Begini Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Madu | Cara Diet Sehat

Begini Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Madu


Begini Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Madu – Madu menjadi makanan sehat yang bisa dijadikan sebagai teman saat Anda sedang diet. Meski rasanya manis, madu ternyata memiliki kandungan yang baik untuk membuat perut menjadi langsing dan singset. Asalkan digunakan secara benar dan sesuai dengan aturan. Menggunakan madu untuk menurunkan berat badan memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah sebagai pengganti gula. Dengan kata lain, Anda tetap bisa merasakan manis dan tidak harus menghindari gula atau pemanis buatan hanya demi kurus. Selebihnya tentang manfaat dan cara pemakaian madu dalam diet sehat akan diulas dalam artikel berikut ini.

Yuk simak cara mengecilkan perut dengan diet madu berikut!

Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Madu

 

Madu memiliki kombinasi gula natural yang unik

Sebagai informasi, madu memiliki kandungan gula yang masih sangat alami. Kombinasi yang unik dari gula alami inilah yang kemudian membuat madu aman dikonsumsi oleh seorang dieter. Madu dibuat secara alami oleh lebah dari nektar tumbuh-tumbuhan. Memang, madu mengandung fruktosa, namun kandungannya alami dan dinilai lebih aman untuk dikonsumsi ketimbang gula atau pemanis buatan yang sudah diproduksi oleh manusia dengan bahan tambahan atau alat-alat berbau teknologi.

Menjadi makanan penurun berat badan yang super

Madu menjadi makanan yang bisa diandalkan sebagai penurun berat badan. Salah satu cara untuk menikmati madu dalam menurunkan berat badan adalah dengan mencampurkannya dengan lemon dan air hangat. Terkadang, Anda juga bisa menggunakan madu dan air hangat saja untuk menikmati manisnya madu bagi diet sehat alami yang sedang Anda lakukan.

Baik untuk metabolisme

Bukan rahasia lagi jika seorang pelaku diet diminta untuk menghindari gula. Dan biasanya ini menjadi tantangan yang cukup berat sebab gula menjadi bahan makanan yang sangat dibutuhkan. Baik saat membuat minuman maupun makanan seperti kue, muffin, dan yang lainnya. Pun demikian, tubuh juga membutuhkan gula agar metabolisme dapat berjalan dengan lancar. Dan cara aman untuk mendapatkan semua itu adalah dengan mengonsumsi madu. Mengganti gula dengan madu dalam cara mengecilkan perut dengan diet madu ini sangat mudah dilaksanakan dan nikmat untuk dijalankan.

Tanpa hitungan kalori


Kalori menjadi satu kunci penurunan berat badan. Dan ketika mengonsumsi madu ini, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir soal jumlah kalori yang Anda makan. Jumlah kalori yang ada dalam madu tidak terlalu banyak, bahkan ada yang mengatakan kalau madu tidak mengandung kalori. Terlebih, harga madu diet tidak mahal, dan Anda pun tidak perlu menahan diri untuk tidak mengonsumsi makanan manis. Tetap bisa mengonsumsi makanan manis namun tetap kurus.

Target seminggu pun bisa

Layaknya cara melangsingkan perut atau tubuh lainnya, Anda juga bisa memasang target dalam cara mengecilkan perut dengan diet madu ini. Bahkan, Anda bisa memasang target selama 1 minggu saja. Sebagai misal, saat Anda hendak menikah dan harus mempertahankan berat badan, lingkar perut, atau bentuk tubuh karena harus disesuaikan dengan ukuran kebaya yang akan dikenakan saat pernikahan, maka di saat inilah Anda akan sangat membutuhkan madu sebagai pengganti gula. Selama 1 minggu ke depan, Anda bisa mengonsumsi madu plus air hangat sebelum tidur, 1 gelas saja. Dan untuk makanan lain yang biasanya menggunakan gula, bisa diganti dengan madu. Ini jauh lebih aman dan bisa membantu Anda untuk menyeimbangkan berat badan ideal atau mempertahankan berat badan yang sudah Anda miliki sesuai dengan ukuran tubuh pada saat fitting baju pengantin.

Madu, penyedia energi

Cara mengecilkan perut dengan diet madu tidak hanya bisa menjadi pengganti gula, Anda yang senang dengan olahraga pun bisa mengganti gula dengan madu karena kandungannya sebagai sumber energi. Biasanya, madu dicampur dengan air ketika seseorang sedang olahraga dan bisa memberikan energi yang cukup banyak bagi tubuh.

Madu buat salad

Selain bisa buat minuman atau makanan seperti pembuatan kue, madu juga bisa menjadi teman Anda yang senang dengan salad. Sebagaimana diketahui, salad menjadi satu makanan sehat yang sangat penting bagi seorang pelaku diet. Anda bisa menjadikan madu sebagai tetesan madu di salad bersama dengan minyak zaitun atau cuka sari apel.

Ukuran madu per hari

Perhatikanlah ukuran madu yang Anda konsumsi dalam satu hari dalam cara mengecilkan perut dengan diet madu. Meski aman, bukan berarti Anda bisa sembarangan mengonsumsinya secara berlebihan. Sebaiknya, jangan konsumsi lebih dari 4 sendok makan dalam sehari. Kira-kira, sekitar 64 kalori per sendok makan dari madu tersebut yang Anda konsumsi. Jadi, tetap aman.

Aturan konsumsi madu

Sebagai gambaran, berikut cara konsumsi madu dalam satu hari;
1.       Campurkan 1 sendok makan madu dengan air dan minumlah sebelum Anda keluar rumah dan beraktivitas
2.       Minum lagi 1 sendok makan madu dengan air sebelum Anda tidur
3.       2 sendok makan plus air di pagi hari
Dengan aturan dalam cara mengecilkan perut dengan diet madu yang dietsehatcantik.com sajikan ini, Anda bisa mengontrol asupan madu plus kalori yang Anda konsumsi sehari-hari. Sehingga penurunan berat badan pun bisa dilakukan dengan mudah.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih infonya, saya ingin segera mencobanya, udah browsing2 akhirnya nemu juga yang diet pakai madu, untung browsing nya pakai XL hotrod pro jadi bisa terus cari sampe nemu blog ini deh.. makasih yaa

Posting Komentar