Ini 5 Menu Diet Cepat yang Praktis, Sehat, dan Bergizi | Cara Diet Sehat

Ini 5 Menu Diet Cepat yang Praktis, Sehat, dan Bergizi


Ini 5 Menu Diet Cepat yang Praktis, Sehat, danBergizi - Sebagian dari Anda mungkin ada yang pernah berhasil saat menjalankan diet dengan cepat, namun kemudian berat badan bertambah lagi secara drastis. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya menu diet Anda yang tidak sehat. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada program penurunan berat badan Anda, Anda harus pintar memilih makanan yang akan Anda konsumsi serta mengolahnya dengan cara yang benar pula. Dengan begitu, tubuh pun akan langsing dengan cepat dan berkelanjutan.

5 Menu diet cepat dari bahan-bahan pilihan untuk program penurunan berat badan

5 Menu diet cepat dari bahan-bahan pilihan untuk program penurunan berat badan

Salad Buah Tropis

Untuk membuatnya, campurkan 1 buah pepaya dan 1 buah mangga yang sudah dikupas dan dipotong-potong. Tata dalam mangkuk. Lalu, campurkan 1 buah markisa yang sudah dibuang isinya dengan 2 sdm air perasan jeruk. Siramkan di atas salad buah kemudian sajikan dan konsumsi saat masih segar.

Sup Wortel Pembersih


Cara membuat menu ini adalah dengan memasukkan 450 gr wortel dan 1 buah kentang yang sudah dipotong-potong ke dalam 1,2 liter air mendidih. Tambahkan 2 siung bawang putih yang sudah dihaluskan, 55 gr parsley, 1 sdm sage, 1 sdm daun kemangi, 1 sdm kaldu sayuran, serta 1 sdm cabai kering. Biarkan sekitar 25 menit, lalu pindahkan ke food processor untuk dihaluskan. Sup wortel pembersih pun siap dikonsumsi. Jika tidak ingin ribet, bisa pakai salad sayur seperti ulasan kami sebelumnya.


Artikel menarik terbaru: 8 Cara Diet Pisang Super Cepat Turun Berat Badan 18 Kg

Ubi Manis Panggang

Cara membuat menu diet cepat ini adalah dengan memasukkan 4 buah ubi manis yang sudah dipotong-potong dalam loyang, lalu menambahkan 2 sdm minyak zaitun, serta garam dan lada hitam secukupnya. Setelah diaduk rata dan ditutup dengan aluminium foil, panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Sajikan selagi hangat. 

Jus Seledri

Untuk membuat jus ini, campurkan 2 ikat kecil selada air, daun seledri, dan 2 paprika kuning yang sudah dibuang bijinya. Lalu, haluskan semua bahan tersebut dalam juicer. Ambil sari buahnya, lalu sajikan dalam gelas.

Lemony French Dressing

Cara membuat menu yang satu ini adalah dengan mencampurkan 2 sdm minyak zaitun, air perasan 1 buah lemon, 1 siung bawang putih yang sudah dihaluskan, serta lada hitam dan garam secukupnya. Tambahkan sayuran dan biji-bijian lain yang Anda suka dan menyiramkan lemony french dressing ini di atasnya. Anda bisa menyimpan saus salad ini sampai 3 hari dalam lemari es. Jadi, kalau mau makan lagi tidak perlu ribet. Mudah, bukan?

Itulah 5 menu diet cepat yang bisa Anda konsumsi selama melakukan program penurunan berat badan. Pilihlah bahan-bahan yang Anda suka atau yang menjadi makanan favorit Anda agar Anda senang menjalani diet tersebut. Selamat mencoba! (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar