Simpel! Ini 13 Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Oke | Cara Diet Sehat

Simpel! Ini 13 Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Oke


Simpel! Ini 13 Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Oke – Siapa bilang diet itu mudah, diet itu tidak gampang lho? Namun, bagaimana kita menjalankan dan menikmati diet yang sedang kita jalani adalah kunci dari diet yang dilakukan. Niat awal yang sungguh-sungguh dibarengi dengan usaha yang baik akan mendapatkan hasil yang baik pula. Simpel, semakin Anda memikirkan diet itu susah dijalankan, maka diet yang sukses pun susah Anda dapatkan. Jika pikiran Anda terbuka dan membuat ini simpel serta harus dinikmati, maka harusnya Anda bisa menerima usaha dan hasil yang akan Anda dapatkan.

Ini Dia Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Simpel serta Ampuh

Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Oke

Makan di Piring Kecil

Apa yang Anda lakukan dalam hal makan akan mempengaruhi berat badan Anda. Di sini tidak hanya pilihan makanan saja, melainkan pilihan piring yang Anda gunakan saat makan. Tahukah Anda ketika seseorang makan dengan piring besar, maka isi dari piring tersebut juga cenderung akan banyak. Sebaliknya, jika piringnya kecil, maka isi dari piring itu juga cenderung lebih sedikit. Tak elak lagi, ukuran piring pun akan mempengaruhi porsi makan dan asupan kalori yang masuk dalam tubuh Anda.

Camilan yang Benar

Ngemil memang harus dihindari saat Anda sedang melakukan diet sehat. Namun, bukan berarti ini mudah dilakukan. Jika sulit menghindari ngemil, maka yang harus dilakukan adalah memilih camilan yang benar. Anda mungkin bisa mulai dengan mengonsumsi buah apel (buah segar) ketimbang meminum jusnya atau memilih beras merah dibanding beras putih.

Kurangi menonton TV

Cara menurunkan berat badan alami yang simpel selanjutnya adalah dengan mengurangi menonton TV. Dalam penelitian yang dilakukan, dengan mengurangi 50 % momen menonton TV, Anda berkesempatan untuk kehilangan 119 kalori. Dan ini jauh lebih bermanfaat ketimbang Anda berlama-lama menonton TV dan banyak makan saat menontonnya.

Tidak usah merasa bersalah

Jika dalam sehari Anda pernah merasa bersalah karena satu hal, khususnya saat makan berlebih di hari itu. Maka sebaiknya hindari perasaan seperti ini. Tetap santai dan nikmatilah lalu fokus pada metode diet sehat yang Anda jalankan. Pasalnya, rasa bersalah bisa melahirkan perasaan stres dan ini justru bisa memicu gagalnya diet sehat Anda.

Matikan lampu saat tidur

Studi yang dilakukan pada tikus menyatakan kalau ternyata tidur dalam kondisi terang dan gelap juga memiliki pengaruh yang cukup pada obesitas. Dengan tidur dalam kondisi gelap, maka ini dapat meningkatkan hasil dari usaha diet sehat alami yang sedang Anda jalankan.

Manfaatkan email Anda

Supaya lebih mudah, Anda juga bisa memanfaatkan email sebagai alarm untuk mengingatkan makanan dan cara diet sehat seperti apa yang bisa Anda lakukan. Anda bisa berlangganan email di salah satu konsultan diet supaya cara menurunkan berat badan alami yang Anda lakukan bisa berhasil dengan cepat.

Pedas

Cobalah untuk menyukai makanan yang pedas. Sebab dengan makan pedas, kalori yang dikonsumsi juga akan jauh lebih sedikit (sesuai studi). Namun ukur supaya tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya. Jika berlebihan makan pedas, maka ini pun akan berimbas pada kesehatan.

Simpan roti untuk yang terakhir

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, ada dua grup yang dikasih perawatan berbeda. Pertama diberi makan roti dalam seharian penuh, dan yang kedua menyimpan rotinya sebagai menu makanan sehat makan malam. Dan yang kedualah yang mengalami penurunan berat badan.

Duduk di tempat yang terbaik

Undangan makan malam di luar memang tidak bisa dihindari, lantas bagaimana supaya cara menurunkan berat badan alami ini tetap berhasil dan sukses? Salah satu caranya adalah dengan duduk di bagian ujung, bukan di tengah. Sebab di tengah menjadi tempat berkumpulnya makanan yang disajikan.

Berkeringatlah

Agar usaha diet Anda makin sukses, maka yang perlu Anda lakukan adalah harus membuang kalori dengan berkeringat. Mudahnya adalah dengan melakukan olahraga atau latihan. Berlari, jogging, berenang, hingga bersepeda bisa menjadi beberapa cara simpel dan menarik yang bisa Anda lakukan supaya cara menurunkan berat badan alami sehat dan cepat ini berhasil dengan baik.

Vitamin

Ada penelitian yang menunjukkan kalau suplemen dan atau vitamin bisa membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, ada asumsi kalau orang menjadi banyak makan karena tubuh mencari asupan nutrisi yang kurang di dalam tubuhnya. Dan vitamin bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan itu. Ketika nutrisi tersebut sudah terpenuhi, maka keinginan untuk makan pun bisa ditekan. Namun, bukan berarti mengonsumsi vitamin saja dalam cara menurunkan berat badan alami cepat akan membuat usaha dan metode diet sehat cepat yang dilakukan akan sukses secara percuma.

Tidur di ruangan yang dingin

Ternyata tidur di ruangan dingin juga bisa memberikan manfaat baik untuk tubuh, khususnya dalam membantu menurunkan berat badan.

Pilihan pemanis

Gula menjadi musuh bagi seorang pelaku diet untuk menurunkan berat badan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa makan manis. Salah satu cara untuk mengatasi masalah itu adalah dengan memilih pemanis dengan tepat, pilihlah sakarin yang mengandung 0 kalori sebagai cara untuk menguruskan badan super cepat.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan alami yang sederhana dan mudah yang bisa Anda lakukan dengan cepat. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat buat Anda ya? Selamat mencoba dan semoga sukses.

Salam – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar