3 Camilan Sehat untuk Menu Makanan Diet Pengurus Badan | Cara Diet Sehat

3 Camilan Sehat untuk Menu Makanan Diet Pengurus Badan


3 Camilan Sehat untuk Menu Makanan Diet Pengurus Badan – Camilan menjadi pengganggu ketika Anda sedang diet. Doyan ngemil menjadi kebiasaan yang banyak menjadi kendala keberhasilan diet seseorang. Pasalnya, banyak yang menghindari ngemil tetapi justru malah ingin banyak makan makanan di jam selanjutnya. Untuk itu, Anda bisa menerapkan cara makan sering tetapi dengan porsi kecil saat melakukan diet. Cara ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk makan pagi, camilan antara pagi dan siang, makan siang, makan camilan antara siang dan sore, dan makan malam.

Tentunya, pilihan menu makanan diet sarapan, menu makanan diet makan siang, dan menu makanan diet makan malam harus dipikirkan dengan matang dan diatur porsinya secara pas dan sesuai. Dan khusus untuk camilan sehat Anda, kami akan sajikan beberapa pilihan makanan yang sehat dan tidak akan mengganggu keberhasilan diet. Ide ini bisa Anda masukkan dalam daftar menu makanan  atau jurnal makanan diet Anda Minggu depan. Silakan disimak.

Ini dia 3 camilan sehat untuk menu makanan diet pengurus badan, layak dicoba!

3 Camilan Sehat untuk Menu Makanan Diet Pengurus Badan

Kacang polong dan jagung (yang telah dibekukan/didinginkan)

Makanan sederhana pertama yang bisa Anda coba adalah jagung dan kacang polong yang telah dibekukan. Untuk diketahui, setengah cangkir dari jagung mengandung 72 kalori dengan 2 gram serat sebagaimana dilansir dari womenshealthmag. Sedangkan kacang polong setengah cangkir mengandung 55 kalori dengan 3 gram serat. Kandungan kalori yang tidak cukup banyak dengan serat yang tinggi bisa menjadi pilihan yang pas di pagi jelang siang. Selain itu, pengolahannya yang simpel dengan hanya ditaruh di kulkas juga tidak akan membuat kita harus ribet dalam persiapannya. Kres kres dan garingnya kacang polong dan jagung setelah dibekukan juga menjadi nilai tambah yang membuat camilan sehat untuk menu makanan diet pengurus badan ini menjadi lezat. Selain kacang polong dan jagung, Anda bisa memilih jenis sayuran lainnya. Baik lagi jika Anda mengetahui kandungan kalori dan serat dari sayuran yang Anda pilih tersebut.

Apel dan selai kacang

Buah dan sayur menjadi kunci utama dalam pembuatan camilan sehat saat menjalani diet. Salah satu buah yang sudah diteliti efektif untuk menurunkan berat badan adalah apel. Salah satu penelitian yang menunjukkan hal tersebut pernah dilakukan di Brazil pada tahun 2003. Maka dari itu, jika Anda ingin menikmati camilan sehat, gunakan apel yang telah diiris dan makan bersama selai kacang (alami). Anda juga bisa mencincang kacang kenari kemudian memakannya bersama irisan apel.

Oatmeal

Ingin makan popcorn saat sedang diet? Jawabannya ada di oatmeal Anda. Caranya mudah, cukup masak oatmeal selama 1 menit di dalam microwave dan makanan ini siap untuk Anda santap sebagai camilan yang sehat. Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran dan lihatlah label oatmeal kemasan yang Anda miliki. Pelajari kandungannya agar Anda bisa mengukur kalori yang Anda makan.

Sekian informasi tentang camilan sehat untuk menu makanan diet pengurus badan yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar