Menu Makanan Diet Makan Malam untuk Menguruskan Badan | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Makan Malam untuk Menguruskan Badan


Menu Makanan Diet Makan Malam untuk Menguruskan Badan – Setelah makan pagi yang berprotein untuk menguruskan badan. Kemudian menu makanan diet makan siang dengan beberapa pilihan yang tidak membosankan sekaligus trik memilih makanan diet saat Anda sedang di kantor. Kini saatnya Anda memilih makanan yang tepat dan cocok untuk makan malam. Sebagaimana diketahui, makan malam menjadi salah satu pilihan orang untuk diet. Meski sebagian lainnya tidak mau mengonsumsi makan malam guna menghindari perut yang gendut. Bagi mereka yang menerapkan cara diet sehat mengonsumsi makanan secara teratur, batas jam makan malam menjadi salah satu aturan yang harus diikuti. Misalnya, mengonsumsi makan malam maksimal jam 7 malam. Setelah itu tidak ada makanan lagi yang bisa dikonsumsi kecuali minuman berupa air putih.

Nah, agar makan malam Anda sehat dan tidak membuat Anda gendut, Anda bisa memilih beberapa menu makanan sehat untuk diet yang akan kami sajikan seperti dilansir dari eatingwell berikut ini.

Ini dia beberapa menu makanan diet makan malam untuk menguruskan badan yang bisa dipilih

Menu Makanan Diet Makan Malam untuk Menguruskan Badan

Salad Greens

Mulailah menu makan malam Anda dengan mengonsumsi salad hijau yang sederhana. Pilih menu makanan yang rendah kalori sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan yang lebih banyak setelahnya dapat ditekan hingga 12 persen. Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan Penn State. Selain rendah kalori, salad sederhana yang Anda pilih juga harus mengandung banyak serat.

Makanan berprotein

Makanan selanjutnya yang bisa Anda masukkan dalam menu makan malam Anda saat ingin menurunkan berat badan adalah makanan berprotein. Makanan ini dapat Anda peroleh dari ikan, tahu, tempe, telur, dan yang lainnya. Mengonsumsi makanan berprotein akan membantu Anda kenyang lebih lama sekaligus dapat mencegah rasa ingin Anda untuk ngemil di malam hari. Pertimbangkan juga untuk memilih protein dari susu berprotein (tanpa lemak) sebab dalam Journal of Nutrition telah diterbitkan penelitian terbaru tentang susu berprotein yang mampu membantu menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan masa tubuh.

Biji-bijian

Menu makanan diet makan malam untuk menguruskan badan selanjutnya adalah biji-bijian. Anda bisa mendapatkan kandungan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dari makanan ini. Anda bisa mengonsumsi quinoa, biji gandum utuh hingga beras merah untuk mendapatkan manfaat baik tersebut.

Batasi makanan manis sebagai makanan penutup

Agar Anda aman dari perut gendut dan buncit saat makan malam, sebaiknya batasi makanan manis sebagai dessert atau makanan penutup. Inti dari poin ini adalah bagaimana Anda dapat mengajari tubuh untuk tidak menyentuhnya secara halus. Sebab dengan melarang mengonsumsi makanan manis, tubuh malah berpotensi untuk makan dalam jumlah yang lebih banyak makanan junk food. Hal ini terungkap dalam sebuah studi yang dilakukan dalam Prosiding National Academy of Sciences.

Demikian informasi seputar menu makanan diet makan malam untuk menguruskan badan yang dapat kami sampaikan.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar