3 Tips Diet Cepat untuk Membakar Lemak | Cara Diet Sehat

3 Tips Diet Cepat untuk Membakar Lemak


3 Tips Diet Cepat untuk Membakar Lemak - Semakin hari persentase orang obesitas semakin bertambah banyak. Maka dari itu, mereka yang sadar akan dampak buruk obesitas akan segera mencari tips diet cepat dan juga cara menurunkan berat badan dengan cepat. Prinsipnya, meskipun anda hanya tahu dan paham sedikit tips untuk membakar lemak, itu akan sangat berarti daripada anda punya segudang buku diet yang hanya sekedar menjadi hiasan rak buku. Karena itu, kali ini kami hanya akan berbagi 3 tips diet cepat supaya lemak yang menempel di perut, lengan, dan paha anda bisa segera sirna.

Tips Diet Cepat Membakar Lemak

1.    Kurangi jumlah kalori yang anda makan atau perbanyak aktivitas anda


Apakah anda tahu bahwa anda sebenarnya obesitas hanya karena terlalu banyak makan kalori. Dan kalori yang sudah masuk ini tidak sebanding dengan kegiatan yang anda lakukan. Misalnya seperti ini, sebenarnya anda hanya membutuhkan 2000 kalori untuk menjalankan semua rutinitas mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Sementara setiap hari anda total mengonsumsi makanan yang memiliki jumlah total 3000 kalori. Lalu kira-kira apa reaksi tubuh ini terhadap sisa 100 kalori makanan yang tidak digunakan ini? ya benar, jawabannya adalah diubah menjadi lemak. Mereka menyebar di perut, lengan, paha, dan bahkan leher.

Jika sudah seperti ini, maka dalam masa diet, anda harus mengurangi konsumsi kalori secara drastis. Atau meningkatkan aktivitas anda. Untuk opsi pertama, jika biasanya makan 3000 kalori, kurangi sampai hanya menjadi 1500 kalori. Kekurangan 500 kalori akan diambilkan dari lemak yang menempel. Untuk opsi kedua, tetap makan 3000 kalori tapi tambah aktivitas anda yang semula hanya membutuhkan 2000 kalori menjadi 4000 kalori. Kekurangan 1000 kalori juga akan diambilkan dari lemak yang tertimbun untuk di bakar. Mudah bukan?

2.    Perbanyak konsumsi protein dan kurangi karbohidrat


Memang benar bahwa sumber utama energi tubuh adalah karbohidrat. Tapi apa anda tidak memakan bahan lain seperti protein yang sejatinya sangat baik untuk sel-sel anda.? Dengan mengurangi karbohidrat dan meningkatkan asupan protein, maka tubuh akan dengan terpaksa mengubah lemak-lemak di tubuh menjadi energi. Protein akan sangat berguna untuk mengaktifkan sel-sel yang berguna dalam proses pengubahan ini.

3.    Perbanyak minum air putih


Rumusnya, setiap 20-30 kg berat badan, anda harus menghabiskan 1 liter air. Artinya, jika anda obesitas dengan berat badan 90 kg, maka anda harus menghabiskan 5 liter air putih setiap hari. Manfaat air putih sangat baik untuk proses diet yang berfungsi melarutkan lemak dalam tubuh. Lemak akan cepat keluar melalui keringat dan air kencing.

Itu dia 3 tips diet cepat untuk membakar lemak yang menempel di anggota tubuh anda. Lakukan 3 tips diet ini secara rutin sampai anda mencapai berat badan ideal. Informasi Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Cepat dan Mudah bisa anda dapatkan melalui artikel yang ada disini.

Salam Diet Sehat dan Cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar