Tubuh Langsing Alami Dengan 3 Gerakan Senam Ini | Cara Diet Sehat

Tubuh Langsing Alami Dengan 3 Gerakan Senam Ini


Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing alami. Anda bisa memulai diet yang sehat, mengatur gaya hidup, serta melakukan aktivitas fisik yang bisa membakar lemak. Selain itu, jika Anda tidak terlalu suka melakukan olahraga yang terlalu keras, Anda juga bisa melakukan senam dengan gerakan-gerakan yang mudah untuk mengencangkan otot-otot tertentu di bagian tubuh. Gerakan-gerakan senam yang mudah ini bisa Anda lakukan di rumah setiap hari tanpa menguras banyak tenaga.

3 gerakan senam yang efektif untuk memperoleh tubuh langsing alami

3 gerakan senam yang efektif untuk memperoleh tubuh langsing alami

Crunches

Posisikan tubuh telentang di atas lantai atau matras. Kemudian, tekuk lutut dengan posisi telapak kaki menyentuh lantai dan tangan di bawah kepala. Lalu, angkat bahu Anda sekitar 25 cm di atas lantai sambil menghembuskan napas. Pada posisi ini, tahan agar bahu dan leher Anda tetap lurus sampai beberapa saat. Biarkan tangan Anda tetap menyentuh lantai dan jangan gunakan untuk menyangga kepala. Posisi tersebut akan membuat Anda merasakan ketegangan di perut yang bisa membuat otot-otot perut Anda langsing alami.

Leg Lifts

Untuk melakukan gerakan ini, posisikan tubuh tetap telentang di atas lantai atau matras dengan kedua tangan berada di sisi kanan dan kiri tubuh. Lalu, rapatkan lutut Anda dan angkat tungkai hingga membentuk sudut 90 derajat (telapak kaki tetap menempel ke lantai). Kemudian, angkat pantat hingga beberapa cm dari lantai dengan punggung tetap menempel pada lantai. Pada posisi ini, Anda akan merasakan ketegangan di bagian bawah perut. Tahan posisi tersebut hingga beberapa detik, lalu lepaskan. Gerakan ini akan memberikan latihan fisik untuk mengencangkan otot perut.

Side Crunches

Untuk mempraktikkan gerakan ini, posisikan tubuh Anda sama dengan posisi awal saat melakukan gerakan crunches. Kemudian, buka tungkai Anda dengan lebar ke arah luar. Posisi ini akan menjadikan lutut bagian luar Anda menyentuh lantai. Lalu, angkat bahu Anda dari lantai hingga beberapa cm dan tahan hingga beberapa detik. Pada posisi ini, pastikan leher dan punggung Anda tetap berada dalam posisi lurus. Lalu, gerakkan tungkai ke posisi yang berlawanan dan ulangi lagi gerakan dari awal.

Nah, itulah serangkaian gerakan senam yang mudah, praktis, dan efektif yang bisa Anda praktikkan di rumah untuk mendukung program penurunan berat badan. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan di atas setiap hari untuk mengencangkan otot-otot tubuh bagian tertentu. Agar latihan berjalan terus-menerus, buatlah jadwal latihan yang pasti, misalnya setiap pagi hari atau sore hari. Karena gerakan-gerakan latihan yang mudah, Anda bahkan tidak memerlukan terlalu banyak waktu untuk berlatih. Dengan latihan secara teratur, Anda pun akan mendapatkan tubuh langsing alami dengan cara mudah. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar