8 Cara Menurunkan Berat Badan 5 Kg Tanpa Olahraga, Part 1 | Cara Diet Sehat

8 Cara Menurunkan Berat Badan 5 Kg Tanpa Olahraga, Part 1


8 Cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga, part 1 – Banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimanakah caranya menurunkan berat badan tanpa olahraga. Kesibukan yang sangat padat dan alasan waktu menjadi 2 sebab utama mengapa diet dengan olahraga itu sangat tidak mungkin dilakukan oleh sebagian besar orang. Padahal, aktivitas padat bisa dikatakan sebagai olahraga asalkan dilakukan dengan rutin dan konsisten. Maksudnya, waktu melakukan hal tersebut haruslah sama dan tidak dilakukan secara asal-asalan, yakni asal ada aktivitas padat beraktivitas, namun ketika tidak ada aktivitas juga bisa bermalas-malasan.

Ketika seseorang sudah sadar bahwa aktivitas padatnya bisa menjadi olahraga untuk membakar lemak, maka ini bisa jadi solusi tepat untuk diet sehat menurunkan berat badan tanpa olahraga, sesuai keinginan Anda. Namun ketika belum tahu, maka tentu saja akan dilakukan dengan asal-asalan saja. Lantas, bagaimana jika Anda tidak memiliki aktivitas padat namun tetap ingin melakukan cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga? 8 cara yang kami lansir dari prevention ini mungkin bisa membantu Anda.

Inilah 8 cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga yang bisa dilakukan

8 Cara Menurunkan Berat Badan 5 Kg Tanpa Olahraga

Pertama, buatlah suasana yang gelap (redupkan lampu)

Gelap tidak selamanya menakutkan, justru dengan gelap Anda bisa mengurangi kalori yang Anda makan hingga 175 kalori. Hal ini seperti dikemukakan oleh Cornell University, di mana orang yang makan di bawah pencahayaan yang lembut bisa makan 175 kalori lebih sedikit dari pada makan di bawah cahaya yang terang benderang. Para peneliti sepakat bahwa seseorang yang makan di bawah cahaya redup bisa mengurangi porsinya hingga 18 persen dengan suasana hati yang senang. Para peneliti juga mengira jika penggunaan lampu yang terang akan membuat seseorang yang makan merasa terburu-buru untuk menghabiskan makanan yang tersaji di hadapannya. Sedangkan jika seseorang makan dengan pencahayaan dua lilin, psikologi manusia tidak terlalu terangsang untuk melahap makanan.

Hot! Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Kedua, ganti gelas lurus

Cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga selanjutnya adalah dengan mengganti gelas Anda. Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi 60 persen lebih banyak minuman manis, alkohol, bersoda, dan jus adalah jika gelasnya berbentuk melengkung. Hal ini berkebalikan dengan meminum sesuatu dari botol tumbler yang lurus. Para peneliti berspekulasi bahwa hal ini disebabkan oleh konsumsi cairan dari botol atau gelas melengkung akan membuat seseorang tidak bisa mengatakan mana titik tengahnya sedangkan untuk botol yang berbentuk lurus sangat mudah untuk ditentukan titik tengahnya. Jika Anda ingin mengonsumsi minuman manis, maka cobalah menggunakan gelas lurus dan hindari gelas atau botol yang melengkung. Dengan cara ini, Anda akan mengurangi konsumsi hingga 60% dan itu artinya Anda dapat mengurangi asupan kalori harian.

Recommended! Cara Menurunkan Berat Badan dengan Makanan Sehat

Ketiga, jangan sampai kurang tidur

Beberapa studi mengatakan bahwa seseorang bisa merasa lapar jika kurang istirahat. Salah satu studi dari Mayo Clinic bahkan mengungkapkan bahwa seorang yang tidur kurang dari 6,5 jam sehari dapat mengonsumsi 500 kalori lebih banyak dalam sehari. Oleh karena itu, cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga ini juga harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Sementara itu, menurut Manfred Hallschmid, PhD, seorang  peneliti utama dari departemen psikologi medis dan neurobiologi di Universitas Tubingen menyebutkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan rasa lapar menyebabkan seseorang memakan lebih banyak kalori. Dia menambahkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hormon nafsu makan, yakni ghrelin. Hormon ini dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat seseorang mengonsumsi kalori yang lebih banyak dari pada saat seseorang cukup istirahatnya.

Wajib Baca! Cara Menurunkan Berat Badan dalam 15 Langkah

Keempat, jangan katakan kalau Anda tidak bisa

Untuk menghindari makanan tertentu, jangan katakan tidak bisa makan A atau B. Sebaliknya, Anda bisa menggunakan kalimat, saya tidak makan A atau B. Dalam sebuah studi dan contoh kasus yang dilakukan di luar negeri menunjukkan bahwa 64 persen orang yang berada dalam kelompok tidak makan lebih memilih granola sehat dari pada permen yang manis dan kurang sehat. Sedangkan sisanya, memilih makanan ringan yang sehat lainnya.

Untuk cara menurunkan berat badan 5 kg tanpa olahraga selanjutnya, Anda bisa menyimak posting artikel kami di lain hari. Part 2 akan segera kami posting untuk Anda. Selamat menyimak.

Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga di atas.

Salam diet sehat alami – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar