Cara Diet Alami Sehat dengan Menu Diet Kaya Serat | Cara Diet Sehat

Cara Diet Alami Sehat dengan Menu Diet Kaya Serat


Cara Diet Alami Sehat dengan Menu Diet Kaya Serat – Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Salah satu kandungan makanan yang diutamakan dalam menu makanan diet Anda adalah makanan yang kaya akan serat. Dalam sebuah studi diungkapkan kalau mengonsumsi serat dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Ini akan memudahkan program diet Anda dan bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan manusia. Manfaat bagi tubuh dari serat yang terkandung dalam makanan sangat banyak. Kami akan memaparkannya dalam artikel ini.

Ini dia cara diet alami sehat dengan menu diet kaya serat yang ampuh turunkan berat badan

Cara Diet Alami Sehat dengan Menu Diet Kaya Serat

Optimalkan sistem pencernaan

Menurunkan badan berhubungan langsung dengan sistem pencernaan. Apa pun yang Anda makan akan mempengaruhi sistem pencernaan Anda dan keberhasilan diet Anda. Kabar baiknya, dengan memilih menu diet kaya serat, Anda bisa mendapatkan kinerja sistem pencernaan yang lebih optimal. Hal ini diungkapkan oleh ahli gizi dari University of Illionis. Paparan ini tertulis dalam sebuah jurnal, yakni Journal of Clinical Nutrition. Maka dari itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi serat saat Anda sedang dalam program diet. Kandungan serat ini bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber.

Sumber serat apa saja yang bisa Anda pilih?

Dari penjelasan di poin pertama diketahui bahwa serat yang penting untuk Anda konsumsi bisa diambil dari berbagai sumber. Misalnya saja dengan lebih memilih roti gandum ketimbang roti putih. Selain roti gandum, serat juga bisa Anda dapatkan dari;

1.Buah-buahan
2.Gandum
3.Sayur-sayuran
4.Kacang-kacangan
5.Sereal, dll

Meningkatkan produksi bakteri baik

Perlu Anda ketahui kalau mengonsumsi serat bisa membantu untuk meningkatkan produksi bakteri baik yang ada di dalam usus. Cara diet alami sehat dengan menu diet kaya serat terungkap dalam sebuah penelitian di mana seseorang yang diberi suplemen serat memperlihatkan perubahan yang cukup signifikan dalam usus, khususnya jumlah bakteri di usus. Dan ketika pemberian suplemen tersebut dihentikan, perubahan bakteri juga dapat dilihat.

Membantu menjaga jantung Anda

Manfaat dari serat untuk kesehatan tidak hanya berhubungan dengan penurunan berat badan atau melangsingkan perut saja. Lebih dari itu, serat ternyata juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Hal ini terungkap lewat studi. Di mana dalam studi tersebut dicatatkan kalau mengonsumsi 10 gram serat setiap hari akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 15 %. Untuk mendapatkan 10 gram serat ini, Anda bisa memilih kacang panggang dengan kentang. Atau Anda dapat mengonsumsi roti gandum 2 potong yang mengandung 4 gram serat.

Kolesterol dan tekanan darah

Tidak hanya penyakit jantung yang dapat dicegah, dengan mengonsumsi serat dalam jumlah yang cukup, Anda juga bisa menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Untuk itu, tambahkan makanan sehat serat ini dalam menu diet sehat Anda sehari-hari.

Itulah cara diet alami sehat dengan menu diet kaya serat yang bisa kami paparkan untuk Anda sebagaimana dilansir dari BBC. Semoga bermanfaat.

Salam Diet Cepat dan Alami – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar