Menu Makanan Diet Sehat 3 Minggu Turun 4-5 kg | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Sehat 3 Minggu Turun 4-5 kg


Menu Makanan Diet Sehat 3 Minggu Turun 4-5 kg – Banyak rintangan yang harus dihadapi untuk mendapatkan berat badan ideal, salah satunya adalah perasaan bingung saat hendak menyiapkan makanan diet sehat yang pas untuk menurunkan berat badan. Seperti diketahui, menu diet sehat yang dikonsumsi sudah seharusnya mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang. Ada vitamin, protein, karbohidrat, dan yang lainnya. Selain itu, menu yang Anda pilih tadi juga harus bisa membuat Anda sukses dalam menjalankan diet. Penyusunan menu diet pun terkadang membuat kita merasa bingung dalam waktu yang cukup lama.

Begini menu makanan diet sehat 3 minggu turun 4-5 kg yang bisa Anda coba

Menu Makanan Diet Sehat 3 Minggu Turun 4-5 kg

Sarapan sehat untuk diet 3 minggu

Sebagai pilihan sarapan saat menyusun menu makanan sehat untuk diet, berikut adalah 2 di antaranya;

Pertama, buatlah smoothie dari Almond dan blackberry. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mencampurkan susu kacang almond atau almond milk sebanyak setengah cangkir, yogurt tanpa rasa dan rendah lemak sebanyak setengah cangkir, pisang setengah potong saja, buah beri setengah cangkir , bubuk kayu manis sedikit saja, madu 1 sdt, dengan biji-bijian sebanyak 2 sdt. Campurkan semua bahan menjadi satu menggunakan blender dan smoothie nikmat pun siap Anda konsumsi di pagi hari.

Kedua, Anda bisa membuat menu roti dan telur yang dikonsumsi secara sehat. Rebus telur sebanyak 1 butir terlebih dahulu, kemudian panggang 1 buah roti gandum secara terpisah. Sajikan roti gandum yang sudah dipanggang dan telur rebus kemudian tambahkan anggur setengah butir saja, lada merah sedikit, buah alpukat seperempatnya saja, dan beri sedikit air perasan jeruk nipis.

Menu makan siang diet sehat 3 minggu

Saat makan siang, dua makanan ini juga bisa Anda cantumkan dalam menu makanan diet sehat 3 minggu turun 4-5 kg Anda;

Pertama, Anda bisa membuat tuna sandwich dari bahan-bahan seperti; tuna kaleng yang segar, roti gandum 2 lembar, bawang merah yang sudah diiris, mentimun sebanyak seperempat cangkir, dan setengah cangkir kacang merah. Setelah itu, Anda bisa membuat sandwich sehat seperti membuat sandwich biasa.

Kedua, salad juga bisa menjadi menu santap siang Anda. Dan salad yang bisa dijadikan pilihan adalah salad bayam dengan bahan dari bayam yang sudah diambil daunnya saja sebanyak 2 cangkir, kacang walnut sangria sebanyak 1 sdm, ceri kering sesuai dengan selera Anda, blue cheese juga sesuai dengan selera Anda, telur yang sudah direbus 1 iris saja, minyak walnut sebanyak 2 sdt, dan cuka sebanyak 1 sdt. Buatlah salad seperti biasa dengan mencampurkan semua bahan dalam satu wadah untuk dikonsumsi.

Menu diet sehat makan malam 3 minggu

Menu makanan diet sehat 3 minggu turun 4-5 kg di waktu dinner adalah;

Pertama, siapkan salmon sebanyak 100 gram dan bersihkan, kemudian siapkan pula lemon, lada, dan garam. Anda bisa memanggang salmon hingga matang dan kemudian disajikan dengan roti gandum.

Kedua, selain salmon Anda juga bisa mencoba dada ayam, sebab dada ayam menjadi bagian ayam yang tidak terlalu mengandung banyak lemak. Caranya adalah menyiapkan bahan lain seperti brokoli hijau sebanyak satu setengah cangkir, kemudian 2 sdt minyak zaitun, bawang putih sebanyak 1 siung, bubuk cabai sebanyak setengah sdt, kulit jeruk sebanyak setengah sdt dan setengah cangkir pasta gandum. Panggang dada ayam yang sudah Anda siapkan, tumis bahan-bahan seperti brokoli dan bumbu lainnya, sajikan keduanya kemudian disajikan dengan pasta gandum.

Camilan sehat untuk turun 4-5 kg

Tidak hanya menu utama, Anda juga harus menyiapkan camilan dalam menyusun menu makanan diet sehat 3 minggu turun 4-5 kg. Berikut pilihannya buat Anda;

Pertama, siapkan yogurt tanpa rasa dan rendah lemak. Dan kedua, adalah kacang edamame setengah cangkir saja.

Aturan makan

Untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai target yang telah ditetapkan, aturan makan dari menu makan diet sehat di atas adalah dengan memilih satu menu makanan utama di minggu pertama, dengan 1 snack saja. Kemudian di minggu selanjutnya, atau hari kedelapan hingga kedua puluh satu, Anda bisa menambahkan 1 snack per hari.

Selamat menyiapkan sususan menu makanan diet sehat 3 minggu turun 4-5 kg yang sudah kami paparkan di atas.

Salam – www.dietsehatcantik.com

1 komentar:

Posting Komentar