Cara Menurunkan Berat Badan Diet Sehat Atkins dan Pro Kontra | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Diet Sehat Atkins dan Pro Kontra


Cara Menurunkan Berat Badan Diet Sehat Atkins dan Pro Kontra – Hai pembaca setia dietsehatcantik.com, kali ini kami akan membahas sedikit tentang diet Atkins yang memang banyak dilakukan dan menjadi pilihan dari para dieters untuk menurunkan berat badan. Yang akan kami bahas dalam artikel ini adalah bagaimana diet atkins bekerja dan pro dan kontra apa yang berkembang bersama dengan perkembangan Atkins di seluruh dunia. Nah, untuk Anda yang penasaran, kami akan paparkan bagaimana cara diet ini bisa membantu kita untuk kehilangan berat badan sekaligus apa dampak yang bisa terjadi ketika melakukan cara diet tersebut. Kami olah artikel ini dari berbagai sumber termasuk dari ulasan nhs.uk. Semoga bermanfaat untuk Anda nantinya, selamat menyimak.

Kenali cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins dan pro kontra atau dampak prosesnya

Cara Menurunkan Berat Badan Diet Sehat Atkins dan Pro Kontra

Tentang Diet Atkins dan fase-fasenya

Secara umum, diet atkins merupakan cara diet sehat yang difokuskan pada makanan yang rendah karbohidrat tetapi tinggi protein. Diet sehat ini bisa dilakukan selama 2 minggu atau lebih sesuai dengan kebutuhan penurunan berat badan yang Anda inginkan. Waktu yang sudah ditentukan di awal bisa membantu seseorang yang sedang menjalani program diet mampu mengatur penurunan berat badan dengan cepat dan mudah asalkan diikuti dengan baik. Nantinya, dalam kurun waktu tertentu itu, ada fase yang harus dilewati oleh orang yang mengikuti program diet supaya dietnya berhasil. Masing-masing fase biasanya memiliki tujuan masing-masing. Dan secara umum, ada 4 fase yang harus dilewati oleh seseorang yang menjalani diet atkins ini. Kami akan paparkan secara rinci mengenai fase diet atkins dalam poin selanjutnya. Yang patut menjadi perhatian Anda adalah bahwa diet Atkins ini kebanyakan dilakukan oleh mereka yang menginginkan tubuh kekar dengan tonjolan di sana-sini. Jadi, selain menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan, masa otot juga terbentuk dan bisa menambah rasa percaya diri.

Fase diet atkins

Sebagaimana disebutkan di atas kalau cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins ini dibagi dalam 4 fase berbeda, berikut pemaparan mengenai diet Atkins dan fasenya untuk Anda;

Pertama, fase 1 diet atkins

Sarapan pagi, untuk menu pagi Anda bisa menjajal 2 telur dengan sayuran semangkuk saja
Makan siang, kemudian untuk siang harinya, Anda bisa memilih makanan ringan seperti kacang-kacangan dengan makanan utama berupa ayam panggang.
Malam hari, menu makan malam Anda bisa berupa semangkuk yoghurt dengan daging secukupnya saja.

Kedua, fase 2 diet atkins

Berikut adalah menu makanan pilihan dalam fase 2 cara menurunkan berat badan diet sehat atkins;
Sarapan pagi, segelas jus buah sebagai teman 2 telur.
Makan siang, sayuran dengan dadaran roti ditambah dengan dahi atau snack khas India, makanan ringannya Anda bisa memilih keju rendah lemak atau kacang.
Makan malam, pilihan menu makan malamnya adalah semangkuk salad dengan ukuran kecil plus ikan, daging panggang atau kari ayam.
Pada tahap kedua ini, berat badan yang turun bisa mencapai 3 hingga 5 kilogram.

Ketiga, fase 3 diet atkins

Tahapan dalam cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins fase ketiga ini disebut juga tahap atau fase Pre maintenance. Di mana dalam tahap ini Anda yang sedang melakukan diet ini diminta untuk mengatur pola makan sekaligus mengontrol asupan lemak yang masuk dalam tubuh melalui makanan. Maka dari itu, pilihan makanannya adalah;
Makan pagi, telur 2 butir plus buah-buahan dan sepotong roti atau bubur gandum semangkuk plus susu.
Makan siang, semangkuk sayur plus dadaran Roti dengan ayam. Makanan ringan untuk hari ini adalah kue dari beras dan kacang dan crepe ala India.
Makan malam, salad atau sajian nasi

Keempat, fase 4 diet atkins

Dalam fase keempat di diet Atkins ini, Anda cukup melakukan cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins dengan cara yang sederhana. Yakni cukup membiasakan diri atau dalam hal ini mempertahankan diet sehat yang sedang Anda lakukan. Di sini, Anda bisa mengontrol asupan makanan seperti makanan yang mengandung karbohidrat kemudian melihat hasil dari diet yang Anda lakukan juga. Anda harus melakukan diet yang seimbang dan melakukannya secara berkelanjutan. Anda bisa melihat hasil diet ini dalam 1 hingga 2 bulan lamanya.

Pro mengenai diet atkins

Diet atkins ini memiliki sejumlah kelebihan di antaranya adalah;

1.Mudah memunculkan motivasi bagi pelaku dietnya
2.Bisa menurunkan berat badan dengan cepat
3.Mendorong seseorang untuk mengurangi asupan karbohidrat untuk menguruskan badan
4.Menghindari alkohol
5.Pola makan yang tetap lezat meski sedang diet

Dari 5 kelebihan cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins di atas, perlu Anda ketahui juga mengenai beberapa makanan yang bisa dikonsumsi saat menjalani program diet ini. di antaranya adalah dibolehkannya makan keju, krim, mentega, hingga daging. Di mana ini menjadi makanan yang mungkin akan sangat dirindukan saat seseorang sedang menjalani cara diet yang lainnya. Baik itu pria maupun wanita senang dengan makanan yang diperbolehkan dalam cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins itu.

Kontra mengenai diet atkins

Tidak ada perubahan yang tidak hadir dengan hal-hal baru, termasuk diet. Jika biasanya diet memberikan hasil penurunan berat badan sebagai hasil utamanya. Ada hasil samping alias efek samping yang terjadi dari diet Atkins ini. Di antara efek samping tersebut, ada efek samping seperti orang yang sedang puasa yakni bau mulut. Di samping itu, ada juga efek lainnya yang terpapar dalam uraian tentang efek samping cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins di bawah ini;

1.Pusing
2.Mulut kering
3.Kelelahan
4.Mual
5.Insomnia
6.Sembelit
7.Adanya risiko penyakit jantung karena mengonsumsi lemak jenuh
8.Protein tinggi berpengaruh ke tulang dalam jangka waktu panjang
9.Protein tinggi juga mempengaruhi ginjal jika diterapkan dalam jangka panjang
10.Ada kekhawatiran kekurangan buah
11.Ada kekhawatiran kekurangan susu dan sayuran

Ada banyak pro dan kontra yang berkembang di masyarakat tentang diet ala Atkins ini. Bahkan, sebelumnya diet ini juga sempat ditentang oleh masyarakat. Namun demikian, hal ini belum tentu langsung membuat diet ini tidak direkomendasikan. Melainkan Anda bisa melihat dari dua sisi yang berbeda. Sebagai alternatif dan cara terbaik sebelum melakukan cara diet sehat ini, Anda bisa meminta pendapat dari ahli gizi atau dokter pribadi Anda. Konsultasikan terlebih dulu. Sebab diet Atkins belum tentu cocok dengan Anda, meski dia cocok untuk orang lain. Hal ini tidak lepas dari kondisi tubuh setiap orang yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, konsultasi menjadi satu cara yang aman untuk Anda lakukan sebelum menjalankan cara menurunkan berat badan diet sehat Atkins yang kami sajikan di atas itu. Selebihnya, jika memang tidak disarankan, maka sebaiknya Anda memilih cara diet sehat lainnya agar tidak berpengaruh buruk terhadap tubuh Anda dalam jangka waktu yang panjang.

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar