Konsumsi Menu Makanan Diet Sebagai Tips Diet Sehat | Cara Diet Sehat

Konsumsi Menu Makanan Diet Sebagai Tips Diet Sehat


Konsumsi Menu Makanan Diet Sebagai Tips Diet Sehat – Makanan menjadi salah satu kunci sukses dari diet yang dijalani oleh seseorang. Pasalnya, apa pun yang dikonsumsi seseorang akan berpengaruh pada tubuh baik pengaruh positif maupun pengaruh negatif. Dan untuk diet Anda, Anda pun harus selektif untuk menemukan mana makanan yang akan berpengaruh positif atas hasil diet Anda nanti. Dan di sini, kami dari www.dietsehatcantik.com akan membantu Anda untuk menemukannya. Dari pada penasaran, mari langsung kita simak menu makanan diet terbaik untuk langsing sehat berikut ini.

Ini dia beberapa pilihan menu makanan diet sebagai tips diet sehat terbaik!

Konsumsi Menu Makanan Diet Sebagai Tips Diet Sehat

Kedelai

Makanan pertama yang harus Anda konsumsi adalah kedelai. Bukan hanya karena kedelai mengandung protein yang cukup tinggi. Akan tetapi juga kandungannya yang bisa membantu produksi hormon cholecystokinin. Hormon ini diketahui bisa menjadi penekan nafsu makan yang baik. Dan kedelai menjadi salah satu makanan yang terbukti dalam penelitian bisa menghasilakn hormon itu dan membantu Anda mendapatkan hormon tersebut dalam jumlah yang banyak. Selain itu,kedelain juga bisa membantu Anda untuk merasakan kenyang lebih lama, Anda pun bisa mengonsumsinya 2 kali dalam sehari.

Salad

Konsumsi Menu Makanan Diet Sebagai Tips Diet Sehat

Bukan rahasia lagi jika salad memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, khususnya mendorong suksesnya seseorang dalam menjalani trik diet sehatnya. Salah satu peran salad adalah untuk mengontrol asupan kalori yang Anda konsumsi. Yakni dengan mengonsumsi salad terlebih dahulu sebelum mengonsumsi menu makanan utama Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa sudah kenyang karena perut yang sudah cukup terisi dan akan mengurangi konsumsi makanan utama Anda. Porsi kecil pun bisa Anda konsumsi tanpa sadar. Selain memang salad memiliki asupan nutrisi yang lengkap dengan gizi yang seimbang.

Teh hijau

Menu makanan diet sebagai tips diet sehat sudah, kini sekarang Anda mencari mana minuman yang bisa Anda konsumsi saat diet cepat. Sebab berbicara tentang makanan tentu tidak akan bisa pisah dari minuman juga, bukan? Nah, salah satu kandungan teh hijau yang menjadikannya baik untuk diet adalah antioksidannya yang disebut catechin. Di mana antioksidan satu ini bisa membantu mempercepat metabolisme sekaligus membakar lemak. Dalam penelitian yang dilakukan di Jepang terakhir kali disebutkan kalau 35 lelaki yang minum teh hijau bisa meningkatkan metabolisme mereka hingga mampu menurunkan BMI-nya. Sebagai bonus, minum teh hijau juga bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Telur

Sudah banyak artikel tentang diet cepat alami yang menyarankan telur sebagai menu diet di pagi hari, termasuk salah satunya adalah diet mayo. Tak heran memang, sebab hal ini sudah terbukti dalam penelitian yang dilakukan pada 30 orang yang obesitas di mana mereka makan telur orak-arik di pagi hari. Dan hasilnya sangat baik untuk mereka.

Buah pir dan apel

Buah yang termasuk dalam menu makanan diet sebagai tips diet sehat adalah buah pir dan apel. Buah pir mengandung banyak sekali serat. Untuk pir berukuran sedang, ada sekitar 4 hingga 6 gram serat yang didapatkan. Sementara buah apel mengandung 3 gram serat dalam 1 buah apel sedang. Kedua buah ini mengandung pektin yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Bahkan, keduanya juga bisa membantu Anda untuk menghindari ngemil. Studi di Brazil yang melibatkan wanita yang kelebihan berat badan sudah membuktikan khasiat dua buah ini. Penelitian itu bahkan dilakukan sampai 12 minggu lamanya.

Sup

Menu makanan diet sebagai tips diet sehat selanjutnya adalah sup. Secangkir sup ayam dengan sayuran lengkap bisa membantu Anda untuk kenyang. Ini sudah terbukti pada penelitian yang dilakukan pada 18 wanita dan 13 laki-laki yang mengalami kelebihan berat badan. Di mana sup menjadi cara terbaik yang sederhana untuk membantu memerangi rasa lapar.

Minyak zaitun

Anda tentu sudah banyak mendengar tentang khasiat dari minyak zaitun. Namun, jangan lupa, jika Anda ingin memasukkan minyak zaitun ke dalam salah satu menu makanan diet sebagai tips diet sehat Anda, Anda perlu memperhatikan minyak zaitun yang Anda pilih. Pastikan untuk memilih yang ekstra virgin karena sekarang banyak sekali beredar minyak zaitun dengan kadar yang beraneka macam, bahkan ada yang palsu. Minyak zaitun ini telah terbukti dalam studi yang dilakukan di Australia, bisa meningkatkan metabolisme seseorang. Penelitian tersebut dilakukan pada perempuan yang sudah mengalami post-menopause.

Grapefruit

Studi tentang grapefruit ini dilakukan pada tahun 2006 pada sekitar 91 orang yang mengalami obesitas. Dalam penelitian itu, ditemukan kalau mengonsumsi separuh dari grapefruit sebelum makanan utama atau mengonsumsi jus grape fruit 3 kali sehari selama kurang lebih 12 minggu bisa membantu menurunkan berat badan lebih dari 3 pound. Fitokimia yang ada dalam buah tersebut bisa menurunkan kadar insulin.

Cinamon

Cinamon selain bisa menjadi salah satu menu makanan diet sebagai tips diet sehat ternyata juga bisa menjadi salah satu makanan khusus untuk mencegah terjadinya diabetes pada seseorang, khususnya diabetes type 2, Anda bisa mengonsumsinya sebagai taburan di oatmeal atau yang lain.

Tofu

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Negeri Lousiana  disebutkan kalau tofu bisa membantu menurunkan berat badan, dengan cara apa? Hal ini karena tofu mengandung lebih banyak protein dan bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Kala itu, penelitiannya dilakukan dengan cara dibandingkan dengan ayam, di mana 42 wanita yang kelebihan berat badan diminta untuk makan tofu atau ayam dulu sebelum makan utama. Dan hasilnya, mereka yang makan tofu akan lebih sedikit menyantap hidangan utama. Jadi, siapkah Anda untuk beralih mengonsumsi salah satu menu makanan diet sebagai tips diet sehat satu ini?

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memang mengandung kalori sekaligus ada kandungan lemaknya. Namun riset sudah menunjukkan kalau mereka yang ngemil dengan kacang bisa terbantu proses penurunan berat badannya ketimbang yang tidak. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, bonus yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi kacang-kacangan adalah Anda bisa rileks dan makan lebih sedikit. Di samping itu, beberapa jenis kacang juga mengandung asam lemak omega 3, salah satunya adalah walnut.

Paprika merah

Menu makanan diet sebagai tips diet sehat dan cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah paprika merah. Harganya memang cukup mahal di Indonesia, namun riset telah menunjukkan kalau 12 wanita yang kelebihan berat badan makan di pagi hari dengan kandungan paprika merah, maka mereka akan makan dengan porsi yang lebih sedikit saat siang harinya. Hal ini karena paprika merah mengandung kapsaicin yang bisa menjadi penekan nafsu makan yang baik sehingga bisa membantu menguruskan badan.

Sekarang, Anda bisa memilih salah satu atau kombinasi dari menu makanan diet sebagai tips diet sehat yang kami sajikan di atas. Good Luck!

Salam diet sehat cepat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar