5 Tips Menguruskan Badan Hingga Puluhan Kilo | Cara Diet Sehat

5 Tips Menguruskan Badan Hingga Puluhan Kilo


5 Tips Menguruskan Badan Hingga Puluhan Kilo – Memiliki tubuh yang bongsor telah berhasil membuat kepercayaan diri manusia berkurang. Secara psikis, ini juga akan mempengaruhi bagaimana cara berpikir seseorang yang jika dibiarkan tidak akan baik untuk kesehatan. Di samping memang, kelebihan berat badan itu sendiri tidak sehat untuk manusia. Sebab bersama dengan kelebihan berat badan atau bahkan obesitas, datanglah berbagai macam masalah kesehatan yang bisa jadi membayangi kehidupan seseorang. Bahkan, masalah kesehatan tersebut dikaitkan dengan masalah kesehatan degeneratif. Terang saja, ini akan sangat mengganggu kehidupan manusia. Sehingga banyak sekali orang gemuk, memiliki berat badan di atas berat badan ideal, dan atau sebutan lainnya berbondong-bondong untuk menguruskan badannya.

Hasilnya, ada yang benar-benar turun berat badannya, namun tidak sedikit yang harus gigit jari dan justru drop karena tidak bisa menurunkan berat badan dengan cepat sesuai dengan tips menguruskan badan hingga puluhan kilo yang sedang dijalaninya. Lantas, bagaimana benang merah atas masalah ini? Sudah disebutkan di atas kalau masalah berat badan tidak hanya berhubungan dengan masalah kesehatan secara fisik saja, melainkan juga masalah secara psikis dan mental. Kelebihan berat badan bisa mengurangi percaya diri bahkan bisa menimbulkan pemikiran yang negatif, jika ini terjadi, tentu solusinya adalah tidak hanya berhubungan dengan fisik saja, melainkan juga mental. Dengan kombinasi yang baik antara cara menurunkan berat badan berbasis fisik dan mental ini, maka berat badan ideal pun bisa didapatkan. Pun jika itu adalah berpuluh-puluh kilo alias sangat banyak. Bagaimana caranya?

Biasanya, tips menguruskan badan hingga puluhan kilo ini terjadi pada seorang perempuan yang mengandung atau usai melahirkan. Kenaikan berat badan yang kadang tidak logis dan tidak pernah terjadi tiba-tiba dialami dan bisa membuat seseorang stres. Namun demikian, hal ini juga tidak melulu dialami oleh perempuan. Lelaki pun kini bisa mengalami peningkatan berat badan hingga berpuluh-puluh kilo meskipun tidak hamil atau mengandung. Biasanya, ini terjadi mengikuti pertambahan usia manusia berikut usia perkawinan seseorang. Entahlah, hingga kini masih ada anggapan yang keyakinan kalau gemuk terkait dengan pernikahan. Terlepas dari kebenaran atas anggapan itu, kami akan memaparkan solusi baik untuk mengatasi masalah gemuk yang terlalu berlarut-larut itu. Kami lansir artikel ini dari womenshealthmag untuk Anda semuanya. Selamat menyimak ulasan khas www.dietsehatcantik.com ini.

Berikut tips menguruskan badan hingga puluhan kilo yang harus Anda tahu

Tips Menguruskan Badan Hingga Puluhan Kilo

Ingat, menurunkan berat badan itu membutuhkan waktu

Kami sudah memaparkan kalau menguruskan badan bukanlah hal yang bisa dilakukan secara instan. Anda membutuhkan waktu untuk menurunkan berat badan Anda secara ideal. Dan untuk hal ini Anda harus mengerti serta sabar menjalani setiap prosesnya. Banyak sekali tips menurunkan berat badan yang memberikan contoh berupa makanan dengan jumlah kalori A dan olahraga sebanyak x kali bisa menurunkan berat badan y dalam satu minggu. Ingat, ini tidak berlaku bagi semua orang, hanya contoh dan bisa jadi tidak berlaku untuk Anda.


Yang terpenting adalah Anda harus tahu apa yang harus Anda lakukan ketika tips menguruskan badan hingga puluhan kilo yang dijadikan contoh tersebut tidak berlaku untuk Anda. Apa yang harus Anda lakukan? Kembali ke pembahasan awal bahwa Anda harus melipur diri Anda, membahagiakan diri Anda, dan menyadari bahwa menurunkan berat badan membutuhkan waktu. Yakinlah Anda masih memiliki cukup waktu untuk menunjukkan pada diri Anda sendiri bahwa cara yang sedang Anda lakukan akan berhasil dan yang terpenting sehat untuk Anda jalani. Keyakinan ini amat sangat penting dalam tips menguruskan badan hingga puluhan kilo.

Tetapkan gol atau target, tapi yang realistis

Apa yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar kata target. Sebuah target besar untuk turun hingga 20 kilo? Atau lebih memilih target bisa menggunakan satu pakaian tertentu? Tidak ada yang salah dengan apa yang Anda jadikan target, namun terkadang membuat gol yang tidak realistis hanya akan membuat Anda serti tidak punya harapan lagi. Maka dari itu, sebaiknya Anda menciptakan gol yang realistis dan sepertinya mudah untuk dicapai. Bahkan, tidak ada yang salah dengan membuat gol kecil atau merubahnya secara berkala demi kesuksesan tips menguruskan badan hingga puluhan kilo Anda.

Misalnya, Anda membuat gol turun 2 kilo gram minggu ini, kemudian Anda hanya berhasil turun 1,5 kilo gram saja, maka Anda tidak perlu bersedih hati. Berikan penghargaan atas usaha yang telah Anda berikan dan hasil yang sudah Anda dapatkan. Memang angkanya tidak tercapai sempurna, tapi asal sudah bisa turun, bukankah itu hal yang sangat baik. Kemudian, buatlah gol lagi di minggu kedua, gol yang juga tidak terlalu besar namun realistis. Misalnya turun 2 atau 2,5 kilo gram dalam minggu kedua, amati apakah ada penurunan berat badan yang signifikan atau justru akan hasilnya menurun dan tidak berkembang. Hargai usaha Anda apapun hasilnya.


Tips menguruskan badan hingga puluhan kilo ini juga bisa Anda lakukan secara sempurna dengan menargetkan baju ukuran tertentu. Ini penting, karena selain membutuhkan penurunan berat badan, Anda juga membutuhkan porsi tubuh yang ideal. Jadi lemak di bagian-bagian tertentu bisa menjadi fokus untuk dilangsingkan atau dirampingkan.

Catat perkembangan Anda

Untuk menghargai usaha, terkadang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Namun, Anda tetap harus melakukannya. Dan salah satu cara yang dapat Anda lakukan supaya Anda bisa menghargai usaha Anda adalah dengan mencatat setiap detail kecil dari perkembangan usaha Anda itu sendiri. Siapkan satu jurnal khusus sebagai bagian dari tips menguruskan badan hingga puluhan kilo. Kemudian buatlah draf progress Anda selama menjalani diet sehat tersebut. Ini tentu akan membantu Anda untuk menghargai diri Anda sendiri. Sebab Anda tahu perjuangan Anda di masa lalu dan enggan untuk menyia-nyiakannya dengan pikiran yang tidak penting serta merusak semangat.

Penuh perhitungan itu juga perlu

Tips Menguruskan Badan Hingga Puluhan Kilo

Seorang yang sedang diet harus menerapkan prinsip belanja. Ya, sebagai wanita tentu Anda terbiasa menghitung belanjaan sebelum di bawa ke meja kasir. Baik itu diskonnya, jumlahnya, ataupun yang lainnya. Apakah nantinya uang bulanan atau anggaran Anda akan cukup untuk membayar atau tidak. Nah, terapkan prinsip kerja ini saat Anda sedang menjalani tips menguruskan badan hingga puluhan kilo dan cara diet sehat yang satu ini. Anggaplah target yang sudah Anda tetapkan sebagai anggaran uang Anda. Di mana setiap kali Anda menambah barang, berarti uang yang harus Anda keluarkan semakin bertambah. Analog dengan setiap kali Anda makan dengan kalori yang banyak, maka ada kans Anda untuk menambah berat badan. Dan ini bukanlah hal yang Anda inginkan. Sebaliknya, dengan memperhitungkan kalori, porsi, dan cara makan yang benar, Anda bisa mencapai tujuan itu dan bisa mengapresiasi usaha Anda yang super keren.

Jangan lakukan sendirian

Tips menguruskan badan hingga puluhan kilo terakhir adalah dengan tidak melakukan diet sendirian. Trik menurunkan berat badan satu ini penting sekali dilakukan kaitannya dengan mental seseorang yang menjalani diet sehat. Bagaimanapun, melakukannya bersama orang lain akan memompa semangat Anda supaya lebih terpacu dan terpacu lagi. Anda bisa mengikuti kelompok atau komunitas tertentu dengan tujuan yang sama dengan Anda, yakni menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal. Bersama orang lain, Anda akan mendapatkan cerita-cerita baru dan suntikan semangat baru. Namun, jika Anda tidak menemukannya. Ajaklah orang terdekat Anda untuk mendukung apa yang sedang Anda lakukan sekarang. Mereka yang dekat dengan Anda adalah orang yang memiliki pengaruh. Dan ini tentu harus dimanfaatkan dengan baik.

Nah, sekarang apakah Anda sudah siap untuk menjalani tips menguruskan badan hingga puluhan kilo seperti yang kami sampaikan di atas? Anda bisa menemukan cara baru ketika berkumpul dengan komunitas atau kelas olahraga yang memiliki tujuan sama dengan Anda. Cerita ini bisa menjadi inspirasi dan cara baru bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Yang terpenting, pilih cara diet yang sehat. Jangan hanya tergiur dengan cara instan yang bisa jadi akan memberikan dampak berkepanjangan untuk kesehatan Anda secara menyeluruh. Cara sehat lebih baik untuk Anda lakukan? Baik untuk tubuh dan pikiran Anda. Semangat!

Salam diet sehat dan cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar