7 Olahan Sehat Menu Makanan Diet untuk Menguruskan Badan | Cara Diet Sehat

7 Olahan Sehat Menu Makanan Diet untuk Menguruskan Badan


Inspirasi  menu makanan diet untuk menguruskan badan ini dapat Anda gunakan jika Anda bosan dengan menu buah atau jus saat menjalankan program diet Anda. Dengan olahan ini, Anda tidak akan bosan lagi dengan makanan diet yang terkesan itu-itu saja. Penasaran dengan 7 olahan sehat yang bisa menguruskan badan? Simak ulasannya.

Menu Makanan Diet untuk Menguruskan Badan

Inilah 7 olahan sehat menu makanan diet untuk menguruskan badan yang bisa dicoba

Pertama, olahan sehat apel

Jika biasanya buah yang satu ini Anda makan dalam bentuk buah atau jus, kali ini Anda bisa mengonsumsinya dengan cara menjadikannya saus, selai, atau Anda bisa membuatnya menjadi pie, pastry, atau roti apel. Jenang apel juga bisa menjadi pilihan yang bisa Anda pilih. Yang paling penting, membuat sendiri lebih baik ketimbang membelinya. Kalau pun harus membeli, perhatikan kandungan nutrisinya.

Kedua, olahan sehat jeruk

Pilihan pertama untuk menurunkan berat badan Anda adalah mengonsumsi buah jeruk langsung. Pilihan keduanya, Anda bisa membuat jus jeruk yang segar tanpa gula. Atau Anda bisa memilih menu makanan sehat lain dari jeruk berupa minuman jeruk. Jika Anda harus membeli ini, perhatikan kandungan nutrisinya, sebab produk-produk tersebut banyak mengandung fruktosa atau zat gula dan hanya mengandung sedikit jus jeruk sesungguhnya.

Ketiga, strawberry

Menu makanan diet untuk menguruskan badan selanjutnya adalah strawberry. Mengonsumsinya secara langsung dalam bentuk buah memang sangat segar, tapi jika Anda bosan, Anda bisa mencoba manisan strawberry, memasukkannya dalam puding, membuatnya jadi jelly, dan lain-lain.

Keempat, nanas

Buah kuning satu ini memang mengandung banyak air. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk buah atau jus. Dan bisa juga memotongnya menjadi dadu dan membuatnya menjadi olahan yang sehat.

Kelima, jagung

Beberapa olahan yang bisa dinikmati dari jagung adalah jagung asli, tortilla chip dan terakhir adalah popcorn.

Keenam, bayam

Mungkin biasanya bayam diolah menjadi sayur bening atau sayuran lain yang sehat. Namun di tangan Anda, bayam bisa berubah menjadi makanan yang bisa dijadikan camilan sehat untuk menurunkan berat badan.

Ketujuh, wortel

Wortel memiliki kandungan yang sangat banyak. Anda bisa mengonsumsi wortel dengan cara-cara sehat. Dari olahan rebus hingga panggang, bahkan wortel ini bisa Anda jadikan topping untuk pie jika Anda mau. Anda juga bisa menambahkan sayuran satu ini ke dalam nasi goreng sebagai penyeimbang asupan kalori yang Anda makan.

Masih banyak makanan lain yang bisa Anda olah dengan cara kreatif agar tidak bosan saat memakannya. Jangan hanya berpikir tentang salad, buah segar, atau jus saja. Tapi dari sekarang, pemilihan makanan yang out of the box bisa menjadi pilihan yang paling pas. Agar diet Anda menjadi menyenangkan dan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal dan optimal. Jadi, siap untuk membuat menu makanan diet untuk menguruskan badan super cepat kurus? Yuk lakukan bersama-sama.


Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar