Olahraga Penurun Berat Badan untuk Ibu Menyusui | Cara Diet Sehat

Olahraga Penurun Berat Badan untuk Ibu Menyusui


Olahraga penurun berat badan untuk ibu menyusui menjadi salah satu komponen yang tidak terpisahkan dari seorang ibu yang menjalankan program diet pasca melahirkan. Komponen yang satu ini saling berkesinambungan dengan pola makanan yang sehat dan pola pikir yang sehat pula. Khusus untuk olahraga, ibu menyusui disarankan untuk tidak terlalu memaksakan diri atau tidak memilih olahraga yang berat guna mendapatkan tubuh idealnya kembali. Sebab hal ini bisa berdampak pada produksi dan rasa ASI. Di mana disinyalir bisa membuat rasa ASI menjadi asam. Sisi buruknya, hal tersebut akan berdampak pada buah hati yang mengonsumsi ASI tersebut. Maka dari itu, perlu olahraga yang aman dan sehat baik bagi bayi maupun bagi program diet yang sedang dijalankan supaya langsing kembali.

Di antara olahraga penurun berat badan untuk ibu menyusui, layak dicoba

Olahraga Penurun Berat Badan untuk Ibu Menyusui

Tekad yang kuat

Berhasil tidaknya sebuah usaha untuk menurunkan berat badan khususnya bagi ibu menyusui tergantung pada pola pikir dan tekad yang dibentuk. Ketika sudah ada pola pikir positif dan tekad yang kuat maka bukan tidak mungkin jika Anda bisa mendapatkan berat badan ideal Anda kembali. Oleh karena itu, sebaiknya jangan dibayang-bayangi rasa khawatir tidak bisa turun berat badan. Sebaliknya, berpikir positif dan jalankan cara diet sehat pasca melahirkan secara perlahan namun pasti serta tidak mengganggu kesehatan bayi Anda. Tempatkan kesehatan bayi Anda sebagai posisi utama.

Olahraga kardio

Salah satu olahraga yang aman buat ibu menyusui adalah olahraga kardio. Olahraga jenis ini mudah sekali dilakukan. Usahakan untuk melakukan olahraga ini dengan ritme yang sesuai dengan kemampuan serta jangan terlalu menekan diri Anda. Yang terpenting Anda sudah membakar kalori Anda meskipun hanya sedikit. Lagi pula, menyusui itu butuh kalori yang tidak sedikit, lho?

Baca Juga: Ini 10 Menu Makanan Diet Sehat untuk Ibu Menyusui

Mengurus anak

Mengurus anak Anda juga bisa menjadi olahraga yang sangat oke buat menurunkan berat badan setelah melahirkan. Dengan mengurus bayi Anda sendiri, Anda telah beraktivitas dengan kebutuhan kalori yang cukup banyak. Pembakaran ini akan sedikit banyak mempengaruhi berat badan Anda saat ini.

Di samping olahraga di atas, senam ringan bisa menjadi pilihan yang bijak dalam olahraga penurun berat badan bagi ibu menyusui pasca melahirkan. Pertimbangkan juga waktu Anda boleh mulai melakukan olahraga. Konsultasikan dulu dengan dokter yang merawat Anda sebelum menjalankan program diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar