Perhatikan Porsi Kurma Jika Ingin Kurus | Cara Diet Sehat

Perhatikan Porsi Kurma Jika Ingin Kurus


Meski sangat baik untuk menurunkan berat badan karena bisa mengenyangkan, kurma juga tetap memiliki dampak yang kurang baik jika dikonsumsi secara berlebih. Khususnya apabila dikonsumsi oleh penderita diabetes dan atau sedang diet.

Berapa Jumlah/Porsi Kurma untuk Diet Biar Kurus?

Perhatikan Porsi Kurma Jika Ingin Kurus

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing memang butuh perjuangan. Meski memiliki beberapa manfaat seperti;

1.Mampu menguraikan lemak
2.Bebas kolesterol dan lemak
3.Mengandung serat dan mengenyangkan

Kurma tetaplah buah yang akan memberikan dampak negatif ketika dikonsumsi berlebihan. Dalam sebuah situs best-weightlossshakes disebutkan kalau diet kurma bisa dijalankan selama 7 hari saja. Dengan jumlah kurma yang boleh dikonsumsi untuk masing-masing hari adalah 21 kurma. Itu berarti ada sekitar 147 kurma dalam seminggu yang bisa dikonsumsi. 21 kurma ini dibagi ke dalam 3 jadwal makan siang, yakni pagi, siang, dan malam. Diet kurma ini termasuk yang ketat sehingga tidak disarankan untuk dilakukan selama lebih dari 7 hari. Apalagi jika dilakukan oleh seorang yang memiliki gangguan kesehatan. Jadi, sebaiknya perhatikan porsi kurma yang dimakan jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Anda juga membutuhkan kombinasi yang tepat untuk mengonsumsi kurma sebagai menu makanan diet. Dalam situs tersebut di atas, disebutkan kalau menurunkan berat badan selama seminggu dengan kurma bisa dilakukan ketika dikombinasikan dengan susu rendah lemak saja.

Cukupi air putih dan istirahat

Selain mengonsumsi kurma, hal penting lain yang harus dilakukan adalah dengan tetap mengonsumsi air putih dan istirahat dalam porsi yang disarankan. Dengan begini, kandungan kurma juga akan lebih bisa masuk ke dalam tubuh dan memberikan manfaatnya yang sangat banyak.

Kandungan kurma yang perlu diketahui

Kurma kaya akan vitamin dan mineral. Beberapa kandungan vitaminnya adalah vitamin K, vitamin A, riboflavin, thiamin, folat, dan niasin. Sementara mineralnya adalah seng, kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium. Masih ada 80% kandungan gula di dalam kurma berikut kalori sebanyak sekitar 115 kalori dari 5 butir kurma. Dari sini, diketahui kalau kurma juga bisa menjadi sumber energi yang baik buat yang mengonsumsinya.

Baca Juga: Khasiat Kurma untuk Diet Sehat Turun Berat Badan

Beberapa manfaat buah kurma untuk tubuh

Manfaat baik buah kurma di antaranya adalah;

Mengatasi masalah sembelit atau konstipasi, membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke, meningkatkan energi, membantu menghilangkan alergi, membantu mencegah kanker perut, dan yang lainnya.

Dari sekian banyak pemaparan tentang porsi kurma yang aman dikonsumsi, apakah Anda sudah bisa menarik kesimpulan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda mengonsumsinya? Termasuk juga sudah mempertimbangkan bagaimana kondisi kesehatan Anda saat ini. Apakah memiliki riwayat diabetes atau tidak. Apakah sedang menurunkan berat badan atau tidak. Atau mungkin gangguan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar