Yuk Ikuti Diet Sehat Golongan Darah O – Sehat dan Turun 5 Kg | Cara Diet Sehat

Yuk Ikuti Diet Sehat Golongan Darah O – Sehat dan Turun 5 Kg


Update: Artikel lebih lengkap mengenai menu diet golongan darah O ada di link ini yang berisi 15 makanan dan pantangannya.

Diet sehat golongan darah O ini tidak hanya berguna bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Hampir seluruh pemilik darah golongan O wajib memperhatikan makanan sehat yang boleh dikonsumsi serta makanan yang harus mereka hindari.

Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki golongan darah tipe O atau nol, mungkin kini saatnya Anda mengenali diet sehat apa yang cocok untuk badan dan tubuh Anda. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, Anda akan lebih sehat dan jauh dari penyakit-penyakit yang mengganggu. Penasaran dengan makanannya? Berikut ulasan singkatnya untuk Anda;

Mari lakukan diet sehat golongan darah O atau nol

Diet Sehat Golongan Darah O - Lauk Pauk

Pertama, daging

Makanan yang sangat cocok untuk pemilik golongan darah jenis O adalah daging merah dan daging lain dari ternak unggas, seperti ayam, dan lain sebagainya. Khusus untuk daging merah, Anda bisa mendapatkannya dari ternak sapi atau mamalia lain yang memakan rumput.

Sementara itu, orang bergolongan darah O sangat disarankan untuk menghindari daging babi dan burung puyuh. Carilah makanan yang banyak mengandung omega 3.

Tips: Untuk yang memiliki tipe darah O dan ingin menurunkan berat badan, akan lebih baik jika menghitung berat badan ideal terlebih dahulu.

Kedua, ikan

Tidak semua ikan bisa dikonsumsi oleh pemilik darah tipe O. Makanan seperti abalon, gurita, dan cumi-cumi lebih baik dihindari karena kurang cocok.

Sebaliknya, lauk pauk dari ikan yang bisa dikonsumsi adalah ikan yang didinginkan atau segala jenis ikan segar. Anda juga bisa mengonsumsi mackerel.

Agar hidup lebih sehat, Anda bisa mengonsumsi ikan setiap hari sebagai lauk pauk.

Ketiga, mentega dan yang lainnya

Untuk menjaga kesehatannya, pemilik golongan darah O juga bisa mengonsumsi aneka makanan yang terbuat dari susu. Adalah yogurt, susu kambing, mentega, dan keju (yang rendah lemak) yang boleh dikonsumsi karena baik untuk tubuh.

Sebaliknya, keju yang tidak sehat, susu sapi, yogurt yang terbuat dari susu sapi juga lebih baik dihindari. Meski diperbolehkan, konsumsi produk susu ini harus dibatasi agar tubuh selalu sehat.

Keempat, telur

Lauk pauk untuk diet sehat golongan darah jenis O lainnya adalah telur. Makanan yang banyak mengandung protein ini memang baik untuk kesehatan manusia, hampir seluruh golongan darah memasukkan telur dalam daftar makanan yang harus dikonsumsi. Namun tetap saja, jenis telur yang dikonsumsi tidaklah sama.

Khusus untuk pemilik jenis darah O, telur yang baik adalah telur ayam kampung betina dan telur bebek. Dua telur ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan diet sehat sesuai dengan golongan darah. Jika Anda ingin menurunkan berat badan Anda, gunakanlah telur sebagai menu makan pagi yang sehat. Anda juga bisa mengolahnya secara sehat dan mengonsumsinya sebanyak 6 butir dalam satu Minggu.

Sebaliknya, telur puyuh adalah telur yang harus dihindari.

Nah, beberapa makanan di atas dapat Anda jadikan inspirasi lauk pauk untuk diet sehat golongan darah O. Agar tidak bosan, Anda bisa mengolah makanan di atas dengan kreasi Anda, asalkan sehat.

Semoga Bermanfaat
Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar