Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg 2 Bulan | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg 2 Bulan


Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg 2 Bulan – Untuk menurunkan berat badan secara cepat, Anda bisa menempuh dua cara utama. Pertama, Anda bisa memilih cara diet sehat dan menjadikannya sebagai gaya hidup. Yakni dengan menjaga pola makan sehat, melakukan olahraga secara teratur dan menjaga diri Anda sendiri. Yang kedua, Anda bisa memilih melakukan diet secara ketat dengan cara-cara yang kini semakin banyak macamnya. Dua cara ini bisa Anda pilih salah satunya, namun yang perlu menjadi perhatian Anda adalah, jika Anda memilih cara kedua maka sebagian besar imbasnya akan kembali kepada keberhasilan semu. Artinya, Anda mungkin bisa menurunkan berat badan secara cepat atau bisa mencapai target dan tujuan berat badan ideal. Namun dalam waktu singkat, berat badan lama Anda pun akan kembali. Ini tentu bukan kabar baik, bukan?

Lain halnya jika Anda menjalankan cara diet sehat dalam menguruskan badan baik super cepat maupun yang biasa saja. Hasil dari diet panjang yang dilakukan secara sehat ini bisa didapatkan dengan mudah dan tergolong lebih permanen asalkan usaha Anda juga permanen. Tidak maju mundur. Untuk itu, diet sehat yang dijalankan secara kontinu dan tidak putus nyambung jauh lebih disarankan ketimbang diet ketat yang dijalankan sebentar saja. Selain karena lebih baik untuk tubuh dan kesehatan, cara ini juga aman dan jauh lebih permanen serta bisa membuat pelaku diet menjadi lebih puas.

Ingin Diet Sehat Alami? Begini Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg 2 Bulan Sehat Cepat

Cara menurunkan berat badan sehat menjadi pilihan yang bijak dan seolah menjadi jawaban atas kegelisahan Anda karena jarum timbangan yang terus bergerak ke kanan. Pilihan sehat ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mudah. Namun, bukan cara mudah itu kuncinya, kunci dari diet sehat menguruskan badan super cepat secara alami adalah bahwa Anda harus memiliki komitmen untuk menjalankan cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan tersebut. Sebab, bagaimanapun diet membutuhkan diri Anda, usaha dan kerja keras Anda. Supaya Anda bisa menjalankannya secara kontinu dan tidak setengah-setengah.

Membiasakan diri menulis

Menulis yang dimaksud di sini bukanlah menulis diary, menulis artikel, atau semacamnya. Melainkan melakukan kebiasaan untuk menuliskan apa yang Anda konsumsi, baik makanan, minuman, camilan, atau yang lainnya. Makanan, minuman, dan apa pun yang Anda konsumsi lainnya harus ditulis secara detail termasuk jumlah kalorinya. Dengan catatan ini, Anda akan mulai mengerti jumlah yang Anda konsumsi dan pelan-pelan bisa memperbaikinya dengan mengonsumsi sejumlah kalori yang diperlukan saja. Sesuai dengan usia, aktivitas yang Anda lakukan, dan jenis kelamin Anda. Dengan jumlah kalori yang pas, Anda pun jauh lebih mudah mengelola berat badan yang Anda sekarang dan berat badan nanti yang akan Anda dapatkan.

Memilih makanan


Cara Menurunkan Berat Badan 2 Bulan 10 Kg

 

Bukan hanya makanan yang halal yang harus Anda pilih, untuk kurus, Anda perlu mencantumkan dua syarat lagi, yakni makanan yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan penuh dengan nutrisi. Satu misal, untuk menjalankan cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan ini Anda bisa memilih nasi merah dibanding nasi putih, keduanya sama-sama halal dan bisa mengenyangkan, namun nasi merah jauh lebih baik. Satu contoh lagi, buah dan sayur adalah teman yang baik untuk menemani Anda saat Anda membutuhkan camilan yang sehat. Terlebih lagi, Anda juga bisa memilih makanan yang mengandung protein tinggi. Sebut saja kedelai, ikan, dan daging ayam (tanpa lemak).

Makan salad sebelum makanan utama

Supaya jumlah atau porsi makanan terjaga, dalam cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan secara alami Anda disarankan untuk memilih salad sebagai hidangan pembuka sebelum makanan utama Anda santap. Khususnya saat Anda hendak makan di malam hari. Dengan cara menurunkan berat badan yang mudah dan alami seperti ini Anda akan jauh lebih mudah dalam mengurangi porsi makanan utama sebab sudah cukup kenyang di hidangan pembukanya. Yang lebih baik lagi, hidangan pembuka Anda adalah salad dengan sayuran yang menggugah selera serta sehat untuk tubuh.

Kenyang itu 15 hingga 20 menit setelah makan

Cara menurunkan berat badan secara alami dan sehat dengan diet sehat cepat selanjutnya adalah dengan mengetahui kapan Anda akan kenyang. Ingat, kenyang bisa Anda rasakan tidak secara langsung setelah Anda makan. Melainkan Anda harus menunggu sekitar 15 hingga 20 menit setelah Anda makan. Untuk itu, jangan makan sampai Anda benar-benar kenyang, karena itu nanti akan menghasilkan kekenyangan. Sebaiknya, makan dan berhentilah makan saat Anda sudah mulai merasa ½ atau ¾ kenyang. Kemudian tunggu 15 sampai 20 menit untuk merasakan kenyang yang sebenarnya. Ingat, jangan abaikan rasa kenyang Anda jika ingin cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan ini berhasil.

Alkohol selain haram juga tidak ada manfaatnya

Jika Anda masih gemar mengonsumsi minuman beralkohol, maka sejak sekarang sebaiknya hindari minuman ini. Sebab alkohol tidak hanya haram tetapi juga tidak memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Minuman yang satu ini mengandung kalori namun tidak cukup nutrisi. Jadi, hindari supaya diet sehat cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan secara alami Anda dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Bakar kalori: bergerak lebih banyak dan tambahkan langkah kaki

Bergerak setiap hari adalah salah satu wujud cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan dengan membakar kalori. Olahraga secara rutin bisa menjadi satu langkah nyata untuk memulai kebiasaan menurunkan berat badan secara permanen dalam 2 bulan. Langkah awal Anda bisa dimulai dengan melangkahkan kaki sebanyak 10.000 langkah atau sekitar 4,5 sampai 5 mil setiap harinya. Anda juga bisa melakukan gerakan-gerakan ringan seperti senam di rumah. Ini bisa dilakukan jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga. Coba saja untuk membeli DVD senam sebagai instruktur Anda. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum memulai pembakaran lemak dan kalori Anda ya?
Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg 2 Bulan

Jogging juga perlu

Tidak hanya dengan jalan kaki, jogging juga bisa menjadi satu kebiasaan baik yang bisa Anda tambahkan dalam cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan 60 hari. Selain baik untuk membakar kalori, jogging juga sangat baik untuk jantung.

Kini, Anda pun sudah siap untuk memulai cara menurunkan berat badan 10 kg 2 bulan secara alami, sehat, aman, dan tentu saja permanen. Yang terpenting dari semua cara diet sehat menurunkan berat badan secara permanen di atas adalah bahwa Anda harus mau berkomitmen, menjalankan cara-cara di atas sebagai sebuah kebiasaan sehat. Istiqomah menjadi satu kata kunci untuk tidak hanya kurus dan mendapatkan berat badan ideal, namun juga hidup sehat dalam jangka waktu yang lama.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar