Apa yang Seharusnya Dilakukan Jika Diet Sehat Gagal? | Cara Diet Sehat

Apa yang Seharusnya Dilakukan Jika Diet Sehat Gagal?


Apa yang Seharusnya Dilakukan Jika Diet Sehat Gagal? – Pertanyaan seputar apa yang perlu dilakukan setelah kita gagal melakukan diet memang menjadi pertanyaan cukup rumit. Namun, jika kita tahu caranya maka sikap yang kita lakukan bisa berdampak baik bagi tubuh bahkan mungkin berat badan atau diet yang kita jalankan sebelumnya. Mengenali kesalahan yang kita lakukan saat diet menjadi salah satu cara mengoreksi gagalnya diet kita. Namun, ini juga tak selamanya berhasil. Lantas, apa opsi lainnya?

Opsi hal yang seharusnya dilakukan jika diet sehat gagal dilakukan

Apa yang Seharusnya Dilakukan Jika Diet Sehat Gagal?

Kenali alasan Anda gagal diet

Ada banyak alasan mengapa diet yang dilakukan dua orang memberikan hasil yang berbeda pada masing-masing orang tersebut. Satunya gagal, yang lainnya sukses. Bagi yang gagal, sebaiknya lakukan evaluasi dan kenali alasan mengapa sampai diet sehat alami yang dijalankan bisa gagal padahal orang lain bisa berhasil. Beberapa di antara alasan yang mungkin bisa dipertimbangkan adalah;

1.Pernah terlalu kebanyakan makan dan minum minuman berkalori
2.Metabolisme tubuh yang berbeda namun perlakuan sama
3.Ketidakseimbangan kadar lemak, karbohidrat, dan protein

Selain 3 alasan di atas, masih mungkin banyak alasan lagi lainnya seperti misalnya pekerjaan dari orang tersebut, usianya, aktivitas, dan yang lainnya. Sangat wajar bisa satu cara diet tertentu cocok dengan satu orang namun tidak bekerja pada orang lain.

Kenali sinyal lapar dan kenyang dari tubuh

Mengenali rasa lapar tidak sebatas mengenali keinginan Anda makan, lho? Dua hal ini sangat beda jauh. Anda ingin makan bisa jadi karena mencium bau masakan, padahal sebenarnya Anda belum lapar, hanya ingin saja. Namun saat Anda lapar, Anda butuh mengonsumsi makanan, bukan hanya sekedar ingin. Satu tanda yang mudah dikenali dan populer dari rasa lapar adalah bunyi krucuk di perut.

Berbeda dengan sinyal lapar yang mudah bagi kita untuk menangkapnya, sinyal kenyang justru mudah sekali untuk disangkal oleh diri kita. Maksudnya? Ya, banyak di antara kita yang enggan untuk mengakui kalau sebenarnya kita sudah kenyang padahal sebenarnya sudah kenyang, hanya karena nasi di piring belum habis dan kita merasa sayang untuk membuangnya. Padahal, perintah untuk berhenti makan sebelum kenyang sudah jelas dalam islam.

Maka dari itu, mulai sekarang guna mengoreksi kegagalan diet Anda, cobalah membuat kebiasaan baru sebagai usaha yang seharusnya dilakukan jika diet sehat gagal. Yakni dengan makan saat perut keroncongan alias bunyi dan lapar, kemudian berhenti makan sebelum kenyang. Mungkin awali dengan 3 sampai 4 hari dulu, baru diteruskan sampai benar-benar terbiasa.

Cari makanan paling tepat buat tubuh

Kemudian, Anda juga perlu mengetahui makanan apa yang tepat untuk diet Anda. Bekalnya adalah dengan banyak mengetahui menu makanan diet untuk menurunkan berat badan secara alami. Coba lakukan eksperimen kecil untuk menemukan mana makanan yang paling tepat dalam usaha yang seharusnya dilakukan jika diet sehat gagal.

Coba jangan niatkan untuk diet

Bebaskan pikiran Anda jangan membatasi diri Anda dengan kata diet untuk menurunkan berat badan. Sebab bisa jadi pola pikir Anda akan terpengaruh dengan penanaman kata diet dalam benak Anda. bebaskan diri dan temukan pola makan sehat untuk diri Anda dalam kaitannya dengan melakukan usaha diet yang sukses dan berhasil.

Realistis

Tidak menerima apa yang sudah Anda dapatkan setelah melakukan kerja keras cukup lama dalam diet alami juga bukan solusi. Anda perlu menerima dan realistis dengan segala usaha itu. Terus berusaha dan tidak menyerah adalah cermin dari komitmen Anda untuk menguruskan badan secara sehat.

Jika sudah demikian, sekarang saatnya Anda mencoba hal yang seharusnya dilakukan jika diet sehat gagal di atas ya? Tetap semangat dan tidak berlarut-larut dengan kegagalan ya?

Salam Diet dan Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar