4 Resep Makanan dan Minuman Sehat yang Yummy! | Cara Diet Sehat

4 Resep Makanan dan Minuman Sehat yang Yummy!


4 Resep Makanan dan Minuman Sehat yang Yummy! - Untuk mengimbangi program penurunan berat badan yang Anda lakukan, Anda bisa mencoba memasak beberapa menu makanan dan minuman sehat yang lezat. Karena pada waktu diet biasanya ada beberapa jenis bahan makanan yang tidak boleh Anda makan, Anda bisa menyontek resep sehat di bawah ini. Selain rasanya yang nikmat, kandungan gizinya yang seimbang pun akan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

Di bawah ini 4 resep makanan dan minuman sehat yang bisa Anda sajikan untuk keluarga

Resep Makanan dan Minuman Sehat

Asparagus dan Kentang

Untuk membuat menu makanan yang pertama ini, rebus 225 gr kentang hingga empuk dan kukus 10 batang asparagus selama 10 menit. Sisihkan. Tumis ¼ sdm cabai dengan 1 sdm minyak zaitun hingga harum, lalu masukkan kentang hingga minyak terserap ke dalam kentang. Pindahkan tumisan tersebut ke dalam mangkuk bersama asparagus. Sajikan dengan taburan keju. Asparagus dan kentang yang kaya nutrisi ini pun siap Anda nikmati.

Risotto Brokoli

Untuk membuat menu masakan yang kedua ini, pertama tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dirajang halus (masing-masing 1 siung) dengan 1 sdm minyak zaitun. Masukkan setengah cangkir beras merah dan 1 cangkir air, lalu aduk hingga rata. Tambahkan 2 sdm kaldu sayuran dan masak hingga 30 menit. Tambahkan 175 gr brokoli yang sudah dipotong kecil, lalu tunggu 5 menit. Sajikan bersama ikan atau daging sesuai selera.

Summer Berry Smoothie

Untuk membuat menu minuman yang pertama ini, siapkan 225 gr stroberi, 225 gr rasberi, dan 250 ml bioyogurt rendah lemak. Cuci bersih semua buah. Masukkan ke dalam juicer hingga halus. Smoothie pun siap dihidangkan. Kandungan gizi pada smoothie ini adalah vitamin B2, B12, dan D, serta kalsium, magnesium, kalium, dan protein dari yogurt.

Jahe Jeruk Herbal

Untuk membuat menu minuman yang kedua ini, siapkan jahe segar seukuran ibu jari, lalu kupas bersih dan potong-potong. Kemudian, potong-potong 1 buah lemon dan campurkan dengan jahe. Masukkan kedua bahan tersebut ke dalam teko, lalu seduh dengan air mendidih secukupnya. Minuman ini berfungsi sebagai detoksifikasi. Kandungan gizi pada minuman ini adalah vitamin B1, B2, C, serta kalsium, mangan, kalium, dll.

Nah, itulah 4 resep makanan dan minuman sehat yang bisa Anda coba untuk menu diet Anda di rumah. Karena proses memasaknya yang terbilang mudah dan praktis, Anda pun tidak akan repot menyiapkan hidangan ini di pagi hari sebelum beraktivitas. Imbangi juga konsumsi makanan dan minuman tersebut dengan konsumsi air mineral yang cukup serta olahraga minimal 30 menit sehari. Dengan begitu, tubuh pun akan terasa fit dan segar sepanjang hari. (AE)

1 komentar:

Brofit mengatakan...

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat.
Jika berkenan silahkan kunjungi blog kami juga > Manfaat Susu Kambing Etawa untuk kesehatan.

Posting Komentar