Ini 4 Manfaat Diet Tidak Makan Nasi untuk Kesehatan | Cara Diet Sehat

Ini 4 Manfaat Diet Tidak Makan Nasi untuk Kesehatan


Ini 4 Manfaat Diet Tidak Makan Nasi untuk Kesehatan – Nasi putih menjadi salah satu menu makanan yang dihindari dalam program diet. Ada yang menghindarinya dalam arti tidak makan nasi sama sekali seperti artis Tina Toonita, ada juga yang masih mengonsumsi tapi hanya sedikit. Untuk orang kedua ini, biasanya mereka memiliki hari libur untuk menerapkan diet tanpa nasi.

Tidak makan nasi bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi karbohidrat. Mengganti nasi putih dengan sumber karbohidrat kompleks menjadi cara yang bisa dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil diet yang cepat. Dan ini ternyata jauh lebih sehat. Dalam artikel ini kami akan memaparkan manfaat dari diet tanpa makan nasi bagi kesehatan Anda. Silakan simak ulasannya dalam artikel ini.

Wow! Ini dia 4 manfaat diet tidak makan nasi untuk kesehatan tubuh Anda

Ini 4 Manfaat Diet Tidak Makan Nasi untuk Kesehatan

Pertama, berkurangnya nafsu makan

Nasi putih mengandung karbohidrat dan pati yang bisa meningkatkan nafsu makan Anda. Inilah yang justru bisa membuat seseorang ingin dan ingin sekali makan terus. Dengan meninggalkan nasi putih, Anda bisa mengurangi nafsu makan itu sehingga bisa makan dalam porsi yang lebih kecil.

Kedua, menurunkan berat badan cepat

Sudah bukan rahasia jika manfaat diet tanpa makan nasi untuk kesehatan dikaitkan dengan penurunan berat badan yang cepat. Mengapa demikian? Hal ini karena kandungan karbohidrat dalam nasi kurang begitu baik untuk penurunan berat badan. Bahkan, karbohidrat sebaiknya diganti dengan protein agar dapat mempercepat penurunan berat badan Anda.

Ketiga, mengatasi masalah konstipasi

Nasi putih memang mengandung serat, akan tetapi kandungan ini adalah yang paling rendah jika dibandingkan dengan nasi merah. Dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah, ini bisa jadi solusi untuk masalah konstipasi Anda. Sebab serat sangat baik untuk kesehatan khususnya sistem pencernaan. Serat menjadi kandungan yang sangat baik untuk memperlancar saluran pencernaan Anda.

Keempat, mengatur kadar gula dalam darah

Dengan tidak memakan nasi putih, berarti Anda sedang menjaga kadar gula darah. Dengan tidak terlalu banyak mengonsumsi nasi putih jugalah Anda bisa menjaga kadar normal dari gula darah Anda. Sebaliknya, dengan mengonsumsi banyak nasi putih, kadar gula darah bisa naik atau melonjak. Para penderita diabetes bahkan menghindari konsumsi nasi putih untuk menjaga kadar gula darahnya dalam batas normal. Penggantinya bisa jadi nasi merah atau bahkan tidak makan nasi putih sama sekali.

Itulah 4 manfaat diet tidak makan nasi untuk kesehatan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar