3 Langkah Mudah Turun Berat Badan Pakai Semangka | Cara Diet Sehat

3 Langkah Mudah Turun Berat Badan Pakai Semangka


3 Langkah Mudah Turun Berat Badan Pakai Semangka – Semangka menjadi salah satu buah yang layak dimasukkan dalam kategori menu diet. Buah berwarna merah dengan rasa yang manis dan menyegarkan ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh dan bisa membantu mempercepat program diet sehat. Bahkan, buah ini bisa menjadi buah pilihan untuk menurunkan berat badan, alias sebagai menu utama. Langkahnya bagaimana?

Berikut 3 langkah mudah turun berat badan pakai semangka – sehat dan alami

3 Langkah Mudah Turun Berat Badan Pakai Semangka

Pertama, jadi menu camilan

Jika Anda ingin menjalani diet sehat dengan semangka, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadikan semangka sebagai menu utama untuk camilan. Sebagaimana kami ambil dari sumber livestrong, ternyata untuk menurunkan berat badan menggunakan semangka Anda harus mengganti semua menu camilan Anda dengan semangka. Artinya, di waktu senggang saat Anda ingin makan permen, keripik, gorengan, atau camilan lainnya. Siapkan semangka dan santaplah sebagai hidangan camilan yang lebih sehat karena mengandung serat dan banyak air.

Kedua, makan semangka setelah makan

Aturan kedua dalam diet semangka adalah dengan mengonsumsi buah segar ini setelah makan. Namun, ketentuan porsi makannya harus dipenuhi. Yakni dengan mengurangi porsi makan Anda, khususnya saat makan malam dan siang. Jika memang diperlukan, Anda hanya cukup makan malam dengan semangka saja. Toh, perut Anda tetap kenyang dan Anda aman dari kalori di malam hari yang kemungkinan besar akan tertumpuk ketika Anda tidur.

Baca Juga: Jangan Salah, Begini Cara Memanfaatkan Madu untuk Diet

Ketiga, makan semangka setelah olahraga

Ketentuan diet alami semangka untuk menurunkan berat badan ketiga adalah dengan mengonsumsi semangka setelah berolahraga. Tujuannya adalah untuk mengembalikan energi Anda yang terpakai selama berolahraga. Di sini, semangka mengandung gula alami yang mana sangat baik untuk mengembalikan energi Anda. Ketentuan ketiga ini akan sangat baik jika dikombinasikan dengan minum air putih setelah dan sebelum olahraga dilaksanakan.

Untuk Anda yang memiliki riwayat gangguan anemia atau tekanan darah rendah, sebaiknya hati-hati menjalankan langkah mudah turun berat badan pakai semangka ini. Sebaiknya, konsultasikan dulu dengan dokter sebab semangka bisa menyebabkan rendahnya tekanan darah dan membuat tubuh terasa lemas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar