Hati-Hati! Menu Makanan Sehat Ini Bisa Rusak Diet | Cara Diet Sehat

Hati-Hati! Menu Makanan Sehat Ini Bisa Rusak Diet


Hati-Hati! Menu Makanan Sehat Ini Bisa Rusak Diet – Ada banyak jenis makanan yang kita ketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Di antaranya adalah buah-buahan. Namun, Anda perlu waspada jika memakan beberapa jenis buah-buahan. Karena menurut riset, beberapa jenis buah tertentu bisa merusak dan menggagalkan diet jika dikonsumsi secara berlebihan. Selengkapnya kami lansir dari health untuk Anda.

Ini jenis menu makanan sehat yang bisa rusak diet

Hati-Hati! Menu Makanan Sehat Ini Bisa Rusak Diet

Buah: mangga, anggur, dan pisang

Memang dalam beberapa cara pisang bisa bantu melangsingkan perut dan menurunkan berat badan. Namun, cara itu berlaku jika pisang dikonsumsi sendiri alias dengan menerapkan diet pisang. Fakta membuktikan, mengonsumsi buah pisang secara berlebihan justru bisa merusak diet sehat yang dijalankan karena kadar gula dalam buah pisang sangat tinggi, begitu juga dengan anggur dan mangga.

Buah kering

Buah kering memang bisa bermanfaat untuk menguruskan badan, tapi jika dikonsumsi berlebih, hasilnya pun kurang bagus buat berat badan. Khususnya jika Anda ingin mengurangi berat badan Anda. Hal ini karena buah kering memiliki jumlah gula dan kalori yang lebih banyak ketimbang saat masih segar. Bahkan sampai 5 hingga 8 kali lebih banyak, lho? Sebagai pertimbangan, buah anggur segar semangkok mengandung 60 kalori sedangkan anggur kering yang juga disebut raisin mengandung kalori sebanyak 460.

Buah alpukat

Buah alpukat memang aman dikonsumsi buat menjaga berat badan ideal, syaratnya konsumsinya tidak boleh berlebih. Pasalnya, alpukat mengandung 350 kalori dalam 1 buahnya. Untuk itu, jika Anda ingin mengonsumsi alpukat saat diet, hendaknya mengonsumsi 50 kalori, atau sekitar 1/7 dari total buah alpukat.

Hati-hati dengan buah beku

Pada dasarnya buah beku memiliki manfaat yang sama dengan buah segar, namun sekarang banyak produsen buah beku yang menambahkan gula ke dalam buahnya supaya penjualan makin laris dengan rasa yang menarik. Maka dari itu, saat membeli sebaiknya luangkan waktu untuk membaca label makanan yang ada dalam kemasan. Pastikan bahwa Anda memilih buah beku yang tidak mengandung tambahan gula.

Roti

Tidak semua jenis roti bisa dikonsumsi saat kita sedang diet. Yang diperbolehkan dan bisa membantu program turun berat badan serta dipercaya sebagai menu makanan sehat untuk diet adalah roti gandum utuh. Lain halnya dengan roti gandum yang sudah bercampur dengan tepung yang justru tidak disarankan karena bisa merusak diet.

Teh dalam kemasan

Teh, khususnya teh hijau memang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Namun jika Anda membeli teh kemasan atau teh botol, ini akan berdampak buruk buat diet sehat yang sedang dijalankan.

Salad

Salad saja sebenarnya baik buat diet sehat. Namun jika ada saus krim, keju atau topping lain, salad menjadi kurang bagus dan bisa menggagalkan diet. Buat salad Anda sendiri dan ganti saus krim dengan minyak zaitun.

Selain makanan di atas, masih cukup banyak menu makanan sehat yang kurang aman jika dikonsumsi secara berlebihan saat kita sedang dalam program diet alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar