14 Tips Diet Alami Kuruskan Badan Super Cepat | Cara Diet Sehat

14 Tips Diet Alami Kuruskan Badan Super Cepat


14 Tips Diet Alami Kuruskan Badan Super Cepat – Berat badan Anda berlebih? Ingin mendapatkan berat badan ideal dengan cepat? Usaha adalah satu kunci sukses untuk mendapatkan hal tersebut. Pertanyaannya adalah usaha seperti apa yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, di saat banyak usaha yang Anda lakukan ternyata tidak bisa memberikan hasil yang signifikan. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan pemaparannya. Seperti tips diet-tips diet sebelumnya, tips diet kali ini juga akan mengedepankan kesehatan. Agar diet yang sedang dijalani tetap akan berpengaruh baik pada kesehatan jangka panjang. Selamat menyimak kumpulan cara diet alami sehat dalam artikel ini.

Berikut kumpulan tips diet alami kuruskan badan super cepat, try this!

Tips Diet Alami Kuruskan Badan Super Cepat - Jus Buah Diet

Motivasinya jelas

Diet bisa berjalan dengan baik asalkan diawali dengan hal yang baik pula. Awal yang dimaksud di sini adalah motivasi Anda alias tujuan Anda untuk melakukan diet sehat tersebut. Sebelum mulai melakukan diet, temukan alasan kuat untuk melakukan diet tersebut. Dengan alasan yang kuat, Anda tidak hanya bisa mengawali diet dengan lebih baik tetapi juga mengerti bagaimana memotivasi diri Anda saat di tengah program diet, Anda merasa tidak mampu melakukannya. Dengan tujuan ini, Anda akan bisa menghadapi naik turunnya motivasi Anda.

Pengetahuan itu penting

Selalu upgrade informasi mengenai diet, karena pengetahuan tentang diet dan cara melakukannya merupakan bekal sekaligus kekuatan Anda untuk menjalani diet tersebut di track-nya. Dengan pengetahuan yang baik mengenai diet, rasa percaya diri bisa muncul dan Anda pun menjalani program diet dengan lebih nyaman dan pada jalurnya.

Buat jurnal makanan

Menulis makanan dan minuman apa yang akan dan telah makan menjadi satu cara efektif yang bisa membantu Anda untuk tetap pada jalur saat menjalani program diet. Tips diet alami kuruskan badan super cepat juga dikaitkan dengan penulisan setiap pemikiran Anda tentang diet dan berhubungan dengan makanan. Biasanya, ini akan membantu Anda untuk memunculkan kesadaran tentang makanan dan minuman apa yang boleh dan bisa dimakan, hingga kemudian akan muncul kebiasaan sendiri dalam memilih makanan kemudian mengonsumsinya. Jadi, Anda bisa menyiapkan satu buku khusus untuk hal yang satu ini.

Gol berat badan

Tips Diet Alami Kuruskan Badan Super Cepat - Gol Diet

Anda ingin mendapatkan berat badan ideal bukan? Sejak sekarang, cobalah hitung dengan pasti berat badan ideal yang Anda inginkan dan jika perlu menuliskannya agar tips diet alami kuruskan badan super cepat yang Anda lakukan dapat mendapatkan hasil baik. Sebuah tujuan yang tidak ditulis kadang hanya sebatas tujuan saja dan tidak ada usaha besar untuk mewujudkannya. Anda bisa mulai menuliskan sasaran penurunan berat badan dalam selisih yang kecil baru merambah ke sasaran yang lebih besar. Misalnya, sekarang Anda memiliki berat badan 80 kg dan ingin turun sebanyak 5 – 10 % dalam waktu satu bulan. Itu artinya, Anda harus turun sebanyak 4 hingga 8 kilogram. Dengan tujuan yang jelas, usaha yang Anda lakukan pun akan jauh lebih jelas.

Target harus realistis

Anda sudah belajar bagaimana cara membuat target dalam tips diet alami kuruskan badan super cepat. Akan sangat baik jika Anda membuat target yang terukur alias Measure. Pandai membuat target juga menjadi cermin kepiawaian Anda dalam menjalani program diet tersebut. Dengan kata lain, buatlah target yang realistis. Jika saat ini berat badan Anda adalah 80 kg dan ingin turun 10 - 15 kg dalam waktu 1 minggu, maka ini bisa dikategorikan target yang tidak realistis, bukan?

Tentukan rencana

Target sudah dibuat dan Anda pun sudah menuliskannya di diari atau di lokasi yang paling mudah Anda lihat, tips diet alami kuruskan badan super cepat selanjutnya adalah dengan menentukan rencana sesuai dengan target yang Anda buat tersebut. Buatlah beberapa poin rencana yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya, misalnya;

1.Menghindari makanan berlemak
2.Memakan sayuran lebih banyak, dll

Rencana seperti ini terlihat sepele, namun Anda harus benar-benar melakukannya selama Anda menjalani diet.

Kenali pemicu makanan Anda

Banyak orang yang makan bukan karena mereka lapar, tetapi karena tertarik akan satu jenis makanan tertentu. Misalnya, Anda tiba-tiba ingin makan karena melihat penjual rujak di pertigaan, atau karena penjual nasi goreng baru saja lewat dan meninggalkan bau yang sangat sedap. Keinginan makan seperti inilah yang kadang menjadi pemicu nafsu makan Anda. Untuk itu, tips diet alami kuruskan badan super cepat ini menyarankan kepada Anda untuk menghindari pemicu yang seperti ini. Karena pemicu nafsu makan seperti ini yang kadang membuat seseorang gagal menjalani diet. Termasuk di dalamnya adalah saat Anda stres, marah, atau kondisi perubahan hormon yang membuat Anda ingin makan lebih banyak dibanding biasanya.

Makanlah secara teratur

Cara selanjutnya supaya Anda bisa terhindar dari kegagalan diet adalah dengan cara mengonsumsi makanan secara teratur. Hal seperti ini sudah dibuktikan dalam penelitian, kalau mengonsumsi makan secara teratur dalam porsi kecil justru akan jauh lebih baik dalam cara menurunkan berat badan super cepat, ketimbang menahan diri lalu meninggalkan makan saat jam makan.

Rencana yang lebih rinci

Jika sebelumnya Anda merencanakan secara umum, kini rencana terperinci perlu Anda lakukan dalam tips diet alami kuruskan badan super cepat. Rencana ini berkaitan dengan makanan apa yang akan Anda konsumsi di pagi hari, camilan pagi ke siang, makan siang hingga makan malam. Anda harus membuat rencana berikut perhitungannya disesuaikan dengan kalori dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh guna mencapai target Anda.

Cari dukungan

Dukungan tidak hanya datang dari diri Anda, lebih dari itu orang di sekitar Anda juga menjadi pendukung terbaik Anda untuk menurunkan berat badan. Jadi, saat Anda mulai tidak bisa mendukung diri anda sendiri, lingkungan Anda akan membantu untuk meningkatkan kembali dukungan tersebut dan membantu Anda untuk kembali kepada rencana dan jalur diet yang tepat.

Beri penghargaan untuk diri sendiri

 Tips Diet Alami Kuruskan Badan Super Cepat - Menimbang dan Pola Makan

Anda sudah menentukan target secara realistis dan spesifik, bukan? Kini saatnya Anda mengikuti tips diet alami kuruskan badan super cepat selanjutnya. Misalnya, ingin menurunkan berat badan sebanyak 2 kg dalam waktu satu minggu dengan daftar menu makanan sehat tertentu. Jika dalam satu minggu Anda benar-benar bisa mencapainya, maka Anda bisa memberikan penghargaan untuk diri Anda sendiri. Mungkin Anda bisa datang ke salon untuk memanjakan diri atas keberhasilan usaha Anda itu, atau nonton bioskop bersama pasangan Anda. Buat hati Anda senang dan semangat untuk mencapai target berikutnya.

Hindari diet ketat

Banyak orang beranggapan kalau diet ketat bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badan atau menguruskan badan super cepat, namun ternyata banyak yang gagal dengan cara diet ini. Bahkan, diet semacam ini rentan mempengaruhi kesehatan Anda dalam jangka waktu panjang. Maka dari itu, hindari metode diet yang terlalu ketat dan membuat diri Anda tidak bisa beraktivitas dengan baik.

Aktiflah

Tips diet alami kuruskan badan super cepat selanjutnya adalah dengan selalu aktif dan beraktivitas lebih banyak. Kesibukan akan membuat Anda bisa membakar lemak dan berkeringat lebih banyak sehingga bisa mendukung hasil diet yang Anda impikan dan targetkan selama ini. Bahkan saat akhir pekan dan Anda tidak sedang bekerja pun, Anda tetap harus aktif dan menghindari tidur seharian di kamar. Anda bisa berkebun, menari, jalan-jalan, atau aktivitas lain yang bisa Anda lakukan dengan senang namun tetap bisa membuat Anda berkeringat.

10.000 langkah

Cobalah membiasakan diri untuk melakukan olahraga jalan kaki setiap hari, tulis dalam rencana diet Anda kalau untuk mendapatkan berat badan ideal, Anda harus membiasakan untuk menerapkan konsep jalan kaki 10.000 langkah.

Itulah cara dan tips diet alami kuruskan badan super cepat yang dapat kami bahas. Cara diet sehat lainnya akan kami bahas dalam artikel selanjutnya.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar