Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami pada Pria, 6 Tahap | Cara Diet Sehat

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami pada Pria, 6 Tahap


Cara mengecilkan perut buncit secara alami pada pria – Memiliki perut kecil dan tidak buncit ternyata bukan saja keinginan kaum hawa. Kaum Adam pun berlomba untuk mendapatkan perut six pack atau paling tidak buncit agar tidak terlalu berat dan nyaman saat berjalan. Selain alasan kesehatan yang memang menjadi alasan utama mereka agar bisa hidup lebih lama.

Cara mengecilkan perut yang akan kami sajikan ini memang merupakan cara yang bisa dilakukan oleh pria. Namun, cara mengecilkan perut buncit pada pria ini juga bisa diikuti oleh perempuan step by step. Lingkar perut akan menyusut dan kembali ramping dengan cara alami yang dilansir oleh dietsehatcantik.com dari livestrong. Yuk simak.

Inilah cara mengecilkan perut buncit secara alami pada pria dalam 6 tahap mudah

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami pada Pria

Langkah 1, pola makan sehat kendalikan berat badan

Sebelum Anda berfokus pada lemak yang melingkar dan tertimbun dalam perut Anda, maka lakukanlah langkah sederhana. Yaitu dengan menjaga pola makan sehat dan mengendalikan berat badan Anda. Mulailah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti makanan yang digoreng atau gorengan. Kemudian lanjutkan dengan mengisi perut Anda dengan makanan rendah kalori namun kaya nutrisi. Beberapa makanan yang bisa Anda pilih adalah roti gandum, buah, sayur, dan ikan segar.

Langkah 2, olahraga aerobik 60 menit 5 hari/minggu

Langkah selanjutnya adalah melakukan latihan atau olahraga aerobik selama 60 menit atau satu jam. Lakukan hal ini sebanyak 5 hari dalam 1 minggu. Tujuannya adalah untuk menurunkan berat badan. Selain latihan aerobik ini, Anda bisa mencoba latihan lain seperti bersepeda, menari, basket, berjalan kaki, dan bulu tangkis. Berenang juga merupakan salah satu olahraga yang termasuk dalam cara mengecilkan perut buncit secara alami, baik lelaki maupun perempuan.

Langkah 3, hitung kalori

Cara mengecilkan perut buncit pada pria ketiga adalah dengan menghitung kalori secara konsisten. Kesadaran akan asupan kalori harian ini akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Satu pon (sekitar 0,45 kilogram) sama dengan 3500 kalori. Itu artinya, Anda bisa membakar 500 kalori per hari dari apa yang Anda konsumsi hari ini agar bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Langkah 4, membentuk otot dengan olahraga beban

Mungkin cara mengecilkan perut satu ini belum pernah terpikir untuk sebagian orang. Akan tetapi, untuk menghilangkan lemak perut Anda membutuhkan usaha ekstra, salah satunya adalah dengan mengangkat beban. Lakukan latihan beban sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu dengan rentang waktu 20 menit. Anda bisa membeli barbel di supermarket sebagai langkah awalnya. Cara ini selain akan membakar lemak, membentuk otot, juga akan meningkatkan metabolisme Anda. Bahkan, Anda bisa tetap membakar kalori saat Anda sedang istirahat.

Langkah 5, olahraga atau latihan perut

Selanjutnya, latihlah otot perut Anda dengan melakukan gerakan lekukan perut. Kencangkan otot perut Anda dengan olahraga khusus peramping perut. Dengan cara mengecilkan perut buncit secara alami ini, Anda akan memperoleh perut yang datar. Lakukan sit up biasa dengan hitungan 10 detik kemudian posisikan diri Anda seperti biasa. Ulangi. Lakukan olahraga apapun yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot perut ini sebagai cara mengecilkan perut buncit pada pria yang mudah.

Langkah 6, istirahat yang cukup

Tutup langkah dari cara mengecilkan perut gendut cepat ini dengan istirahat yang cukup. Tidurlah sebanyak 7 jam atau lebih setiap malam. Sebab kurang tidur akan mengganggu fungsi hormonal, khususnya yang berhubungan dengan nafsu makan.

Keterangan:

Ketika Anda memiliki kondisi sakit atau sedang tidak enak badan. Konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan cara mengecilkan perut buncit secara alami ini. Jika Anda adalah perempuan, konsumsilah lebih dari 1200 kalori per hari. Sedangkan untuk pria, konsumsilah 1500 kalori per hari. Hindari minuman beralkohol tinggi kalori karena secara langsung dapat berimbas pada cara mengecilkan perut buncit pada pria ini. Dalam hal ini dapat meningkatkan jumlah lemak dalam perut.
Jangan lupa untuk melakukan olahraga rutin. Sebab menurut tulisan mayoclinic, tubuh dan perut dapat menyusut ketika Anda mau berolahraga secara konsisten. Jika tidak sempat, maka gunakanlah kesibukan Anda sebagai aktivitas olahraga yang membuat Anda berkeringan dan membakar lemak.

Demikian informasi tentang cara mengecilkan perut buncit secara alami, khususnya cara mengecilkan perut buncit pada pria. Semoga langkah yang kami sajikan di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar