Cara Menguruskan Badan dalam Seminggu – Try This! | Cara Diet Sehat

Cara Menguruskan Badan dalam Seminggu – Try This!


Cara menguruskan badan dalam seminggu ini akan membantu Anda untuk berlatih dan membiasakan diri dengan habit baru yang akan Anda bentuk untuk mendapatkan berat badan ideal. Sebelum Anda melakukan cara ini, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu agar program penurunan berat badan ini akan berjalan sempurna. Persiapan tersebut meliputi banyak hal dengan tahapan yang tidak bisa Anda lewatkan satu pun. Jangan khawatir, ini bukan sebuah tahapan yang sulit melainkan sebuah tahapan yang sangat mudah dilalui. Jika Anda penasaran dengan tahapan apa saja yang akan dibahas dalam artikel ini. Yuk simak ulasan berikut ini;

Inilah cara menguruskan badan dalam seminggu – It’s Easy!

Cara Menguruskan Badan dalam Seminggu secara Alami

Pertama, lakukan persiapan

Anda perlu melakukan preparation terlebih dahulu sebelum memulai untuk diet yang benar-benar akan berhasil. Tahap persiapan ini meliputi beberapa hal;

1.    Tanyakan pada diri Anda mengapa Anda harus kurus?

Mengapa ini sangat penting? Ya, tahapan pertama ini amatlah penting mengingat Anda harus mengetahui tujuan Anda dalam menguruskan berat badan. Alasan yang kuat akan menjadi pendorong kuat bagi Anda untuk terus konsisten menjalani program dan tidak memberikan jeda pada diri Anda untuk lengah dan kembali pada kebiasaan buruk yang akan menggagalkan program diet Anda. Tentukan tujuan Anda kurus berikut alasan kuatnya untuk diet yang benar-benar berhasil.

2.    Berapakah berat badan Anda dan berapa idealnya?

Jangan lupa untuk menghitung berapa berat badan ideal Anda. Anda perlu menghitung BMI Anda sebelum memulai sebuah program diet. Ini penting, sebab Anda tidak akan bisa melakukan sebuah hal tanpa target yang jelas. Kurus adalah tujuan Anda, berat badan ideal adalah sasaran Anda. Berapakah Angka yang harus Anda hilangkan dari berat badan Anda, itu harus Anda sesuaikan dengan jangka waktu yang Anda inginkan. Lebih baik Anda menentukan tujuan yang dapat Anda jangkau dan dapat diukur.

3.    Kembali menghitung layaknya Matematika

Jika Anda sudah mengetahui berapa berat badan ideal yang harus Anda capai, sekarang hitung kalori yang Anda butuhkan untuk mencapai berat badan tersebut (disesuaikan dengan kegiatan Anda). Jika Anda memang masih belum bisa menghentikan kebiasaan makan banyak, maka Anda harus berlatih untuk membakar lemak lebih banyak alias tambahkan porsi kegiatan Anda. Dalam hal ini, Anda harus mengkalkulasikan dengan benar, apa yang masuk dan apa yang Anda keluarkan dari dalam tubuh Anda. Semuanya harus imbang.

4.    Persiapkan sebuah buku

Untuk mengimbangi langkah ketiga, mungkin Anda akan membutuhkan sebuah diary kecil, sebuah catatan perjuangan Anda dalam menurunkan berat badan. Buku perjuangan ini akan berisi apa saja yang harus Anda lakukan, yang akan dan telah Anda lakukan. Apa saja yang harus Anda makan, akan, dan telah Anda makan berikut ukuran kalorinya. Membaca banyak artikel tentang makanan akan sangat membantu Anda untuk menemukan makanan yang pas sebagai cara menguruskan badan.

Kedua, eksekusi

Selanjutnya, Anda perlu melakukan cara menguruskan badan dalam seminggu tersebut. Tancapkan tujuan dan sasaran Anda dalam otak dan mulailah untuk berpikir kurus. Anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini;

1.    Konsumsi makanan untuk diet

Banyak sekali artikel tentang menu makanan diet yang bisa Anda masukkan dalam menu makanan sehari-hari Anda. Anda tidak hanya bisa membaca menu makanan saja tetapi Anda harus mengaplikasikannya. Artinya, Anda harus pintar berbelanja menu makanan sehat sebagai cara menguruskan badan instan 1 minggu 3 kg.

2.    Berolahraga

Ini adalah hal yang harus Anda lakukan jika ingin sukses melakukan cara menguruskan badan dalam seminggu. Olahraga kardio dan olahraga lain akan membantu Anda untuk membakar lemak berlebih.

3.    Meminum air putih

Konsumsilah minimal 2-3 liter dalam sehari untuk membuang racun dalam tubuh Anda.

4.    Mengurangi porsi makan

Berlatihlah untuk mengurangi porsi makan Anda. Jika memang ini terasa sulit, cobalah dengan mengganti menu makan terlebih dahulu. Air putih akan membantu Anda untuk mengurangi porsi makan.

5.    Pangkas makanan berlemak

Lemak jenuh adalah musuh Anda, hindarilah.

Ketiga, koreksi

Nah, setelah Anda berusaha keras melakukan cara menguruskan badan dalam seminggu. Kini saatnya Anda melakukan koreksi akan hasil dari diet Anda. Lihatlah kembali buku catatan Anda dan timbang berat badan Anda. Apakah ini menghasilkan sesuatu atau tidak. Jika tidak kenapa? Dan jika iya, Anda bisa melanjutkannya lagi dan menjadikan keberhasilan Anda sebagai pacuan semangat.

Itulah cara menguruskan badan selama seminggu yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Kunci keberhasilan dari diet adalah diri Anda.

Semoga Bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar