7 Olahraga untuk Menguruskan Badan Sederhana Tanpa ke Gym | Cara Diet Sehat

7 Olahraga untuk Menguruskan Badan Sederhana Tanpa ke Gym


Sebagian besar orang yang ingin menurunkan berat badan tidak ingin melakukan olahraga untuk menguruskan badan. Pasalnya, olahraga yang tercetak dalam pikiran mereka adalah ke gym, ribet, dan melelahkan. Rasa malas dan alasan kesibukan biasanya singgah dan membuat program diet tidak dapat berjalan lancar. Namun demikian, ada sebagian orang yang memiliki niat kuat mau melakukan olahraga sederhana, selain untuk mendapatkan berat badan ideal juga untuk memperoleh tubuh yang sehat dan kuat. Tentu saja, orang yang kedua ini bisa membuat jantungnya lebih sehat dan dapat beraktivitas dengan sangat baik. Nah, untuk menyiasati masalah kesibukan, rasa malas, dan lainnya sebenarnya Anda bisa melakukan olahraga sederhana tanpa harus ke gym. Olahraga apa sajakah itu? Simak.

Inilah 7 olahraga untuk menguruskan badan tanpa ke gym

Olahraga untuk Menguruskan Badan Sederhana Tanpa ke Gym

Pertama, bersepeda

Bersepeda merupakan kegiatan yang benar-benar dapat membakar lemak Anda. Selain itu, cara ini juga bisa Anda lakukan bersama dengan teman-teman Anda dengan senang hati tanpa ada paksaan. Udara pagi yang sehat akan memasuki setiap inci tubuh Anda. Selain itu keringat yang keluar juga akan membuat badan Anda semakin kurus dan perut Anda akan kecil. Kalori yang terbakar memang tergantung pada berapa cepat Anda dapat mengayuh sepeda.

Kedua, berenang

Jika biasanya Anda mandi dengan air hangat di dalam kamar mandi, cobalah mandi dengan berenang. Berenang merupakan satu dari top 7 olahraga untuk menguruskan badan. Hal ini karena dalam sebuah studi ditemukan bahwa dengan berenang dalam 1 jam seseorang akan membakar sekitar 800 kalori dalam tubuhnya. Dan tambahan ekstranya adalah bahwa pembakaran lemak terjadi pada seluruh tubuh termasuk perut, lengan, dan paha.

Ketiga, jalan kaki

Jika Anda merasa bahwa bersepeda merupakan hal yang sulit dilakukan, maka berjalan kakilah di pagi hari. Ini adalah cara menguruskan badan yang paling disenangi karena sangat sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Bangunlah lebih pagi dan mulailah bersiap untuk berjalan kaki selama 30 menit. Jika Anda melakukannya selama 1 jam, maka menurut hasil penelitian, kalori yang terbakar adalah sebesar 360 kalori. Jika Anda terlalu sibuk, Anda bisa mencoba melakukan beberapa kegiatan dengan berjalan kaki di kantor. Misalnya, memilih naik tangga ketimbang lift.

Keempat, menari

Televisi di Indonesia kini menghadirkan banyak sekali ragam acara yang mengajak Anda menari. Kabar baiknya, untuk mendapatkan badan yang kurus, Anda tidak cukup menontonnya saja di rumah. Anda perlu melakukan apa yang mereka lakukan dan membakar lemak Anda dengan tertawa lebar. Olahraga untuk menguruskan badan pun menjadi tidak terasa dan sangat enjoy. Target lemak yang terbakar adalah seluruh tubuh, menurut penelitian seorang yang sedang menari bisa membakar 500 hingga 800 kalori dalam satu jam. Tergantung pada jenis tariannya.

Kelima, jogging

Nah, Anda yang senang dengan berlari pagi, lanjutkanlah hobi Anda ini. Pasalnya, jogging dapat membakar kalori hingga 550 kalori per jam. Selain baik untuk tubuh, ternyata olahraga yang satu ini baik juga untuk memperbaiki mood, stres, dan tentu saja dapat membuat Anda lebih fokus. Bahkan beberapa orang mengaku bahwa keputusan hidupnya diambil saat lari pagi.

Keenam, yoga

Menguruskan badan dengan 10 makanan sehat memang perlu, tetapi jika Anda menambahkan yoga ke dalam menu harian Anda, maka mendapatkan berat badan ideal bukanlah hal mustahil. Jangan berpikir bahwa dengan melakukan yoga, tidak ada kalori yang Anda bakar. Karena dengan melakukan yoga, Anda bisa membakar kalori hingga 180 kalori dalam satu jam. Apalagi jika Anda melakukan gerakan-gerakan yang membutuhkan banyak tenaga dan akan memberikan dampak baik pada diri Anda.

Ketujuh, bercocok tanam yuk

Nah, kalau olahraga untuk menguruskan badan yang satu ini akan sangat membuat Anda kaget. Bagaimana tidak, Anda yang senang dengan hobi Anda berkebun akan tidak terasa melakukan ini sebagai olahraga. Yang Anda rasakan hanyalah rasa senang dengan bonus turun berat badan. Bahkan aktivitas satu ini akan membantu Anda untuk membakar kalori dari 250 hingga 350 dalam satu jam.

Bagaimana? Ingin mencoba olahraga untuk menguruskan badan yang sangat menyenangkan ini? Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukannya, maka lakukanlah di sela-sela kesibukan Anda. Anda bisa melakukan variasi olahraga dalam satu hari sebagai solusinya.

Semoga bermanfaat
Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar