Diet OCD dan Cara Melakukannya | Cara Diet Sehat

Diet OCD dan Cara Melakukannya


Diet OCD dan Cara Melakukannya - Diet OCD mulai dikenal oleh khalayak sejak tahun lalu. Diet jenis ini dikenalkan pertama kali oleh mentalist ternama di Indonesia yaitu Deddy Corbuzier. OCD merupakan kependekan dari Obsessive Corbuzier’s Diet, diet berhasil dilakukan oleh Deddy Corbuzier dan dapat membentuk otot-otot tubuhnya bahkan hingga six pack. Keberhasilan diet ini semakin populer dan semakin banyak diminati oleh seluruh warga Indonesia, apalagi oleh mereka yang memang memiliki program penurunan berat badan atau sedang menguruskan badan untuk mendapatkan bobot ideal. Cara baru ini menjadi satu pilihan teranyar di samping cara diet sehat lainnya yang juga tak kalah menarik untuk dicoba. Lalu, apa perbedaan OCD dengan diet sehat lainnya?

Inilah cara melakukan diet OCD

Diet OCD dan Cara Melakukannya

Pola diet


Diet jenis ini memiliki ciri khas yang berpusat pada puasa. Deddy Corbuzier menerapkan puasa untuk diet dengan caranya sendiri. Jika dalam islam kita mengenal puasa daud dan senin kamis di mana seorang muslim atau muslimah melakukan puasa sehari puasa sehari tidak dan berpuasa tiap hari senin dan kamis, dalam diet ini Deddy Corbuzier menentukan waktu puasanya. Dan waktu tersebut dipisah dalam tiap minggu. Berikut detailnya;

Pertama, minggu ke-1

Pada minggu pertama, Deddy Corbuzier menerapkan waktu makan selama 6 jam.

Kedua, minggu ke-2

Minggu ini Deddy corbuzier menerapkan waktu makan selama 4 jam (berkurang 2 jam dari sebelumnya). Jika Anda merasa tidak mampu, Anda bisa menambah waktunya menjadi 6 jam tetapi kembali lagi ke 4 jam.

Ketiga, minggu ke-3

Nah, pola puasa di minggu ketiga diet OCD sudah bertambah. Deddy Corbuzier melakukan puasa selama 24 jam seminggu sekali. Ditambah dengan jam makan selama 4 jam saja.

Keempat, minggu ke-4

Jika Anda ingin mengikuti diet ini, minggu keempat adalah saat Anda menambah porsi puasa 24 jam Anda menjadi 2 minggu sekali. Tentunya dengan pola jam makan selama 4 jam. Atau jika memang terpaksa Anda bisa menggunakan jendela makan 6 jam.
Perlu Anda ketahui bahwa diet ini sangatlah fleksibel, jadi Anda tidak perlu merasa berat apalagi stres.

Olahraga

Tidak  hanya puasa, Anda juga harus melakukan olahraga untuk menunjang hasil diet terbaik Ada. Olahraga yang dilakukan dalam diet ini adalah push up, squat, jumping jacks, lunge, stomach crunch, naik turun kursi atau tangga, olah otot trisep, side plank, dan lari di tempat. Jenis olahraga ini harus dilakukan masing-masing selama 30 detik.
Pendapat Para Ahli

Banyak sekali yang berhasil dengan diet ini namun tidak jarang yang merasa bahwa diet ini membahayakan. Maka dari itu, Anda perlu membicarakannya dengan dokter atau ahli gizi Anda sebelum memulai diet ini. Bisa jadi, beberapa orang memang tidak cocok karena buktinya sudah terbukti untuk orang lainnya. Paling penting Anda harus memastikan diet ini cocok untuk Anda dan kesehatan Anda.

Itulah penjelasan tentang diet OCD yang bisa menjadi pilihan baru untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan. Semoga berhasil dengan diet baru ini. Anda bisa mendownload aplikasi OCD di smartphone untuk menunjang diet Anda jika berminat mencoba. (artikel sebelumnya: diet ala Kate Middleton)

Semoga Bermanfaat

Salam Diet Sehat cantik - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar