Turun BB Super Cepat Seminggu dengan Pepaya | Cara Diet Sehat

Turun BB Super Cepat Seminggu dengan Pepaya


Turun BB Super Cepat Seminggu dengan Pepaya – Buah pepaya memiliki kadar lemak yang rendah. Ini menjadi salah satu alasan kenapa buah berwarna oranye ini disarankan dalam cara diet sehat untuk menurunkan berat badan. Terlebih, pepaya memang menjadi buah yang sangat populer dengan manfaatnya untuk melancarkan sistem pencernaan. Di mana manfaat ini jelas terkait dengan proses penurunan berat badan super cepat.

Seperti dilansir dari realbeautyspot, berikut adalah beberapa cara alami menurunkan berat badan super cepat menggunakan pepaya selama 1 minggu. Yang mana buah ini mengandung enzim papain yang fungsinya adalah untuk mengurangi konstipasi atau sembelit serta membuat sistem pencernaan menjadi lebih cepat. Di samping kandungan lainnya seperti zat besi, vitamin, riboflavin, dan kalsium.

Begini cara sehat turun berat badan super cepat seminggu dengan pepaya

Turun BB Super Cepat Seminggu dengan Pepaya

Kandungan alami yang penting untuk diketahui

Pepaya mengandung beberapa hal yang sangat penting untuk membantu menguruskan badan, cara cepat kurus dengan pepaya ini tergantung pada;

Air, di mana dalam satu potong pepaya terdapat sekitar 138 gram air. Jumlah ini adalah sekitar 89 % dari total beratnya. Menjadi satu kandungan yang sangat banyak, bukan? Dengan kandungan cairan yang banyak, maka manfaat pepaya adalah dapat membersihkan racun dari dalam tubuh serta mampu membantu memperlancar sistem metabolisme.

Serat, dalam satu potong pepaya ukuran kecil terdapat sekitar 2,7 gram serat. Serat bisa membantu proses pencernaan. Di samping itu juga bisa mencegah kenaikan kadar gula darah dan menyerap karbohidrat.


Baca Juga: 3 Langkah Mudah Turun Berat Badan Pakai Semangka

Kalori, kadar kalori dalam pepaya sangatlah rendah. Setengah kilogram pepaya misalnya, hanya mengandung sekitar 68 kalori saja. Atau jumlahnya hanya sekitar 3 persen saja dari total kalori standar, 2.000 kalori. Dengan demikian, mengonsumsi pepaya dalam seminggu bisa mengurangi 1 hingga 2 kilogram berat badan. Dengan rutin memangkas asupan kalori sebanyak 3.500 sampai 7.000 per minggunya.

Lemak, dalam sepotong pepaya hanya terdapat 0,41 gram lemak. Kandungan ini tidak terlalu banyak sehingga dengan memakan pepaya Anda tidak perlu takut dengan peningkatan lemak. Apalagi lemak memang dibutuhkan oleh jantung dan otak.

Cara diet pepaya dalam seminggu

Selanjutnya, bagaimana cara memanfaatkan pepaya untuk diet sehat selama 1 minggu ampuh? Anda bisa mengonsumsi pepaya di pagi hari sebagai menu sarapan, potong dan hidangkan layaknya salad. Siang harinya, Anda bisa makan siang dengan jenis dan jumlah yang tepat. Setelah itu minum segelas jus pepaya tanpa gula. Rutin jalani ini selama satu minggu.

Sebagai saran, jika Anda membeli pepaya mentah, biarkan saja di suhu ruangan hingga matang. Setelah itu, baru Anda bisa menyimpannya dalam lemari es.

Begitulah cara mudah turun BB super cepat seminggu dengan pepaya yang bisa Anda coba.

2 komentar:

Katon sumargi mengatakan...

Pepaya sangat bermanfaat sekali untuk turunkan berat badan,,,

Anonim mengatakan...

Mau coba ahhh

Posting Komentar