Menu Makanan Diet Rendah Kalori | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Rendah Kalori


Menu Makanan Diet Rendah Kalori - Diet rendah kalori menjadi pilihan banyak orang dalam hal diet di samping diet dengan tinggi protein seperti yang dipraktekkan oleh Kate Middleton atau diet OCD oleh Deddy Corbuzier. Diet ini ditekankan pada perencanaan menu makanan diet terbaik yang memiliki kandungan kalori rendah. Nah, jika Anda adalah salah satu pelaku diet jenis ini dan bingung hendak mengonsumsi makanan apa, berikut pilihannya;

Berikut Menu Makanan Diet Rendah Kalori

Menu Makanan Diet Rendah Kalori

Pertama, apel

Apel merupakan salah satu buah yang sangat terkenal memiliki kalori rendah, tidak heran jika buah ini menjadi pilihan pertama para pelaku diet di tanah air. Kandungan kalori apel sendiri adalah 65 kalori. Di samping kandungan lain yang sangat banyak seperti vitamin C, potasium, dan vitamin K.

Kedua, strawberry

Buah merah imut satu ini memiliki kandungan kalori sebesar 49 kalori dalam 500 gramnya. Itu artinya, jika Anda mengonsumsi 100 gram sehari, maka aka nada sumbangan 9,8 kalori untuk tubuh Anda. Buah yang satu ini memiliki manfaat lain selain untuk diet, yaitu sebagai antioksidan, pencegah terjadinya kanker, dan penyakit kronis lainnya.

Ketiga, brokoli

Sayuran hijau yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Selain kandungannya yang baik untuk peradangan dan kanker, brokoli hijau juga memiliki kalori yang rendah sehingga bisa digunakan untuk diet rendah kalori. Setiap 100 gram brokoli mengandung sekitar 10 kalori. Anda bisa mengolahnya dengan cara dikukus untuk mendapatkan gizi dan kandungan yang lebih maksimal.

Keempat, tomat

Memiliki kandungan sebanyak 5,5 kalori per 100 gram, tomat tidak hanya baik untuk diet tetapi juga mampu menyeimbangkan kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh Anda. Hal ini karena tomat mengandung vitamin A, C, dan vitamin K sekaligus kalium dalam jumlah yang lumayan. Diabetes, darah tinggi, dan kanker adalah beberapa jenis penyakit kronis yang bisa dicegah dan diobati dengan tomat.

Kelima, bayam

Sayur yang dikenal memiliki banyak kandungan zat besi sehingga baik untuk darah ini memiliki kandungan sebanyak 7 kalori per 100 gram. Khasiat bayam yang paling terkenal lainnya adalah untuk mencegah dan mengobati mata katarak. Sayangnya, jika Anda memasak bayam terlalu lama, nilai gizi di dalamnya bisa jadi tidak akan Anda rasakan.

Keenam, semangka

Buah yang penuh dengan air dan menyegarkan ini bisa dikonsumsi oleh segala usia. Disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Kandungan kalorinya adalah sebesar 9 kalori per 100 gram. Anda perlu hati-hati dalam mengonsumsi buah yang satu ini jika memiliki tekanan darah rendah. Karena semangka bisa membuat Anda pusing jika dimakan terlalu berlebihan.

Ketujuh, mentimun

Mentimun merupakan menu makanan diet rendah kalori yang sangat terkenal. Bahkan dalam artikel kami sebelumnya, mentimun bisa Anda masukkan dalam air dan Anda bawa ke tempat kerja untuk membuat Anda fresh dan menjaga berat badan ideal Anda. Satu cangkir mentimun mengandung kalori sebanyak 15 kalori. Buah yang satu ini aman Anda konsumsi tanpa takut gemuk.

Demikian 7 menu makanan diet rendah kalori yang bisa disajikan di sini. Menu makanan lain yang bisa Anda pilih adalah selada, acar, seledri, dan jeruk nipis.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar