8 Cara Menurunkan Berat Badan 5 kg Tanpa Olahraga, Part 2 Habis | Cara Diet Sehat

8 Cara Menurunkan Berat Badan 5 kg Tanpa Olahraga, Part 2 Habis


8 Cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga, part 2 habis – Dalam artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang 4 langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal tanpa melakukan olahraga berat maupun ringan. Empat langkah yang kami paparkan dalam artikel sebelumnya tersebut merupakan cara-cara yang kami lansir dari prevention, begitu juga empat langkah terakhir yang akan kami paparkan dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan banyak cara. Khusus untuk yang memilih cara alami, Anda bisa menempuh cara penurunan berat badan dengan menu makanan diet dengan olahraga sebagai booster agar hasil yang didapat lebih cepat terlihat. Masalahnya, bagaimana jika Anda tidak sempat berolahraga? Bagaimana jika Anda tidak mempunyai waktu untuk berolahraga? Artikel yang dilansir oleh dietsehatcantik.com ini akan mencoba menjawabnya. Simak.

Inilah 8 cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga, part 2

8 Cara Menurunkan Berat Badan 5 kg Tanpa Olahraga, Part 2

Kelima, pikirkan bahwa Anda gemuk dan kelebihan berat badan

Mulailah dengan memikirkan bahwa diri Anda gemuk dan kelebihan berat badan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan berpikir demikian akan berpengaruh pada makanan dan lingkar pinggang Anda. Pikiran ini juga erat hubungannya dengan keberhasilan diet sehat yang sedang dijalani. Menurut Susan Albers seorang psikolog di Klinik Cleveland dan Penulis Eating Mindfully, pola pikir seseorang sangat penting dalam meningkatkan konsumsi makanan dan menambah berat badan secara signifikan. Oleh karena itu, orang yang tidak berpikir bahwa dirinya gemuk akan bertindak dengan cara yang dilakukan oleh orang kurus. Artinya, mereka akan makan dalam jumlah banyak yang kemudian akan berimbas pada kelebihan berat badan. Di sini, cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga akan menjadi sia-sia saja.

Keenam, berhenti melihat gula

Untuk membantu diri Anda dari ngidam gula dan mengonsumsi makanan manis, cobalah dengan tidak melihat gula atau makanan manis tersebut dalam jangka waktu lama. Pasalnya, dalam sebuah penelitian terbaru disebutkan bahwa seorang yang melihat gambar makanan yang tinggi lemak, makanan manis, dan tinggi kalori akan memberikan screening gambar ke otak. Kemudian otak akan merespon melalui rangsangan pengendalian rasa lapar. Hal ini diungkapkan oleh Kathleen Page, MD, Seorang asisten profesor kedokteran di USC dan penulis utama dalam penelitian ini.

Recommended!!! Cara Menurunkan Berat Badan dengan 15 Langkah Mudah

Sebagai solusi cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga, saat Anda melihat iklan makanan manis dan atau berkalori tinggi, refreshlah otak Anda dengan cara melihat makanan yang lebih sehat khususnya makanan yang sesuai dengan diet Anda. Pergilah ke dapur dan carilah makanan yang bisa menutup rangsangan otak Anda itu.

Ketujuh, basahi mulut Anda dengan air putih sebelum makan

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Oregon menyebutkan bahwa pasangan minuman akan mempengaruhi jenis makanan yang akan Anda makan. Dalam studi ini disebutkan bahwa orang dewasa yang meminum air akan lebih mungkin memilih sayuran sebagai pasangan makanannya ketimbang orang yang minuman soda atau minuman manis lainnya. Selain itu, air putih juga lebih baik dipasangkan dengan makanan yang mengandung kalori dalam jumlah yang rendah. Maka dari itu, cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga ini bisa Anda mulai dengan cara itu.

Hot!!! Cara Menurunkan Berat Badan dengan Makanan Sehat

Sebaliknya, minuman bersoda dan minuman manis akan sangat cocok jika dipasangkan dengan makanan fast food seperti kentang goreng dan pizza. Sebagai solusi sehat untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga, minumlah air putih dan basahi mulut Anda terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan. Selain akan mempengaruhi makanan apa yang akan dipilih, cara ini juga sangat cocok untuk mengurangi konsumsi makanan yang berlebihan sebab air putih dapat mengenyangkan perut Anda.

Kedelapan, tunggu saat makan Anda

Dr Hallschmid mengungkapkan bahwa menunggu dan mengantisipasi menu atau hidangan makan siang dan malam akan memberikan rangsangan baik pada otak. Hal ini sangat berpengaruh secara khusus pada hormon nafsu makan. Tak heran jika selanjutnya, cara ini dipakai sebagai cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, seseorang yang berpikir tentang makanan dan apa yang akan dimakan sebelum sampai di meja makan akan meningkatkan ghrelin atau hormon nafsu makan. Dengan cara ini, orang tersebut bisa memakan makanan jauh lebih sedikit dari pada biasanya. Dalam kaitannya dengan hal ini, Dr. Hallschmid mengungkapkan bahwa berpikir tentang makanan dan apa yang dimakan akan memberikan efek positif karena bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih cepat. Tidak hanya itu, pikiran ini juga bisa membuat seseorang merasa penuh dan kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Selain cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga di atas, Anda juga harus pandai dalam memilih makanan sehat yang sesuai untuk diet sehat yang Anda terapkan.

Semoga bermanfaat

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar