Empat Hal yang Harus Diwaspadai Saat Diet | Cara Diet Sehat

Empat Hal yang Harus Diwaspadai Saat Diet


Empat Hal yang Harus Diwaspadai Saat Diet - Jika saat ini anda sedang menurunkan berat badan anda, ada baiknya anda mengenal beberapa hal yang harus anda waspadai. Jika perlu catatlah, sebagai pengingat anda saat motivasi anda untuk diet sedang turun. Simak!!!

Empat Hal yang Harus Diwaspadai Saat Diet
Empat Hal yang Harus Diwaspadai Saat Diet

Waspadai 4 hal ini saat diet : Pemanis, Camilan, Porsi, dan DIRIMU

a. Pemanis Buatan

Sebagian besar orang memiliki kecenderungan memilih makanan bukan minuman untuk menu diet mereka. Dengan memilih makanan yang baik dan cocok untuk menu makanan diet sehatnya, mereka sudah merasa aman. Padahal anda harus hati-hati. Diet adalah perubahan mindset dan program ‘gaya hidup’ termasuk asupan makanan dan minuman dalam tubuh kita.

Jadi, tak hanya makanan. Diet mencakup semua hal yang kita makan dan minum. Apalagi jika itu adalah minuman yang mengandung pemanis buatan. Waspadalah!!! Karena ini bisa membuat program diet anda “lama” berhasilnya.

Jangan terkecoh dengan minuman kemasan seperti teh dan sari buah, karena bisa jadi dia mengandung banyak gula dan berkalori tinggi. Pilihlah minuman yang murni seperti air putih, dan jika ingin teh, membuat sendiri adalah pilihan yang baik.

b. Memperbesar porsi makanan

Memakan makanan yang rendah kalori memang aman untuk anda, tapi memakan dalam jumlah banyak bisa jadi mengganggu program diet anda. Anda sudah rugi meninggalkan makanan “enak” anda lainnya tapi diet anda juga bisa saja tidak sukses hanya karena menuruti nafsu sesaat.

Jadi, pilihlah makanan dengan porsi kecil. Karena memilih makanan dengan porsi banyak hanya akan mengundang mata dan “keinginan” kita untuk menghabiskannya.

c. Camilan

Menghindari “ngemil” memang tidak mudah. Tapi ada baiknya jika anda menyediakan buah-buahan di meja anda dan menjadikannya sebagi pilihan pertama saat anda ingin “ngemil”. Juga, hindari kegiatan yang membuat anda ingin ngemil, seperti begadang.

d. Yourself

Jangan mewaspadai hal lain, sebelum anda mewaspadai ini., ya, diri anda sendiri. Seperti di artikel sebelumnya bahwa kunci sukses diet anda ada pada diri anda sendiri. Bukan factor luar lainnya. Kenapa demikian?

Produsen makanan dan minuman memang membuat produk “terenak” dan iklan “termenarik”, produsen alcohol juga belum berhenti memmproduksi produk andalannya, karyawan pabrik rokok juga sedang berlomba-lomba menggiling rokoknya, juga penulis-penulis artikel seperti ini tak henti-hentinya memberikan informasi.

Tapi, jika anda bijak, Anda akan meninggalkan makanan dari produsen-produsen itu untuk tubuh anda sendiri. Jika anda bijak, anda juga akan mengikuti dengan baik program diet yang sudah anda buat sendiri. Tapi sebaliknya, mungkin akan menjadi sebaliknya juga. Jadi waspadalah akan diri anda sendiri.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik - www.DietSehatCantik.com

Alfa Ihda Febriyana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar