragawan sebagai latihan biasa. Anda pun bisa menghilangkan lemak perut Anda dengan cara ini.

Itulah sembilan cara menguruskan badan 2,3 kilogram dalam seminggu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selaman mencoba.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

2 komentar:

Remunerasi mengatakan...

thank tuk infonya..

u/ squat dan sit up sebaiknya dilakukan brp kali?

Hindayani mengatakan...

Lebih baik dilakukan normal, 7-10 menit. Terus setiap hari. Untuk jumlahnya 4x8 untuk masing-masing squat dan sit up.

Posting Komentar