Menu Makanan Diet untuk 2 Hari, Mengecilkan Perut dengan Makanan | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet untuk 2 Hari, Mengecilkan Perut dengan Makanan


Menu Makanan Diet untuk 2 Hari, Mengecilkan Perut dengan MakananSalah satu cara untuk mengecilkan perut adalah dengan mengonsumsi menu makanan diet yang tepat. Nah, menu makanan diet yang akan dibahas kali ini selain dapat membuat Anda langsing juga akan tetap memberikan kesegaran dan kesehatan bagi tubuh. Untuk itu, Mari kita simak menu makanan diet berikut ini;

Menu Makanan Diet untuk 2 Hari

Menu Makanan Diet 2 Hari Mengecilkan Perut

Hari Pertama


Untuk sarapan pagi Anda yang membutuhkan banyak energi, Anda bisa mengonsumsi 2 telur orak-arik (bagian putih telurnya saja), secangkir teh hijau, dengan satu buah segar (bisa anggur, apel, atau yang lain).

Untuk menu makan siang Anda, Anda bisa mengonsumsi salad dengan kombinasi ikan tuna yang telah dipanggang plus olive oil dan teh hijau.

Makan malam yang enak, Anda bisa menyantap ayam panggang, olahan sayuran hijau (yang disarankan untuk diet, misal brokoli), dan secangkir teh hijau.

Camilan: inilah menu yang Anda tunggu, Anda bisa memilih selai yang sugar free atau satu buah segar yang kandungan gulanya kecil. (baca: kandungan gula dalam buah segar).

Hari Kedua


Sarapan: Telur orak-arik sebanyak 2 putih telur, buah segar dan secangkir teh hijau.

Makan siang: semangkuk sup ayam yang berisi ayam dan sayur-sayuran, kentang kukus yang telah dibumbui, yogurt buah, dan secangkir teh hijau.

Makan malam: steak sirloin plus salad lengkap dengan olive oil, dan secangkir teh hijau.

Camilan: yogurt buah mediteran dan irisan mentimun.

Keterangan


Menu makanan diet di atas mengandung banyak sekali kandungan gizi. Di antaranya, karbohidrat, serat, protein, sodium, potasium, kalsium, vitamin B12, dan vitamin D. Kandungan lemaknya juga sesuai dengan kebutuhan lelaki maupun perempuan. Seperti diketahui, kebutuhan gizi lelaki dan perempuan memang tidak sama. Nah, inilah yang menjadi penyebab Anda yang melakukan diet harus memilih menu makanan yang tepat.

Bagai manapun, saat Anda memutuskan untuk memilih salah satu menu makanan, Anda harus mempertimbangkan jumlah kalori yang Anda butuhkan untuk beraktivitas dengan kalori yang akan Anda serap dari makanan (kalori masuk = kalori keluar).

Biasanya, selain dipengaruhi oleh jenis kelamin, perbedaan jumlah ini juga dipengaruhi oleh usia.
Misalnya, dalam sehari kebutuhan serat seseorang dapat dituliskan;

Lelaki  
Usia 19- 30 tahun : 34 gram
31-50 tahun : 31 gram
>51 tahun: 28 gram  

Perempuan
Usia 19- 30 tahun : 28 gram
31-50 tahun : 25 gram
>51 tahun: 22 gram

Dalam hal kebutuhan serat saja sudah beda, bagaimana dengan kebutuhan kalori dan gizi lainnya? Tentu saja jauh berbeda. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kestabilan asupan makanan dengan kebutuhan gizi masing-masing orang agar diet anda tetap sehat dan bukan malah merusak badan.

Semoga Bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar