Cara Menguruskan Badan 2 kg 3 kg 5 kg 7 kg 2 Minggu | Cara Diet Sehat

Cara Menguruskan Badan 2 kg 3 kg 5 kg 7 kg 2 Minggu


Cara menguruskan badan 2 kg 3 kg 5 kg 7 kg 2 minggu – Memiliki postur tubuh yang ideal menjadi idaman semua orang. Namun terkadang, untuk mulai melakukan diet sehat, seseorang didera rasa bingung dan tidak tahu harus mulai dari mana. Ini dirasakan saat yang lain mulai merasakan kejenuhan karena sudah diet dan tidak membuahkan hasil. Diet sehat yang dilakukan masing-masing orang memang memberikan hasil yang berbeda. Ibaratnya, sama-sama makan tempe, yang satu bisa kenyang yang satu masih kurang. Usaha diet pun demikian, ada yang berhasil ada yang tidak. Yang berhasil belum tentu menjalankan dietnya secara ketat, cukup konsisten dan menjadikan diet tersebut sebagai pola hidup sehatnya.

Namun yang tidak berhasil belum tentu tidak menjalankan diet secara ketat. Mana cara yang Anda pilih? Ingin hasil cepat namun tidak tahan lama? Ataukah hasil yang perlahan namun dapat awet dan lemak perut tak kembali lagi? Apapun cara yang Anda lakukan saat ini, jika Anda bingung mulai dari mana, inilah tips yang mungkin dapat menjadi solusi untuk Anda. Simak.

Ini dia cara menguruskan badan 2 kg 3 kg 5 kg 7 kg 2 minggu

Cara Menguruskan Badan 2 kg 3 kg 5 kg 7 kg 2 Minggu

Pertama, rencanakan dengan baik apa yang akan Anda makan

Selama 2 minggu ke depan, buatlah sebuah jurnal makanan yang akan Anda makan. Buatlah terlebih dahulu makanan di seminggu pertama, lalu lanjutkan di minggu keduanya. Jangan hanya per hari saja, tetapi juga makan pagi, siang, dan malam. Termasuk camilan sehat yang Anda perlukan. Setelah membuat tabel dan jurnal ini. Isi kulkas dan dapur Anda hanya dengan makanan yang bisa Anda makan. Buatlah lingkungan mendukung Anda untuk melakukan diet sehat.

Kedua, buatlah rencana olahraga yang bisa Anda ikuti minimal 1 jam setiap hari

Selain makanan, Anda juga harus menjadwalkan sebuah latihan minimal satu jam dalam satu hari selama seminggu. Carilah waktu yang tidak mengganggu aktivitas Anda. Dan rutin melakukannya. Konsisten dan disiplin menjadi kunci keberhasilan langkah kedua ini.

Ketiga, makanlah dalam porsi yang kecil

Cara menguruskan badan 2 kg 3 kg 5 kg 7 kg 2 minggu selanjutnya adalah dengan makan dalam porsi yang kecil. Seimbangkan kebutuhan kalori dengan makanan yang Anda konsumsi. Dengan begini, Anda akan lebih mudah mengatur pola makan. Jangan lupa untuk mengunyah makanan Anda sampai lembut agar tidak mudah lapar. Selain memang membantu kinerja usus dalam mencerna makanan.

Baca Juga: 7 Cara Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

Keempat, bagaimana jika lapar?

Sebelum makan, usahakan untuk meminum air sebanyak 1 hingga 2 gelas. Ini akan menekan porsi makan Anda. Membantu Anda mudah kenyang. Selain itu cara ini juga bisa Anda lakukan saat Anda lapar. Yakni untuk membedakan mana haus dan mana lapar.

Kelima, tambahkan senam dan yoga

Saat malam datang, tambahkan porsi latihan Anda. Anda bisa senam ringan atau melakukan yoga.

Demikian cara menguruskan badan 2 kg 3 kg 5 kg 7 kg 2 minggu yang dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar